Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Toradora!

Selasa, 22 Mei 2012


Alternative title:
Tiger x Dragon
とらドラ! (Japanese)
虎與龍 (Chinese (Taiwan))
토라도라! (Korean)
Genres: comedy, drama, romance
Themes: love rectangle, school, tsundere

Type: TV
Episodes: 25
Status: Finished Airing
Aired: Oct 1, 2008 to Mar 25, 2009
Producers: J.C. Staff, Genco, Starchild Records, Magic Capsule, NIS America, Inc.L, Yomiuri Advertising, TV Tokyo Music
Genres: Comedy, Romance, School, Slice of Life
Duration: 24 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Opening Theme:
#1: "Pre-Parade" (プレパレード) by Taiga Aisaka, Minori Kushieda, and Ami Kawashima (Rie Kugimiya, Yui Horie, and Eri Kitamura) (eps 2-16, 25)
#2: "silky heart" by Yui Horie (eps 17-24)
Ending Theme:
#1: "Vanilla Salt" (バニラソルト) by Yui Horie (eps 1-16)
#2: "Orange" (オレンジ) by Taiga Aisaka, Minori Kushieda, and Ami Kawashima (Rie Kugimiya, Yui Horie, and Eri Kitamura) (eps 17-18, 20-25)
#3: "Holy Night" (ホーリーナイト) by Taiga Aisaka & Ami Kawashima (CV: Rie Kugimiya & Eri Kitamura) (ep 19)

Toradora! (とらドラ!) adalah sebuah light novel series karangan Yuyuko Takemiya dengan ilustrasi oleh Yasu. Seri ini terdiri dari 10 novel yang dirilis antara 10 Maret 2006 - 10 Maret 2009, dipublikasikan oleh ASCII Media Works dibawah Dengeki Bunko. 3 volumenya merupakan spin-off yang diberi judul Toradora Spin-off!. Sebuah manga adaptasi oleh Zekkyo mulai diserialkan di September 2007 di Degenki Comic Gao! oleh MediaWorks. Manga ini sempat terhenti di Maret 2008 namun bersambung lagi di Mei 2008.

Sebuah anime 25 episode juga dihasilkan dari cerita Toradora! ini, diproduksi oleh J.C.Staff aired di Jepang antara Oktober 2008-Maret 2009 di TV Tokyo. Sebuah ova dalam disc blu ray dirilis pada 21 Desember 2011. Diterbitkan juga sebuah visual novel berdasar cerita ini.

Judul Toradora! ini merujuk pada dua karakter utama, Taiga Aisaka dengan Ryuji Takasu. Taiga terdengar seperti tiger dalam bahasa Inggris dan tiger dalam bahasa Jepang adalah tora (とら). Ryuji bisa berarti anak dari naga di Jepang dan pengertian Inggrisnya dragon,dalam bahasa Jepang doragon (ドラゴン)
Cerita Toradora! dimulai ketika protagonis Ryuji Takasu yang frustasi mencoba untuk terlihat sempurna saat ia memasuki kehidupan kelas dua SMA nya. Meski ia gentle, namun karena matanya,Ryuji terlihat seperti orang yang suka mengintimidasi, jadi ia merasa tak akan bisa segera punya pacar maupun teman dekat. Setelah disapa oleh ibunya yang mabuk di pagi hari, Ryuji pergi ke sekolah dan senang mengetahui bahwa ia sekelas lagi dengan teman baiknya Yusaku Kitamura dan seorang gadis yang disukainya, Minori Kushieda. Meski begitu, tanpa sengaja ia berurusan dengan makhluk paling berbahaya satu sekolahan yaitu Taiga Aisaka yang juga kebetulan satu kelas dengannya dan merupakan teman baik Minori.

Sikap Taiga tidak bersahabat dan tidak akan ragu untuk membentak / menghardik orang lain. Setelah bertemu dengan Ryuji, Taiga langsung tidak suka dengannya. Taiga dari keluarga kaya, namun ia keluar dari rumah dan hidup sendirian karena masalah keluarganya. Kebetulan Taiga tinggal disebelah apartemen Ryuji. Ketika Ryuji mengetahui Taiga menyukai Yusaku, dan Taiga juga tahu tentang perasaan Ryuji pada Minori, Ryuji menyarankan agar mereka bekerja sama untuk memenangkan perasaan incaran masing-masing. Taiga menyadari kenyataan bahwa Ryuji bersedia melakukan apapun agar bisa dekat dengan Minori. Taiga menjadikan Ryuji sebagai pembantu pribadi, dan membiarkan dia mengerjakan segala pekerjaan rumah seperti memasak dan bersih-bersih. Taiga menghabiskan banyak waktu dirumah Ryuji, saking seringnya sudah bisa dibilang seperti keluarga sendiri. Semenjak Ryuji menghabiskan waktu dengan Taiga, perlahan ia mulai mengetahui sisi Taiga yang tak banyak diketahui orang lain dan saling membantu meningkatkan kesan positif pada orang-orang. Meski begitu, orang di sekolah mulai penasaran dengan hubungan aneh Ryuji dan Taiga hingga muncul berbagai gosip. Ryuji dan Taiga makin dekat hingga akhirnya hubungan keduanya sampai pada tahap mengungkapkan perasaan mereka sendiri.

Sources : http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=10050
               http://myanimelist.net/anime/4224/Toradora!
               http://en.wikipedia.org/wiki/Toradora!

2 komentar:

Anonim mengatakan...

bagus ni anime,,suka banget..:D

Otakugakure mengatakan...

iyap :D

Posting Komentar