Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Black Rock Shooter

Selasa, 03 Januari 2012


Alternative Titles
Synonyms: BRS OVA
Japanese: ブラック★ロックシューター

Information
Type: OVA
Episodes: 1
Status: Finished Airing
Aired: Jul 24, 2010
Producers: Ordet
Genres: Action, Drama, School, Slice of Life
Duration: 52 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older
Black Rock Shooter (ブラック★ロックシューター Burakku Rokku Shūtā) adalah sebuah OVA yang diproduksi oleh studio Yutaka Yamamoto, Ordet yang ditulis oleh Naguru Tanigawa dan Shinobu Yoshioka. OVA sepanjang 50 menit ini berdasarkan lagu dengan nama yang sama yang dibawakan Supercell. Komposer musik adalah Ryo dan Huke, keduanya member Supercell yang berkolaborasi dalam sebuah proyek. Sebuah "Pilot Edition" dari anime dirilis pada DVD pada Septermber 2009. Kemudian sebuah anime adaptasinya akan airing pada Februari 2012. OVA ini juga telah dijadikan dua manga dan sebuah game PSP.

Meski tiap adaptasi menceritakan dunia nya masing-masing, namun mereka tetap memfokuskan tentang Black Rock Shooter, seorang gadis misterius berambut hitam dan bermata biru yang menyala dengan meriam yang dapat menembak dengan kecepatan tinggi.
OVA nya berfokus pada Mato Kuroi (黒衣 マト Kuroi Mato, Voiced by: Kana Hanazawa), yang berteman dengan seorang gadis bernama Yomi Takanashi (小鳥遊 ヨミ Takanashi Yomi, Voiced by: Miyuki Sawashiro) yang baru pindah ke kota. Mato mengikuti club basket, kemudian menghasut Yomi untuk bergabung dengan club voli karena kedua club berlatih di tempat yang sama. Keduanya banyak menghabiskan waktu bersama, bahkan Mato memberi Yomi sebuah gantungan ponsel yang sama seperti miliknya. Pada tahun ke2, mereka beda kelas, mengurangi waktu kebersamaan mereka. Dan Yomi mulai cemburu karena Mato lebih sering bersama anak-anak club basket dan teman sekelasnya Yuu (ユウ, Voiced by: Kana Asumi). Ketika kelihatannya Yomi menghilang, Mato jadi khawatir dan berusaha menghubungi Yomi namun tidak ada balasan. Mato shock saat tahu Yomi dilaporkan menghilang. Suatu hari Mato menerima pesan kosong dari Yomi dan pergi ke tempat favoritnya di kota untuk menemukan gantungan ponsel yang diberikannya untuk Yomi. Gantungan itu bersinar dan membawanya ke dunia aneh dimana Mato bertemu gadis ane bernama Black Rock Shooter. Selama Mato berusaha mencari Yomi, ia bersatu dengan Black Rock Shooter bertarung dengan Yomi yang dikuasai iblis bernama Dead Master(デッドマスター Deddo Masutā), yang punya sabit besar. Ketika Yomi nyaris mati, Black Rock Shooter menolongnya dan akhirnya Yomi bebas dari Dead Master. Pertarungan mereka akan diperpanjang dalam anime. Yomi dan Mato kembali ke kehidupan normal mereka, tapi Yuu mulai bersikap aneh.

Anime nya akan melanjutkan cerita dari OVA, fokus pada kehidupan Mato, Yomi dan Yuu, juga Black Rock Shooter dengan 8 episode.
Sedang manga series dari cerita ini, Black Rock Shooter : Innocent Soul, bercerita taentang Black Rock Shooter dan partnernya Ron, dan petualangan mereka di Hazama, sebuah dunia antara Surga dan Bumi dimana banyak arwah penasaran. Tertinggal Hazama ini, arwah dapat berubah jadi iblis yang dapat menarik nyawa lainnya, jadi Rock yang menghentikan mereka agar dapat mencapai surga.
Pada video game, ceritanya disetting pada tahun 2051, Black Rock Shooter bangkit dan memasuki pertarungan masa depan sambil berusaha mengingat masa lalunya.
Ending anime Black Rock Shooter ini nanti adalah "Bokura no Ashiato" (僕らのあしあと Our Footsteps) by Supercell.

Sources : http://myanimelist.net/anime/7059/Black%E2%98%85Rock_Shooter_%28OVA%29
               http://en.wikipedia.org/wiki/Black_Rock_Shooter

0 komentar:

Posting Komentar