Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Usagi Drop

Rabu, 13 Maret 2013


 Alternative title:
Un drôle de père (French)
Usagi Drop (Japanese)
うさぎドロップ (Japanese)
白兔玩偶 (Chinese (Taiwan))
토끼 드롭스 (Korean)
Genres: comedy, slice of life
Themes: adoption, family, parenting, single parents, taking care of a child

Type: TV
Episodes: 11
Status: Finished Airing
Aired: Jul 8, 2011 to Sep 16, 2011
Producers: Production I.G, Fuji TV, NIS America, Inc.L, Sony Music Entertainment, Sakura Create, Fuji Pacific Music Publishing
Genres: Slice of Life, Josei
Duration: 22 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

 Opening Theme:
"Sweet Drops" by PUFFY
Ending Theme:
"High High High" by kasarinchu

Bunny Drop (うさぎドロップ Usagi Doroppu) adalah manga series karangan Yumi Unita. Bercerita tentang Daikichi yang berusia 30 tahun ketika ia menjadi penjaga Rin, anak haram kakeknya dari ibu yang tidak diketahui siapa.

Usagi Drop diserialkan di majalah Feel Young sejak Oktober 2005-April 2011. Dari chapter yang terkumpul ada 9 tankobon yang dirilis oleh Shodensha. Seri ini telah dilisensi di Inggris oleh Yen Press dengan total 7 volume telah terbit hingga Nobember 2012. Sebuah anime adaptasi oleh Production I.G aired di Jepang sekitar 8 Juli 2011-16 September 2011. Sebuah film live-act adaptasi ditayangkan pertama di Jepang 20 Agustus 2011. Sebuah spin-off dibuat berjudul Usagi Drop : Bangaihen diserialkan di Feel Young sejak Juli 2011-Desember 2011.

Sinopsis
Ketika Daikichi yang berumur 30 tahun datang menghadiri pemakaman kakeknya, dan mengetahui tentang keberadaan Rin, anak haram kakeknya dengan seorang wanita yang tidak diketahui siapa. Rin berusia 6 tahun, pendiam, tidak punya siapa-siapa sebagai penjaga nya sebab anggota keluarga lain enggan mengurusnya. Jadi Daikichi mengambil keputusan untuk mengadopsi Rin meskipun dia masih single dan tidak berpengalaman sama sekali dengan mengasuh anak. Setelah Rin masuk ke dalam kehidupannya, Daikichi akhirnya merasakan penderitaan seorang orang tua tunggal. Dia berteman dengan ibu Kouki Nitani, yang juga seorang single parent, teman Rin. Ibu Nitani memberi dia nasehat dalam membesarkan Rin. Setahun berlalu, dan Daikichi merasa bahwa pengorbanannya untuk Rin memang sudah seharusnya, Setengah dari  seri pertama berfokus pada cara pandang Daikichi dan kesulitannya dalam mengasuh Rin. 10 tahun berikutnya, Rin adalah murid SMA dan dalam seri ini ia berusaha mencari tahu bagaimana caranya mengatur perasaannya terhadap Kouki, dan keputusannya dalam hal karir. Rin juga akhirnya menyadari bahwa perasaannya terhadap Daikichi sangat besar dan bukan kasih sayang antara anak-ayah namun ia memandang Daikichi sebagai pria yang disukainya. Sempat drop karena dia pikir Daikichi adalah ayahnya, namun setelah tahu bahwa dia tidak punya ikatan apapun dengan Daikichi, Rin mengejar cintanya. Seri ini berakhir dengan rencana Rin untuk punya anak dengan Daikichi.

Sources : http://en.wikipedia.org/wiki/Bunny_Drop
               http://myanimelist.net/anime/10162/Usagi_Drop
               http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=12398

1 komentar:

Miliana mengatakan...

penasaran deh jadinya

paket unlimited axis

Posting Komentar