Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Solanin

Rabu, 13 Maret 2013


Type: Manga
Volumes: 2
Chapters: 28
Status: Finished
Published: Dec 5, 2005 to May 2, 2006
Genres: Drama, Slice of Life, Seinen
Authors: Asano, Inio (Story & Art)
Serialization: Young Sunday (Weekly)

Solanin (ソラニン Soranin) adalah manga series karangan dan ilustrasi Inio Asano. Diserialkan di Weekly Young Sunday sejak 2005-2006. Manga ini dilisensi dan publikasi dalam Bahasa Inggris oleh Viz Media di Prancis oleh Kana, dan di Cina oleh Taiwan Tohan. Manga ini masuk nominasi Eisner Award 2009 untuk kategori Best U.S Edition of International Material-Japan.
Manga ini dibuat film live-act nya dibintangi Aoi Miyazaki sebagai protagonis utama. Dirilis di Jepang April 2010.

Sinopsis
Meiko dan Taneda lulus dari universitas dua tahun yang lalu. Tidak mempunyai cita-cita dan arah yang jelas, mereka masuk ke lingkungan masyarakat, tidak mengerti apa-apa. Meiko bekerja sebagai office lady untuk membayar sewa apartment sementara Taneda bekerja sebagai seorang ilustrator di sebuah perusahaan press, hanya mampu menghasilkan sedikit penghasilan untuk membantu Meiko. Taneda sering bertemu dengan teman band nya dari universitas, dia merasa masih ada sesuatu yang kurang. Teman se-band nya menyadari apa yang kurang adalah mereka harus keluar, mempromosikan diri dan membiarkan karya mereka didengar lebih banyak orang, yang merupakan mimpi mereka sejak pertama bertemu di Pop music club universitas.

Tidak senang dengan rutininas kehidupan mereka sehari-hari, Meiko dan Taneda mengambil keputusan yang mengubah hidup mereka. Meiko memutuskan untuk berhenti bekerja, dan Taneda berusaha membuat lagu pertama yang baik demi grup band nya. Terlepas dari rutinitas mereka biasanya, mereka jadi hidup tidak menentu dan tidak tahu kemana hidup akan membawa mereka. Perlahan, Meiko dan Taneda bersama-sama menghadapi masa depan mereka yang tidak pasti, namun kejadian tak terduga terjadi, mengubah hidupnya dan hidup teman-teman mereka.


Sources : http://myanimelist.net/manga/3731/Solanin
               http://en.wikipedia.org/wiki/Solanin

1 komentar:

Miliana mengatakan...

nice info makasih yah kak

cara daftar ulang kartu axis

Posting Komentar