Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Persona 4 The Animation

Minggu, 01 Januari 2012

Alternative Titles
English: Persona 4 The Animation
Synonyms: P4A
Japanese: ペルソナ4アニメーション

Information
Type: TV
Episodes: Unknown
Status: Currently Airing
Aired: Oct 7, 2011 to ?
Producers: Aniplex, AIC A.S.T.A., Sentai FilmworksL
Genres: Adventure, Mystery, School, Sci-Fi, Super Power, Supernatural
Duration: 25 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Opening Theme:
#1: "Pursuing My True Self" by Shihoko Hirata (Ep 1)
#2: "sky's the limit" by Shihoko Hirata
#3: "True Story" by Rie Kugimiya [as Rise Kujikawa] (Ep 9)
Ending Theme:
#1: "sky's the limit" by Shihoko Hirata (ep 1)
#2: "Beauty of Destiny" by Shihoko Hirata feat. Lotus Juice

Anime series Persona 4 : The Animation (ペルソナ4, Perusona Fō, stylized in Japan as "P4 Persona4 the ANIMATION"), berdasar pada Shin Megami Tensei : Persona 4 video games oleh Atlus. Diproduksi oleh AIC A.S.T.A dan directed by Seiji Kishi, bercerita tentan Yu Narukami, siswa kelas 2 SMA dari Tokyo yang pindah ke Inaba untuk tinggal dengan paman dan sepupunya. Setelah muncul kekuatan misterius bernama "Persona", dia melakukan perjalanan dengan teman barunya untuk mengungkap kebenaran di balik pembunuhan berantai yang berhubungan dengan TV World, juga dikenal dengan sebuah fenomena bernama "Midnight Channel".

Episode ini mulai tayang di Jepang di MBS pada 7 Oktober 2011. Pada 23 November 2011, Aniplex mulai merilis DVD series dan Blu-ray volumes. Volume berikutnya berisi 3 episode dan sebuah CD single yang dirilis 21 Desember 2011.

Pada anime series ini, memunculkan seiyuu yang sama dengan game aslinya.


Protagonist (主人公 shujinkō) tidak punya banyak dialog ataupun nama, mengikuti tradisi dari games Megami Tensei, dia hanya bicara selama pertarungan ketika memanggil nama Persona nya. Seiyuunya adalah Daisuke Namikawa. Karakter desainnya relatif mirip dengan konsep aslinya dengan nada dan ekspresi yang berubah-ubah. Untuk mempertajam perbedaannya dengan warga Inaba, Protagonist diberikan model rambut yang stylish.

Ketika mempelajari tentang Midnight Channel, Protagonist mengakses TV World, dimana ia menginvestigasi kasus bersama teman - temannya dan ditunjuk sebagai pemimpin karena pengalamannya. Disana Protagonist membangkitkan Persona nya, Izanagi of the Fool Arcana, seorang yang berpedang dan mengenakan jubah hitam. Protgonist juga punya kemampuan "Wild Card" yang unik, yang dapat membuatnya menukar Persona yang digunakan untuk pertarungan. Setelah kasus ditutup, ternyara Protagonist tanpa sadar mendapat kekuatan dewi Izanami untuk digunakan sedang Izanami berusaha mengubah orang-orang menjadi Shadows. Lalu Izanami akhirnya berhasil dikalahkan. Protagonist kembali ke Tokyo, mengucapkan salam perpisahan pada teman - temannya.

Pada manga Persona 4, Protagonist dimanakan Sōji Seta (瀬多 総司 Seta Sōji). Digambarkan sebagai orang yg suka menjaga jarak, tapi cukup ramah, penyendiri dengan pandangan pesimis akan hidup. Sedang dalam anime series, remake game, dan sequel Persona 4 : The Ultimate in Mayonaka Arena, Protagonist diberi nama Yu Narukami (鳴上 悠 Narukami Yū). Yu digambarkan sebagai orang yang terus terang dan serius dalam memecahkan kasus pembunuhan. Untuk live stage production, Protagonist akan di bawakan oleh Toru Baba dan namanya akan dipilih oleh penonton.



Yosuke Hanamura
Yosuke Hanamura (花村 陽介 Hanamura Yōsuke) adalah seorang remaja yang juga pindah ke Inaba setahun sebelum kepindahan Yu. Ayahnya adalah pemilik dari Inaba Junes Department Store. Untuk memberi kesan daerah aslinya, Yosuke diberikan aksesoris seperti headphones dan sepeda juga dengan rambut yang stylish. Berteman dengan Yu dengan cepat, Yosuke shock mengetahui bahwa temannya Saki Konishi menjadi korban dari pembunuhan Inaba. Menyadari petunjuk antara korban dan Midnight Channel, Yosuke dan Yu pergi ke TV world untuk menginvestiasi kematiannya. Pada akhirnya, Yosuke berhadapan dengan Shadow nya, yang mewakili kebenciannya tinggal di kota kecil. Dengan bantuan Yu, akhirnya Yosuke dapat menerima Shadow nya. Shadow nya menjadi Persona Jiraiya of The Magician Arcana. Seiyuu Yosuke adalah Showtaro Morikubo.

Chie Satonaka
Chie Satonaka (里中 千枝 Satonaka Chie) adalah seorang gadis yang terobsesi pada KungFu, bahkan menggunakannya dalam pertarungan. Kebanyakan, Chie ramah, ceria, dan energik, tapi dia mudah marah. Chie menghadapi Shadow nya dengan bantuan Yu dan Yosuke kemudian bergabung dalam tim investigasi.
Lalu Chie mendapat Persona Tomoe of The Chariot Arcana. Seiyuunya adalah Yui Horie. Minami Tsukui akan menjadi Chie pada musiacalnya.

Yukiko Amagi
Yukiko Amagi (天城 雪子 Amagi Yukiko) adalah seorang gadis elegan, tertutup, namun populer di sekolahnya. Keluarganya memiliki sebuah ryokan terkenal di kota, dan Yukiko sibuk mempersiapkan dirinya untuk mengambil alih usaha tersebut. Meski Yukiko elegan, tapi punya sisi aneh yang dapat mengundang tawa. Yukiko menjadi korban ke2 yang akan dikirim ke TV world, dimana ia berhadapan dengan Shadownya. Dengan bantuan tim investigasi, Yukiko berhasil menerima Shadow nya yang kemudian menjadi Persona Konohana-Sakuya of The Priestess Arcana. Yukiko bergabung dengan tim investigasi. Seiyuu Yukiko adalah Ami Koshimizu. Yukiko muda sempat muncul pada Persona 3 Portable di penginapan Amagi, ia berinteraksi dengan Rio Iwasaki.

Kanji Tatsumi
Kanji Tatsumi (巽 完二 Tatsumi Kanji) adalah sorang yang dikenal sebagai tukang bully dan punya beberapa rumor mengenai perlawanannya dengan anggota geng motor setempat. Kanji melawan Shadow nya yang sebenarnya perwujudan rasa takutnya terhadap anak perempuan dan lebih suka berkencan dengan anak lelaki. Setelah Kanji diselamatkan tim investigasi, ia menerima dirinya yang lain itu. Sedangkan orientasi seksualnya tetap ambigu hingga akhir cerita dengan ketertarikannya pada Naoto Shirogane ketika pertama bertemu. Kanji percaya bahwa Naoto adalah pria, tapi tetap tertarik ketika tahu Naoto adalah seorang gadis. Persona Kanji adalah Take-Mikazuchi of The  Emperor Arcana. Seiyuu nya adalah Tomokazu Seki.

Rise Kujikawa

Rise Kujikawa (久慈川 りせ Kujikawa Rise) adalah seorang gadis ceria dan idol paling populer di Jepang dengan nickname "Risette" ("Risechie" (りせちー Risechī)). Meski begitu Rise berhenti dari pekerjaannya dan pindah ke Inaba untuk tinggal dengan neneknya. Rise juga dibawa ke TV world dan menghadapi Shadownya. Dibantu tim investigasi, akhirnya ia menerima Shadow nya dam mendapat Persona nya, Himiko of The Lovers Arcana. Rise juga merupakan salah satu tim investigasi. Seiyuu nya adalah Rie Kugimiya.

Teddie
Teddie (クマ Kuma) adalah makhluk mirip beruang yang berada di TV world. Teddie banyak membantu tim investigasi seperti memberi tahu bagaimana mengalahkan Shadow atau melacak orang - orang. Akhirnya Teddie sendiri menghadapi Shadow nya. Dan ia mendapatkan Persona Kintoki Douji of The Star Arcana. Setelah itu Teddie mendapakan tubuh manusia dan pergi ke dunia manusia. Teddie mulai bekerja di Junes dan tinggal dengan Yosuke. Seiyuu Teddie adalah Kappei Yamaguchi.

Naoto Shirogane
Naoto Shirogane (白鐘 直斗 Shirogane Naoto) adalah seorang detektif yang pindah ke Inaba untuk menghindari polisi dalam menginvestigasi kasus pembunuhan. Naoto adalah seorang wanita, tapi dia berpakaian seperti pria untuk mendapat kepercayaan dari polisi. Naoto yang menyadari keterkaitan tim investigasi dengan kasus ini, Naoto menjadi umpan dan masuk ke TV world, kemudian berhadapan dengan Shadow nya sendiri, yang berubah menjadi Sakuna Hikona of Fortune Arcana dan bergabung ke dalam tim investigasi. Seiyuu Naoto adalah Romi Paku.

Untuk ringkasan per episode, klik disini.
Untuk penjelasan karakter lebih lengkap, klik disini.

Source : http://myanimelist.net/anime/10588/Persona_4_The_Animation
             http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=12870

             http://www.facebook.com/pages/List-of-Persona-4-The-Animation-episodes/136704909762520?sk=wiki

0 komentar:

Posting Komentar