Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Azuki-chan

Rabu, 13 Maret 2013


 Alternative title:
Azuki (Spanish)
Maluda (Polish)
あずきちゃん (Japanese)
Genres: comedy, slice of life

Type: TV
Episodes: 117
Status: Finished Airing
Aired: Apr 4, 1995 to Mar 17, 1998
Producers: Madhouse Studios
Genres: Comedy, Romance, Shoujo, Slice of Life
Duration: 24 min. per episode
Rating: G - All Ages

 Opening Theme:
"Suteki na Kimi" by RAZZ MA TAZZ
Ending Theme:
"Yoake" by RAZZ MA TAZZ

Azuki-chan (あずきちゃん) adalah anime series tentang seorang murid SD bernama Azusa Noyama dipanggil dengan Azuki-chan karena ketika dia masih kecil, tidak sengaja dipanggil Azuki.

Sinopsis
Azuki tidak suka nama panggilannya, hingga suatu hari ada anak baru bernama Yunosuke Ogasawara masuk ke kelasnya. Di hari yang sama dia bergabung, lagi-lagi nama Azuki digoda oleh seorang anak lelaki bernama Ken-chan. Yunosuke-kun lewat dan segera menghafal nama anak perempuan pertama yang ia tahu. Azuki senang sekali dan langsung suka padanya juga nama panggilan yang selalu dia benci. Namun Azuki gampang cemburu jika melihat Yunosuke ngobrol dengan anak perempuan lainnya dan kesal kenapa ia tidak menyadari rasa sukanya.

Azuki tinggal bersama ibunya, Keiko dan ayahnya Tadashi dengan adik lelakinya Daizu di sebuah apartemen. Azuki punya tiga teman baik, Kaoru Nishino, Midori Kodama dan Tomomi Takahashi. Kaoru diam-diam menyukai Ken-chan namun tidak diterima karena Ken-chan suka Azuki. Meski dalam situasi begitu, Kaoru tetap menganggap Azuki sebagai teman baiknya. Rambut Kaoru blonde, dia tenang dan sensitif jadi sering menangis. Kaoru tinggal bersama ibunya, yang memiliki sebuah salon dekat apartment Azuki. Modori Kodama adalah anak perempuan tomboy dan dia membenci namanya sama seperti Azuki jadi teman dekatnya memanggilnya Jidama. Jidama tinggal bersama neneknya. Jidama tidak pernah merasa suka siapapun, namun ketika ia menangkap penjahat yang masuk ke rumahnya, wajah pencuri itu tidak pernah bisa ia lupakan.

Tomomi, yang dipanggil Tomoko atau Tomo adalah ketua kelas. DIa menggunakan kacamata dengan rambut pendek yang hitam. Tomo menyukai Makoto Sakaguchi, teman baik Yunosuke yang sangat ateletik. Makoto tidak menyadarinya, namun akhirnya Makoto mengajak Tomo berkencan. Makoto sendiri adalah seorang anak kaya namun bukan anak manja. Dia tampak mengantuk dan sangat pintar. Salah satu teman Yunosuke dan sangat dekat dengannya.

Tidak hanya Azuki yang suka pada Yunosuke namun hampir semua gadis di kelas juga suka padanya. Salah satu dari mereka adalah Yoko Sakakibara, anak perempuan kaya yang ibunya adalah teman ibu Yunosuke. Jadi dia berpikir bahwa Yunosuke pasti akan jadi pacarnya dan berusaha memisahkannya dengan Azuki.

Ken "Ken-chan" Takayanagi juga teman baik Yunosuke. Dia teman masa kecil Azuki jadi mereka sering bertemu. Orang tua Ken membuka kedai ramen di dekat apartment Azuki, jadi Azuki suka memesan ramen dari tempat Ken.
Azuki, Kaoru, Jidama, dan Tomo membentuk club "Cinta bertepuk sebelah tangan."

Sources : http://en.wikipedia.org/wiki/Azuki-chan
               http://myanimelist.net/anime.php?id=1893
               http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=1189

1 komentar:

Miliana mengatakan...

suka banget sama kartun ini dulu

cek kuota kartu axis

Posting Komentar