Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

City Hunter

Minggu, 03 Maret 2013


Written by     Tsukasa Hojo
Published by     Shueisha
English publisher     Gutsoon! Entertainment (incomplete, defunct)
Demographic     Shōnen
Magazine     Weekly Shōnen Jump
English magazine     Raijin Comics
Original run     1985 – 1991
Volumes     35 (List of volumes)

Anime 1
Directed by     Kenji Kodama
Studio              Sunrise
Licensed by     United States ADV Films
Network          NTV, Animax
English network     United States The Anime Network
Original run     April 6, 1987 – March 28, 1988
Episodes     51

Anime 2
Directed by     Kanetsugu Kodama
Studio              Sunrise
Licensed by     United States ADV Films
Network          NTV, Animax
Original run     April 2, 1988 – July 14, 1989
Episodes     63

City Hunter (シティーハンター Shitī Hantā) adalah manga series yang ditulis dan diilustrasikan oleh Tsukasa Hojo, dipublikasi oleh Shueisha di Weekly Shonen Jump sejak 1985-1991. Manga ini diadaptasi jadi anime oleh Sunrise Studio tahun 1987. Tak hanya itu ada 4 anime berbeda, 3 serial tv spesial, 2 OVA, satu film, live-act film HongKong yang dibintangi Jackie Chan, dan sebuah drama Korea.

Tahun 2001, Tsukasa Hojo mulai manga baru Angel Heart. Pengarang menyebutkan di volume pertama, bahwa Angel Hearts punya karakter yang sama dengan City Hunter namun bukanlah kelanjutan City Hunter.

Sinopsis
Seri ini tentang Ryo Saeba seorang detektif pribadi yang bekerja untuk menghabisi kriminal di Tokyo, dan Kaori Makimura, gadis tomboy yang mengurusi urusan bisnis Ryo. Bisnis "City Hunter" mereka adalah sebuah bisnis operasi bawah tanah yang dihubungi dengan menulikan huruf XYZ pada papan tulis hitam di Stasiun Shinjuku. Suatu hari, rekannya Hideyuki Makimura terbunuh. Ryo harus merawat adik Hideyuki, Kaori yang menjadi partner barunya. Meski begitu, Kaori mudah cemburuan dan sering memukulnya dengan palu besar.

Karakter

Ryo Saeba (冴羽獠 Saeba Ryo)
Protagonis utama manga ini. DIbesarkan di sebuah desa perang di suatu tempat di Amerika. Sebagai hasilnya, dia punya sedikit informasi mengenai identitas dirinya yang sebenarnya. Setelah peperangan, Ryo ke US sebelum akhirnya pindah ke Tokyo. Di jepang ua membentuk "City Hunter" bersama dengan Hideyuki Makimura. Sebagai penembak jitu, Ryo dikenal karena kemampuannya dalam "one-hole shot" : serentetan tembakan yang mengenai target ditempat yang sama berulang kali. Ryo pun terkenal suka genit. Jika tidak sedang bekerja, Ryo bisa ditemukan sedang merayu wanita muda di sepanjang jalan Tokyo.

Kaori Makimura (槇村香 Makimura Kaori)
Partner tomboy Ryo. Dia bertanggung jawab mengatur klien dan tugas managerial lainnya. Dia jatuh cinta pada Ryo, namun awalnya Ryo tidak menanggapinya, hingga ada beberapa hints dimana akhirnya Ryo menunjukkan perasaannya pada Kaori.


Source : http://en.wikipedia.org/wiki/City_Hunter

1 komentar:

Miliana mengatakan...

jadi inget film korea city hunter hehe

rawit axis

Posting Komentar