Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Hanamizuki

Minggu, 01 Januari 2012


Movie: Hanamizuki -May your love bloom a hundred year-
Romaji: Hanamizuki
Japanese: ハナミズキ
Director: Nobuhiro Doi
Writer: Noriko Yoshida
Producer: Yasuo Yagi, Kazuya Hamana, Jun Nasuda
Cinematographer: Yasushi Sasakibara
Release Date: August 21, 2010
Runtime: 128 min.
Production Company: Toho, TBS
Distributor: Toho
Language: Japanese
Country: Japan

Hanamizuki (ハナミズキ Hanamizuki) adalah sebuah drama romance 2010 yang terispirasi dari sebuah lagu cinta dengan judul yang sama oleh Yo Hitoto. Film ini bercerita tentang masa 10 tahun dari 1996-2006, dibintangi Aragaki Yui sebagai Sae, seorang murid SMA yang kemudian bertumbuh jadi wanita dewasa. Ikuta Toma juga ikut dalam film ini, sebagai Kouhei, kekasih Sae. Film bermula dengan setting tahun 2005, ketika Sae duduk di bus dan melihat sebuah foto, kemudian adegan pun kembali ke tahun  1996.

Keduanya bertemu secara kebetulan di sebuah kereta, perjalanan mereka terhambat padahal Sae saat itu harus mengikuti ujian masuk universitas di Tokyo. Dengan berbekal kenekatan Kouhei membantu Sae untuk sampai di tujuannya. Perjalanan kisah mereka dimulai dari sini, hubungan keduanya mulai terjalin.

Akan tetapi Sae yang diterima di Tokyo harus meninggalkan Kouhei yang ingin meneruskan usaha ayahnya sebagai seorang nelayan. Hubungan jarak jauh menjadi pilihan yang harus mereka jalani. Namun, hubungan jarak jauh memiliki banyak rintangan bahkan ibunya Sae mengatakan untuk tidak menjalani hubungan seperti itu, karena pengalaman ibunya dengan mendiang ayahnya Sae yang fotografer dimana dia selalu berkeliling dunia. Sebenarnya Sae bercita-cita bersekolah di Tokyo karena motivasi dari ayahnya. Sae ingin mengunjungi sebuah tempat di mana dia dilahirkan yaitu di Kanada, Kouhei pun juga ingin melihatnya.

Di Tokyo, Sae bertemu fotografer yang bernama Junichi. pria ini menaruh hati pada Sae. Khawatir ada sesuatu yang terjadi Kouhei pergi menjenguk Sae ke Tokyo. Saat mereka bertemu Sae bertanya, "Walau kita terpisah, kita akan baik-baik saja kan?". Kouhei yang tak mampu menjawabnya hanya bisa memeluk Saki.

Sesuatu yang buruk pun terjadi, ayah Kouhei tiba-tiba meninggal dan dia harus meneruskan usaha ayahnya untuk menopang keluarga. Di tengah kebimbangan Kouhei memutuskan menghubungi Sae, "Sae, mulai sekarang kamu harus memikirkan cita-citamu sendiri, ya." ini artinya mereka pun berpisah.

Beberapa tahun setelah itu Sae bekerja di New York dan menjalani kehidupannya sebagai fotografer di sebuah majalah. Junichi pun melamar Sae. Akan tetapi hati Sae masih tetap pada Kouhei.

Ketika Sae berkesempatan mengunjungi tempat kelahirannya, Kanada. Di sana dia melihat etalase sebuah toko yang memajang sebuah kapal yang bertuliskan "Ganbarre, Sae!!" dia menyadari pasti Kouhei ada di sekitar situ. Memang Kouhei datang ke tempat itu tetapi dia sudah pergi dan Sae hanya sempat melihat punggungnya saja.

Pada 2006, Sae kembali ke kampung halamannya, dan membuat sekolah di rumahnya. Film berakhir ketika Sae melihat Kouhei di bawah sebuah pohon Dogwood, dan Sae menyambut Kouhei kembali.

Sources : http://www.doramalover.com/news.php?a=d;274
               http://en.wikipedia.org/wiki/Hanamizuki

0 komentar:

Poskan Komentar