Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Sekai-ichi Hatsukoi

Kamis, 19 Januari 2012


Alternative Titles
Synonyms: Sekai Ichi Hatsukoi ~Onodera Ritsu no Baai~, Sekai Ichi Hatsukoi ~Yoshino Chiaki no Baai~
Japanese: 世界一初恋

Information
Type: Manga
Volumes: Unknown
Chapters: Unknown
Status: Publishing
Published: 2008 to ?
Genres: Comedy, Yaoi
Authors: Nakamura, Shungiku (Art), Fujisaki, Miyako (Story)
Serialization: CIEL

Season I :
Opening Theme:
"Sekai de Ichiban Koishiteru" by Shuhei Kita
Ending Theme:
"Ashita, Boku wa Kimi ni Ai ni Yuku" by Wakaba

Season II :
Opening Theme:
"Sekai no Hate ni Kimi ga Itemo" (世界の果てに君がいても) by Shuhei Kita
Ending Theme:
"Aikotoba" (アイコトバ) by Sakura Merry-Men

Sekai'ichi Hatsukoi: Onodera Ritsu no Ba'ai (世界一初恋 〜小野寺律の場合〜,  "The World's Greatest First Love: Onodera Ritsu's Affair") adalah sebuah cerita tentang percintaan antar lelaki yang ditulis dan dilustrasikan oleh Shungiku Nakamura. Pada tahun 2011, manga ini diadaptasi ke dalam anime series dibawah judul Sekai-ichi Hatsukoi. Diproduksi oleh Studio DEEN dengan arahan oleh Chiaki Kon, dan telah aired sejak 9 April 2011.
Kemudian Season ke-dua anime ini juga telah aired 7 Oktober 2011 lalu.

Onodera Ritsu, seorang editor yang mengundurkan diri dari perusahaan ayahnya, karena kecemburuan para teman sekerjanya akan kesuksesan Ritsu, dan hanya mengandalkan nama besar ayahnya saja. Kemudian Ritsu melamar pekerjaan di Marukawa Publishing, tapi bukan masuk ke bagian nya, Ritsu justru ditempatkan di departemen manga shojo yang tidak terkenal, Emerald. Sebenarnya Ritsu bermaksud mundur saja, apalagi karena boss nya Masamune Takano, sangat keras dan tidak bertoleransi dari awal. Namun Takano berhasil membuat Ritsu tetap bekerja dengan memanggilnya "tidak berguna". Ritsu yang tidak senang dipanggil begitu akhirnya menetap di Emerald. Baru kemudian Ritsu mengetahui bahwa nama Takano dulu nya adalah Saga, seorang kakak kelasnya di SMA, tepatnya adl cinta pertama Ritsu dimana ialah yang menyatakan cinta dulu.

Selain pasangan Ritsu dan Takano, terdapat pula beberapa cerita dari pasangan lain yaitu cerita pasangan Yoshino Chiaki dengan Hatori Yoshiyuki dan Kisa Shota dengan Yukina Kou. Selain itu juga ada juga Yokozawa Takafumi yang menyukai Takano.
 
Ritsu Onodera (小野寺 律 Onodera Ritsu)
Voiced by: Takashi Kondo
Ritsu adalah seorang editor berusia 25 tahun. Dia adalah putra dari kepala Onodera Publication dan tadinya Ritsu bekerja di sana di departemen literatur. Setelah disakiti cinta pertamanya di SMA ketika berusia 15 tahun, Ritsu berjanji tidak akan jatuh cinta lagi. Namun, ternyata Ritsu bertemu kembali dengan cinta pertamanya itu. Sekarang tampak sangat lelaki sekali dan juga adalah bos nya. Semua jadi sangat sulit untuk Ritsu.

Masamune Takano (高野 政宗 Takano Masamune)
Voiced by: Katsuyuki Konishi
Dulunya bernama Masamune Saga, sebelum orang tuanya bercerai dan ibunya menikah lagi. Takano adalah kepala editor berusia 26 tahun di departemen Emerald. Dia dan Ritsu pernah berhubungan ketika SMA tapi berpisah karena kesalah pahaman antar keduanya. Ketika ia menyadari bahwa Ritsu dan Takano mengetahui satu sama lainnya, Takano berjanji akan membuat Ritsu jatuh cinta lagi padanya.

An Kohinata (小日向 杏 Kohinata An)
Voiced by: Yukari Tamura
Teman masa kecil Ritsu sekaligus tunangan karena diatur orang tua mereka. Namun Ritsu tidak menyukainya sebagai tunangan. Meski An ditolak Ritsu tapi ia tetap menyukainya. Kemudian An mengetahui hubungan Ritsu dan Takano,dan malah memberi semangat padanya untuk yang terbaik. Sedangkan An memberitahu Takano bahwa ia tidak akan memaafkannya jika ia menyakiti Ritsu.

Sources : http://myanimelist.net/manga/10573/Sekaiichi_Hatsukoi
               http://en.wikipedia.org/wiki/Sekai-ichi_Hatsukoi
               http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=13288

0 komentar:

Posting Komentar