Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Hanasaku Iroha

Minggu, 01 Januari 2012


Alternative Titles
Synonyms: Hana-Saku Iroha
Japanese: 花咲くいろは

Information
Type: TV
Episodes: 26
Status: Finished Airing
Aired: Apr 3, 2011 to Sep 25, 2011
Producers: P.A. Works
Genres: Comedy, Drama, Slice of Life, Seinen
Duration: 24 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older
Hanasaku Iroha (花咲くいろは lit. "The ABCs of Blooming" or "The Colors of Blooming"),atau Hanairo, adalah sebuah anime Jepang dengan 26 episode produksi P.A. Works dan direcred oleh Masahiro Ando. Anime ini aired antara April hingga September 2011 dan punya 2 manga adaptasi. Sedangkan anime kedua sedang dalam pengerjaan.

Bercerita tentang Ohana Matsumae seorang bishoujo yang bingung dengan tujuan masa depannya, sampai tiba tiba pacar ibunya ternyata terjebak hutang yang besar dan mereka berdua memutuskan lari dari rumah, sementara Ohana terpaksa dipaksa pindah ke Penginapan yang dikelola neneknya yang tak pernah dia temui sebelumnya. Awalnya sih Ohana mengira hidupnya akan lebih menarik tapi tidak sesuai harapan karena dia dipaksa kerja di penginapan tersebut dan neneknya tak menganggap ohana lebih dari seorang pegawai saja. Dan dimulailah kehidupan yang keras yang lom pernah terbayangkan oleh Ohana sebelumnya, tapi dia memutuskan tak putus asa dan terus berjuang di lingkungan barunya ini.

Ohana Matsumae (松前 緒花 Matsumae Ohana)
Voiced by: Kanae Itō
Ohana adalah seorang gadis 16 tahun yang enerjik dan optimis. Dia dikirim untuk tinggal di penginapan neneknya. Teman baik Ohana, Koichi Tanemura menyatakan perasaan padanya sebelum Ohana berangkat dan ia pun tetap tidak bisa menjawab perasaan Koichi sampai akhir seri ini.

Minko Tsurugi (鶴来 民子 Tsurugi Minko)
Voiced by: Chiaki Omigawa
Tsurugi Minko adalah chef berusia 16 tahun di Kissuiso. Wajah cantiknya menyembunyikan kepribadiannya yang dingin. Awalnya Minko tidak menerima kehadiran Ohana, namun perlahan mulai menerima Ohana sebagai temannya. Menentang keinginan orang tuanya, Minko berharap menjadi chef professional, akhirnya ia jadi chef trainee diterima oleh Toru Miyagishi. Sejak itu Minko menyukainya.

Nako Oshimizu (押水 菜子 Oshimizu Nako)
Voiced by: Aki Toyosaki
Oshimizu Nako adalah seorang part-timer 16 tahun yang pemalu di Kissuiso. Nako punya tiga saudara. Nako menjadi dekat dengan Ohana dan mengajarkannya bagaimana cara bekerja.

Yuina Wakura (和倉 結名 Wakura Yuina)
Voiced by: Haruka Tomatsu
Yuina adalah pewaris peninapan Fukuya, rival Kissuiso. Yuina satu sekolah dengan Ohana, Minko, dan Nako. Yuina ingin mencari jati dirinya yang berbeda dari karir yang diharapkan keluarganya.

Sui Shijima (四十万 スイ Shijima Sui)
Voiced by: Tamie Kubota
Nenek Ohana berusia 68 tahun dan pemilik Kissuiso. Dia punya sikap yang sangat tegas dan tenang terhadap para karyawannya.

Sources : http://myanimelist.net/anime/9289/Hanasaku_Iroha
               http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=11795
               http://en.wikipedia.org/wiki/Hanasaku_Iroha
               http://aoindonesia.net/showthread.php?t=11031

0 komentar:

Posting Komentar