Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Full Moon Wo Sagashite

Sabtu, 02 Maret 2013


Alternative title:
Full Moon
Furumyu
Looking for the Full Moon
尋找滿月 (Chinese (Taiwan))
満月(フルムーン)をさがして (Japanese)
달빛천사 (Korean)
Genres: comedy, drama, romance, supernatural
Themes: idols, magical girl, music, shinigami

Type: TV
Episodes: 52
Status: Finished Airing
Aired: Apr 6, 2002 to Mar 29, 2003
Producers: Studio Deen, Viz Media, NAS
Genres: Comedy, Drama, Music, Romance, Shoujo, Supernatural
Duration: 24 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

 Opening Theme:
#1: "I ♥ U" by THE*SCANTY (eps 1-26)
#2: "Rock'n Roll Princess" by THE*SCANTY (eps 27-52)
Ending Theme:
#1: "New Future" by Changin' My Life (eps 01-06,52)
#2: "My self" by Changin' My Life (eps 07-26)
#3: "Eternal Snow" by Changin' My Life (eps 27-42)
#4: "Love Chronicle" by Changin' My Life (eps 43-51)
Insert song:
"Eternal Snow ~Route : L Version~" by Yasuo Saitou as Takuto Kira (ep 46)
"Focus" by Changin' My Life (ep 1)
"Smile" by Changin' My Life (eps 35,37,52)

Full Moon o Sagashite (満月をさがして Furu Mūn o Sagashite) adalah shojo manga karangan Arina Tanemura. Sesuai dengan furigana, kanji  満月 dibaca furu mūn ("full moon"). Di Amerika Utara serial ini dipublikasi dengan judul Full Moon.

Manga ini di publikasi oleh Shueisha di majalah Ribbon sejak Januari 2002 - Juni 2004 dan terkumpul 7 tankobon. Manga ini dipublikasi di Amerika Utara dalam Bahasa Inggris oleh Viz Media. Seri ini juga mendapat adaptasi anime tv series produksi Nihon Ad Systems, yang berakhir sebelum manga nya selesai ditambah dengan OVA. Seri ini ditayangkan di TV Tokyo, dengan rating yang tinggi.

Sinopsis
Gadis kecil berusia 12 tahun yatim piatu Mitsuki Kouyama adalah seorang penyanyi berbakat yang bermimpi menjadi seorang penyanyi, namun ia menderita sarcoma, yang hanya bisa disembuhkan jika ia melakukan operasi yang dapat menghancurkan pita suara dan kemampuan bernyanyinya. Tumor di tenggorokannya sudah mempengaruhi pernafasan dan kemampuan bernyanyinya. Nenek Mitsuki sangat benci musik dan menentang keinginan Mitsuki untuk audisi. Impian Mitsuki sepertinya tidak mungkin diraih, hingga suatu hari ia didatangi oleh dua shinigami yang hanya bisa dilihat olehnya. Shinigami itu adalah Takuto dan Meroko, mereka sengaja memberi peringatan bahwa Mitsuki hanya punya waktu satu tahun lagi untuk hidup.

Mitsuki menyadari bahwa ia tidak dapat menunggu lebih lama lagi untuk meraih mimpinya, jadi dia kabur dari rumah mencoba audisi menyanyi. Namun, para shinigami menghentikannya. Kemudian dia berjanji pada Takuto dengan kesepakatan juka Mitsuki berjanji pergi sesuai dengan sisa waktunya maka Takuto akan membantunya menjadi seorang penyanyi sehingga ia dapat meninggalkan dunia tanpa penyesalan. Takuto memberinya kemampuan berubah menjadi gadis 16 tahun yang sehat sehingga ia sesuai dengan syarat umur untuk audisi dan menyanyi tanpa halangan.

Meski melewati audisi yang ketat, Mitsuki berhasil memenangkan hati juri dengan suara brilian nya dan keinginannya yang menggebu-gebu untuk menyanyi, menandatangani kontrak denan Seed Records. Untuk menyembunyikan identitasnya, dia memilih nama panggung "Fullmoon".

Mitsuki memutuskan ingin jadi penyanyi sejak berusia 10 tahun. Dia membuat janji dengan Eichi Sakurai, 16 tahun yang ia temui di panti asuhan, lain kali mereka bertemu, mereka akan lebih dekat dengan mimpinya. Eichi ingin jadi ahli astronomi sedang Mitsuki ingin jadi penyanyi. Eichi kemudian diadopsi dan dibawa pergi ke Amerika sebelum Mitsuki sempat menyatakan perasaannya. Kisah ini tentang jatuh cinta, pertumbuhan diri, kesadaran antara hidup dan mati, dan keinginan untuk terus maju.

Meski begitu terdapat perbedaan antara cerita manga dan anime karena anime selesai lebih dulu dari manganya walau memang tema dan karakter masih sama.
Sebagai contoh, dalam manga, Mitsuki tidak diperbolehkan sekolah, sedang di anime, Mitsuki masih masuk SD seperti anak biasa bahkan banyak berinteraksi dengan temannya.
Kemudian, Oshige dan Wakaoji yang mencurigai bahwa Fullmoon adalah Mitsuki, dalam anime ketika Mitsuki mengakuinya bahwa ia benar adalah Fullmoon, Mitsuki menjelaskan hingga detail tentang shinigami bahkan berubah menjadi Fullmoon di depan mereka hingga akhirnya berteman juga dengan shinigami. Sedangkan di manga, Mitsuki tidak melakukan hal ini. Dan Wakaoji hanya mengatakan dengan simpel bahwa ia percaya Mitsuki tanpa perlu pembuktian apa pun dan tidak ada yang bisa melihat shinigami selain Mitsuki.

Dalam anime, Eichi berusia 16 tahun sedang dalam manga 14 tahun.
Dalam manga juga, ternyata Eichi telah meninggal di hari keberangkatannya ke Amerika dalam kecelakaan pesawat terbang dan Mitsuki mengetahuinya namun tetap berpura-pura bahwa Eichi masih hidup. Sedang di anime, Mitsuki berobat ke dokter di Amerika dan berusaha mencari tahu keluarga adopsi Eichi yang kemudian memberitahu bahwa Eichi meninggal 2 bulan setelah pindah dalam kecelakaan mobil.
Baik versi manga maupun anime, setelah tahu hal ini Mitsuki jadi tidak bisa menyanyi, menyalahkan diri atas kematian Eichi dll.


Sources :  http://en.wikipedia.org/wiki/Full_Moon_o_Sagashite
                http://myanimelist.net/anime/122/Full_Moon_wo_Sagashite
                http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=872

1 komentar:

Anggraeni mengatakan...

Sebenarnya agak bingung pas pertama kali baca manga ini, maklum karena baca manga full moon udah kesekian chapter keberapa tau :D kekeke
tapi, setelah di googling ternyata emang ceritanya rumit...
Eichi.. aku bingung soalnya mitsuki sering nyebut2 nama eichi, sedangkan orang gak pernah muncul o.O
ehh ternyata di chapter yg aku punya Eichii udah meninggal :(
Miris juga sihh, karakter yg paling aku suka Meroko!

Poskan Komentar