Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Another

Rabu, 24 April 2013


 Alternative title:
アナザー (Japanese)
Genres: horror, mystery, psychological, supernatural, Thriller
Themes: death, school

Type: TV
Episodes: 12
Status: Finished Airing
Aired: Dec 26, 2011 to Mar 27, 2012
Producers: Lantis, Kadokawa Shoten, P.A. Works, Toho Company, Sentai FilmworksL, The Klock Worx, Bandai Namco Live Creative, NTT Docomo
Duration: 24 min. per episode
Rating: R - 17+ (violence & profanity)

 Opening Theme:
"Kyōmu Densen" (凶夢伝染; "Nightmare Contagion") by ALI PROJECT
Ending Theme:
"anamnesis" by Annabel

Another (アナザー Anazā) adalah sebuah novel misteri horror Jepang karya Yukito Ayatsuhi, dipublikasi 29 Oktober 2009 oleh Kadokawa Shoten. Cerita ini berfokus pada seorang anak lelaki bernama Kōichi Sakakibara yang pindah ke sekolah SMP Yomiyama dan bertemu dengan gadis misterius Mei Misaki. Kemudian terlibat dengan misteri dengan murid lainnya yang tiba-tiba meninggal satu per satu. Sebuah manga adaptasi oleh Hiro Kiyohara diserialkan antara Mei 2010 hingga Januari 2012 di Young Ace. Kedua novel dan manga dilisensi di Amerika Utara oleh Yen Press. Sebuah anime adaptasi produksi P.A. Works aired di Jepang antara 10 Januari - 27 Maret 2012 lalu dengan OVA yang dirilis 26 Mei 2012, kemudian disusul dengan live-act film yang dirilis di teater Jepang 4 Agustus 2012.

Sinopsis :
Tahun 1972, Misaki, seorang murid populer di SMP Yomiyama kelas 3-3 tiba-tiba meninggal dunia saat masih sekolah. Ia murid yang pandai dan disenangi banyak orang. Shock dengan hal ini, para murid dan guru bertingkah laku seolah Misaki masih hidup, dan membuat munculnya kehadiran aneh di foto kelulusan. Musim semi 1998, Kōichi Sakakibara, 15 tahun, pindah ke SMP Yomiyama kelas 3-3, dimana kemudian ia bertemu dengan Mei Misaki yang tampanya diacuhkan oleh teman sekelasnya.  Kelas ini, mulai mengalami epidemik/kejadian aneh, dimana para murid dan kerabat mereka meninggal secara misterius.  Mengetahui bahwa semua kejadian itu berhubungan dengan Misaki di tahun 1972, semua tergantung pada Kōichi dan Mei untuk mencari tahu kebenaran dan penyebab di balik kasus kematian misterius dan menghentikannya sebelum hal itu menimpa mereka.


Karakter :

Kōichi Sakakibara (榊原恒一 Sakakibara Kōichi)
Usia 15 tahun, pindah ke SMP Yomiyama kelas 303, namun masuk rumah sakit tepat sebelum tahun ajaran baru dimulai. Dia tinggal bersama kakek-nenek dan bibi Reiko, sementara ayahnya melakukan penelitian di India. Dia berteman dengan  Misaki meski mendapat larangan untuk itu, dan bekerja sama untuk mengungkap misteri kutukan kelas 303. Dia meragukan hubungannya dengan kutukan itu namun, semakin lama, dia percaya, bahwa mungkin saja sebenarnya dialah yang "telah mati".


Mei Misaki (見崎鳴 Misaki Mei)
Gadis tidak biasa di kelas Kōichi. Dia mudah dikenali karena penutup mata yang dikenakan di mata kirinya untuk menutupi mata boneka yang dipasangkan oleh ibu angkatnya. Dia mengatakan bahwa itu membuatnya dapat melihat warna kematian. Awalnya ia di acuhkan oleh teman sekalasnya dan duduk di meka tua dan bercoretan di bagian belakang kelas. Kōichi pertama bertemu dengannya di lift rumah sakit Yumigaoka, dan perlahan menjadi dekat. Kōichi sering membelanya menghadapi teman sekelasnya yang berprasangka bahwa Mei lah yang "telah mati" di balik kejadian misterius yang menimpa mereka. Mei tampak seperti boneka namun masih memiliki perasaan manusia. Di novel dan manga, mata boneka Mei adalah biru sedangkan di anime mata bonekanya hijau.

Sources : http://en.wikipedia.org/wiki/Another_%28novel%29
               http://myanimelist.net/anime/11111/Another
               http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=13258

1 komentar:

Anggraeni mengatakan...

Filmnya keren.. sayang, aku kecewa sama live actionya -_-
padahal nih anime keren banget.. entah sama live actionnya kurang greget

Posting Komentar