Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Junjou Romantica

Minggu, 22 Januari 2012


Alternative title:
Junjou Romantica ~Pure Romance~
Pure Hearted Romance
Чистая романтика (Russian)
الرومانسية النقية (Arabic)
純情ロマンチカ (Japanese)
純情羅曼史 (Chinese (Taiwan))
순정 로맨티카 (Korean)

Information
Type: TV
Episodes: 12
Status: Finished Airing
Aired: Apr 10, 2008 to Jun 27, 2008
Producers: Studio Deen
Genres: Comedy, Drama, Romance, Shounen Ai
Duration: 24 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Opening Theme:
"Kimi = Hana (君=花)" by pigstar
Ending Theme:
"Baby Romantica (ベイビーロマンチカ)" by SCRIPT

Alternative title:
Pure Hearted Romantica 2
Чистая романтика 2 (Russian)
الرومانسية النقية 2 (Arabic)
純情ロマンチカ2 (Japanese)

Information
Type: TV
Episodes: 12
Status: Finished Airing
Aired: Oct 11, 2008 to Dec 27, 2008
Producers: Studio Deen
Genres: Comedy, Drama, Romance, Shounen Ai
Duration: 24 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Opening Theme:
"Shōdō (衝動)" by Pigstar
Ending Theme:
"Aioi (相生-アイオイ-)" by JUNED

Junjou Romantica: Pure Romance (純情ロマンチカ/ピュア ロマンス Junjō Romanchika, lit. "Pure-Hearted Romantica"), adalah sebuah yaoi series karangan Shungiku Nakamura. Berfokus pada cerita utama, pasangan utama dan side stories (Junjou Egoist & Junjou Terrorist). Cerita ini telah dibuat Drama CD nya, sebuah manga spin-off di Asuka Ciel, sebuah light novel dan anime dengan 2 seasons.

Season 1
Junjou Romantica : Misaki Takahashi tiba - tiba menghadapi keadaan dan masalah yang aneh yang terjadi di kala ia hampir masuk ke universitas di mana Misaki diajar oleh Usami Akihiko yang adalah seorang penulis novel BL. Misaki mengalami kebingungan dengan segala perasaan baru yang dialaminya. Bukan hanya itu, ternyata Usami Akihiko juga punya kebiasaan aneh, yaitu penggemar Teddy Bear. Kamarnya penuh dengan Teddy Bear.

Junjou Egoist : Kamijou Hiroki, teman Usami dari kecil menghadapi masa sulitnya dan ia mendapat kesempatan bertemu dengan seorang pria yang tidak membiarkannya menahan diri, Kusama Nowaki. Nowaki berhasil membuat dunia Hiroki jadi terbalik.

Junjou Terrorist : Miyagi You yang tampaknya selalu menghadapi semua dengan lelucon dan senyuman, bahkan ketika menghadapi masalah. Miyagi bertemu kembali dengan mantan adik iparnya, Shinobu seorang anak muda yang menyatakan bahwa mereka ditakdirkan untuk bersama.


Junjou Romantica 2
Kelanjutan dari Junjou Romantica 1. Kembali menceritakan pasangan-pasangan yang sebelumnya ada. Tentunya dengan pemeran utama Misaki Takahashi dan Usami Akihiko dengan percintaan mereka yang tarik ulur. Begitu pula dengan pasangan lain, Hiroki dengan kebanggaannya, Shinobu dengan perbedaan usia antara ia dengan Miyagi, kesabaran Nowaki, cinta masa lalu Miyagi, Usagi dan keluarganya. Pasangan - pasangan ini menghadapi banyak masalah percintaan.

Karakter :
Misaki Takahashi (高橋 美咲 Takahashi Misaki) adalah seorang pemuda berusia 18 tahun (19 dalam episode 8), adik Takahiro. Pada awal mula cerita, Misaki yang akan menghadapi ujian masuk universitas, dibantu kakaknya dengan mencarikan pengajar privat, yaitu Usami Akihiko yang sekaligus teman dekay Takahiro. Meski Misaki terlihat kekanak-kanakan, Misaaki ternyata orang yang selalu memikirkan sekelilingnya. Misaki memanggil Usami dengan sebutan Usagi. Seiyuu : Takahiro Sakurai.

Akihiko Usami (宇佐見 秋彦 Usami Akihiko) adalah seorang author novel BL 28 tahun yang terkenal, dan penerima penghargaan termuda dalam Naomori Award. Nickname nya adalah Usagi yang berarti kelinci. Usagi adalah pengajar privat Misaki. Sebenarnya Akihiko menyukai Takahiro, namun sejak bertemu Misaki, Akihiko jadi bergantung dan menyukai Misaki. Akihiko adl teman masa kecil Hiroki. Akihiko sempat menjadi cameo dalam episode pertama Sekai-ichi Hatsukoi. Seiyuu : Hikaru Hanada.

Hiroki Kamijō (上條 弘樹 Kamijō Hiroki) dalam anime, berusia 29 tahun, dan merupakan teman lama Akihiko yang merupakan professor di kampus tempat Misaki kuliah. Hiroki orang yang penyendiri dan sangat bersemangat dalam literatur Jepang. Hiroki sebenarnya menyukai Akihiko. Hiroki adalah contoh dari karakter tsundere, yang mana ia sangat galak di hadapan murid nya, namun sebenarnya pemalu. Nickname nya adalah Devil Kamijou. Sekarang Hiroki jatuh cinta dan berpacaran dengan Nowaki, yang memanggilnya Hiro-san. Seiyuu : Kentarou Itou.

Nowaki Kusama (草間 野分 Kusama Nowaki) adalah seorang yatim piatu, dinamai Nowaki (artinya topan) karena ia ditemukan pada saat hujan deras dan badai. Orang-orang tua memanggilnya Wacchan. Nowaki yang lebih muda 4 tahun dari Hiroki punya tubuh yang lebih tinggi. Nowaki juga baik, pengertian, dan sabar pada Hiroki. Seiyuu : Nobutoshi Canna.

Yō Miyagi (宮城 庸 Miyagi Yō) seorang professor literatur berusia 35 tahun, teman kerja Hiroki. Ia pernah menikah sekali. Namun bercerai tak lama kemudian. Sekarang ia menyukai Takatsuki Shinobu, mantan adik ipar nya. Miyagi punya karakter yang serius dibalik kejahilannya. Seiyuu : Kazuhiko Inoue.

Shinobu Takatsuki (高槻 忍 Takatsuki Shinobu) seorang murid SMA berusia 18 tahun yang menyakini bahwa ia dan Miyagi ditakdirkan untuk bersama. Shinobu sangat menyukai Miyagi. Seiyuu : Isshin Chiba

Sources : http://en.wikipedia.org/wiki/Junjo_Romantica:_Pure_Romance
               http://myanimelist.net/anime/3092/Junjou_Romantica
               http://myanimelist.net/anime/4814/Junjou_Romantica_2
               http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=8922
               http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=10183

0 komentar:

Posting Komentar