Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Beck / Beck : Mongolian Chop Squad

Selasa, 12 Maret 2013


 Alternative title:
BECK搖滾新樂團 (Chinese (Taiwan))
Mongolian Chop Squad
ベック (Japanese)
Genres: drama
Themes: music

Type: TV
Episodes: 26
Status: Finished Airing
Aired: Oct 7, 2004 to Mar 31, 2005
Producers: Madhouse Studios, Marvelous Entertainment, Starchild Records, FUNimation EntertainmentL, Asatsu DK, Kodansha
Genres: Comedy, Drama, Music, Shounen, Slice of Life
Duration: 25 min. per episode
Rating: R - 17+ (violence & profanity)

 Opening Theme:
"Hit in the USA" by Beat Crusaders
Ending Theme:
#1: "My World Down" by Meister (eps 1-20)
#2: "Moon on the Water" by Sowelu and Beat Crusaders (eps 21-25)
#3: "Slip Out" by Beck/Mongolian Chop Squad (ep 26)

BECK (ベック Bekku) adalah manga series karangan dan ilustrasi oleh Harold Sakuishi. Diserialkan di Shonen Magazine sejak 1999-2008 dengan 103 chapter yang kemudian dipublikasi menjadi 34 tankobon oleh Kodansha. Tentang sekelompok anak remaja Jepang yang membentuk band rock dan keinginan mereka untuk terkenal, berfokus pada Yukio "Koyuki" Tanaka berusia 14 tahun, yang sebelum bertemu dengan Ryusuke Minami adalah remaja biasa dengan kehidupan membosankan.

Diadaptasi menjadi anime sejumlah 26 episode berjudul BECK: Mongolian Chop Squad, oleh Madhouse dan aired di TV Tokyo sejak Oktober 2004-Maret 2005. Sebuah film live-act dirilis tahun 2010 dibintangi takeru Satoh sebagai Koyuki dan Mizushima Hiro sebagai Ryusuke.

Original manga berbahasa Inggris dirilis di Amerika Utara oleh Tokyopop. Volume 1 rilis Juli 2005, tapi seri ini diberhentikan setelah volume ke 12 Juni 2008. Anime berbahasa Inggris nya dilisensi oleh Funimation Entertainment. DVD dikeluarkan tahun 2007 dan terakhir Januari 2008.

Sinopsis
Yukio Tanaka yang dikenal dengan "Koyuki" oleh teman-temannya, adalah seorang anak berusia 14 tahun yang masuk SMP. Kehidupan membosankannya berubah ketika ia menyelamatkan seekor anjing bertampang aneh bernama Beck, dari beberapa anak lainnya. Pemilik Beck ternyata adalah musisi Rock, Ryusuke Minami yang berusia 16 tahun, kemudian menyarankan Koyuki untuk bermain gitar. Cerita nya terfokus pada tentang pelatihan, band rock mereka juga hubungan Koyuki bersama member band lainnya terutama Ryusuke dan Maho, adik perempuan Ryusuke.

Setelah bergaul dengan Ryusuke dan melihatnya bermain musik bersama band lamanya, Koyuki semakin tertarik dengan musik Rock Amerika. Ryusuke memberinya sebuah gitar, namun Koyuki merusaknya dan tidak ingin bicara lagi dengan Ryosuke. Di waktu bersamaan, Ryusuke membentuk grup baru bernama Beck, dengan vokalis Tsunemi Chiba, bassist Yoshiyuki Taira dan Togom drummer dari band lamanya. Koyuki mulai bekerja dan belajar main gitar dari Kenichi Saitou berusia 44 tahun sebagai ganti perbaikan gitar.

Koyuki bertemu kembali dengan Tyusuke setahun setelahnya, dan mulai latihan bersama Beck. Koyuki berteman dengan Yuji "Saku" Sakurai. Ketika Todo meninggalkan band,Ryusuke menjadikan Koyuki dan Saku sebagai musisi pendukung kemudian menjadi member tetap ketika band mendengar nyanyian Koyuki. Singkat cerita, Beck mengeluarkan album pertama mereka, yang dirilis di sebuah label independen di US dibawah nama Mongolian Chop Squad. Setelah mendapat popularitas dari album US mereka, dan dilirik di dunia internasional, Beck mendapat spotlight di festival musik Greatful Sound 5 dimana mereka menjadi topik hangat. Namun keadaan memaksa mereka untuk berpisah menjadikan pertunjukan itu sebagai yang terakhir.

Menyadari hidupnya hampa tanpa Beck, Koyuki mengumpulkan kembali teman-temannya kecuali Ryusuke yang keberadaanya tidak diketahui. Mereka mulai melakukan pertunjukan quartet. Setelah Koyuki dan Saku di DO dari sekolah mereka berangkat menuju Amerika. Namun dengan penampilan yang semakin menurun mereka nyaris ditendang dari label mereka sebelum akhirnya bertemu dengan Ryusuke di Seattle. Sisa tour menjadi hits dan mereka muncul di TV lokal kemudian kembali ke Jepang.

Setelah melewati beberapa tantangan lainnya, menghadapi jatuh bangun, akhirnya mereka mulai lagi dengan sebuah indie label di Inggris dan mendapatkan kembali popularitas mereka hingga akhirnya bernaung di bawah label musik internasional.

Sources : http://en.wikipedia.org/wiki/Beck_%28manga%29
               http://myanimelist.net/anime/57/Beck
               http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=4404

0 komentar:

Poskan Komentar