Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Kuroko no Basuke

Kamis, 25 April 2013


 Alternative title:
Kuroko no Basuke (Japanese)
O Basquete de Kuroko (Portuguese)
The basketball which Kuroko plays
影子籃球員 (Chinese (Taiwan))
黒子のバスケ (Japanese)
Genres: comedy, drama, magic, tournament, Shounen,
Themes: basketball, high school, school, sports

Type: TV
Episodes: 25
Status: Finished Airing
Aired: Apr 8, 2012 to Sep 22, 2012
Producers: Production I.G, Bandai Visual, Lantis, NAS, Mainichi Broadcasting
Duration: 24 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

 Opening Theme:
"Can Do" by GRANRODEO
#2: "RIMFIRE" by GRANRODEO (eps 13-)
Ending Theme:
"CATALRHYTHM" by OLDCODEX
"Start it right away" by Hyadain

Kuroko's Basketball, dikenal dengan Kuroko no Basuke (黒子のバスケ, diterjemahkan sebagai The Basketball which Kuroko Plays) di Jepang adalah manga series karangan dan ilustrasi oleh Tadatoshi Fujimaki. Mulai diserialisasikan di Weekly Shonen Jump Desember 2008. Kuroko no Basuke menceritakan tentang tim basket SMA yang ingin mencapai turnamen nasional. Sebuah anime adaptasi diproduksi Prodoction I.G mulai tayang dari 7 April 2012 - 22 September 2012. Season kedua akan dimulai pertengahan 2013 ini.

Sinopsis
Tim basket SMP Teiko begitu terkenal karena berhasil memenangkan berbagai kejuaraan. Tim reguler mereka dikenal sebagai "Generasi Keajaiban". Setelah lulus SMP, kelima pemain reguler ini memasuki SMA dengan tim basket yang kuat. Namun hanya beberapa yang mengetahui fakta bahwa ada pemain lain di "Generasi Keajaiban" : si bayangan keenam. Pemain misterius ini sekarang adalah murid SMA Seirin, sekolah baru dengan tim yang cukup kuat. Sekarang Kuroko Tetsuya,  anggota keenam "Generasi Keajaiban" dan Kagami Taiga, pemain basket natural yang menghabiskan masa SMP nya di Amerika bercita-cita membawa Seirin menjadi klub basket teratas Jepang, dan berusaha mengalahkan anggota "Generasi Keajaiban" satu persatu.

Awalnya Kuroko dianggap remeh oleh Kagami karena fisiknya yang lemah dan tidak cocok menjadi pemain basket. Namun setelah mengetahui kemampuan Kuroko yang sesungguhnya, passing cepat andalan Kuroko, pandangan Kagami perlahan berubah dan saling bekerja sama dengan Kuroko mengalahkan anggota "Generasi Keajaiban". Anggota "Generasi Keajaiban" pertama yang dilawan mereka adalah Kise Ryouta. Kise yang jago meniru gaya basket ini juga berprofesi sebagai model. Kise memanggil orang-orang yang diakuinya dengan tambahan -cchi dibelakang nama. Seperti Kuroko-cchi/Kagami-cchi/Midorima-cchi.Kise berusaha menarik Kuroko untuk bergabung dengannya namun ditolah oleh Kuroko. Kise yang tidak pernah kalah pun akhirnya merasakan kekalahan untuk pertama kalinya di latih tanding SMA Kaijou dengan SMA Seirin.

Kemudian datang musim Inter High dimana SMA - SMA di Jepang berlomba-lomba memenangkannya, termasuk Seirin. Anggota Seirin berlatih keras untuk Inter High, mereka berhasil mengalahkan SMA Seiho yang terkenal dengan pertahanan kuat mereka. Kemudian Seirin melaju melawan SMA Shutoku, SMA tempat salah satu "Generasi Keajaiban", Midorima Shintarou. Midorima hebat dalam shoot 3 poin. Midorima juga sangat percaya pada ramalan bintang. Seirin kewalahan melawan Shutoku. Namun berhasil memenangkan pertandingan dengan beda angka yang tipis.

Berlanjut ke pertandingan berikutnya, Seirin kembali berhadapan dengan raksasa basket, SMA Touou dengan pemain dari "Generasi Keajaiban" yaitu Aomine Daiki. Aomine berada di level berbeda dari "Generasi Keajaiban" lainnya. Dia kuat, cepat, dan sangat agresif dalam bermain basket. Dia adalah partner Kuroko di Teiko. Namun saking cepatnya Aomine berkembang ia merasa bahwa tak ada lagi yang mampu mengalahkannya. Kagami dan Kuroko juga anggota Seirin lainnya berjuang melawan Touou mati-matian hingga kaki Kagami yang terluka jadi semakin parah. Akhirnya, Seirin kalah. Karena kekalahan ini, baik Kagami dan Kuroko introspeksi diri dan sempat berhenti bicara beberapa saat. Namun kembali membaik saat melakukan latihan bersama di pantai hingga secara kebetulan bertemu dengan Shutoku. Kuroko menyadari kekurangannya, berusaha mengatasinya walau entah bagaimana caranya.

Season ini berakhir dengan pertandingan Kaijou melawan Touou. Kise berhadapan dengan Aomine. Aomine menantikan pertandingan ini. Sedang Kise, mati-matian berusaha bersama dengan anggota tim lainnya. Dia bahkan berhasil meniru gerakan Aomine hingga sempat memusingkan anggota Touou. Tapi, tetap Aomine berhasil mengalahkan pergerakan Kise dan Touou memetik kemenangan. Sedangkan kedua anggota "Generasi Keajaiban" lainnya masih belum diekspos, yaitu Murasakibara Atsushi dan Akashi Seijuro.

Sources : http://en.wikipedia.org/wiki/Kuroko%27s_Basketball
                http://kurokonobasuke.wikia.com
                http://myanimelist.net/anime/11771/Kuroko_no_Basket
                http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=13616

0 komentar:

Poskan Komentar