Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

X ( Clamp)

Selasa, 06 September 2011

 Credit : frikilandmanganime.blogspot.com
Manga
Written by              Clamp
Published by           Kadokawa Shoten
English publisher     Canada United States VIZ Media
                              Australia New Zealand Madman Entertainment
Demographic          Shōjo
Magazine               Monthly Asuka
Original run            May 1992 – ongoing
Volumes                18 (List of volumes)

Original video animation
Directed by     Yoshiaki Kawajiri
Written by       Yuki Enatsu
Music by         Naoki Sato
Studio             Madhouse
Licensed by     Canada United States Funimation Entertainment
Released          August 25, 2001

TV anime
Directed by     Yoshiaki Kawajiri
Written by       Yuki Enatsu
Music by         Naoki Sato
Studio             Madhouse
Licensed by    Canada United States Funimation Entertainment
Network         Animax, WOWOW
Original run     October 3, 2001 – March 27, 2002
Episodes         24 (List of episodes)

Alternative Titles
Synonyms: X - the Movie, X 1999, X (1996)
Japanese: エックス, X/1999

Anime film Information
Type: Movie
Episodes: 1
Status: Finished Airing
Aired: Aug 3, 1996
Producers: Madhouse Studios, Kadokawa Shoten, Victor Entertainment, Marubeni, Movic, Sega, Shelty
Genres: Action, Drama, Fantasy, Horror, Magic, Sci-Fi, Supernatural
Duration: 1 hr. 33 min.
Rating: R - 17+ (violence & profanity)

X (エックス Ekkusu) juga dikenal X/1999, sebuah manga shojo karya Clamp. Dipublikasikan pada May 1992 di Monthly Asuka. Namun, semakin berkembang cerita (berisi pertarungan/hal - hal kasar) akhirnya manga ini sempat hiatus di Maret 2003. Cerita ini mengambil tempat di akhir jaman, dekat tahun 1999. Seri ini bercerita tentang Kamui Shiro, seorang pemuda yang mampu telepati(paranormal) yang kembali ke rumahnya di Tokyo setelah 6 tahun menghilang untuk menghadapi takdirnya sebagai orang yang akan menentukan nasib umat manusia. Cerita ini tergabung dari beberapa mitos tentang akhir jaman, fiksi, kepercayaan dan hal semacam itu.

Kadokawa Shoten mengumpulkan dan mempublikasikan individual chapter sebanyak 18 tankobon, dengan 5 chapter dipublikasikan di buku "All about Clamp". Semua telah di publikasikan kecuali satu / dua chapter final. Seri ini telah diadaptasi menjadi drama, dan animated film pada 1996 dan TV series pada 2001 yang diproduksi oleh Madhouse. Viz Media mempublikasiakn 18 volumes itu di Amerika Utara, sementara film dan TV series dirilis dalam bentuk DVD oleh Manga Entertainment dan Geneon.

Sinopsis :
Di tahun 1999, seorang remaja bernama Kamui Shiro kembali ke Tokyo setelah 6 tahun menghilang. Ia kembali untuk melindungi orang-orang yang ia sayangi, Kotori dan Fuma Monou, juga mengabulkan impian terakhir ibunya untuk mengubah nasib. Tanda-tanda akhir jaman makin mendekat dengan datangnya manusia super yang muncul di Tokyo, battle side of Armageddon. Mengikuti kepulangan Kamui ke Tokyo muncul dua fraksi, Dragon of Heaven dan Dragon of Earth bertanding untuk mendapatkan kesetiaan seorang pria muda yang jika mereka miliki akan menjamin kemenangan mereka. The Dragon of Heaven adalah pihak pertama yang menghubungi Kamui. Dragon of Heaven ini dipimpin oleh Hinoto. Mereka adalah penjaga dari kekkai (結界), pelindung spiritual yang melindungi alam. Selama kekkai mampu bertahan, maka Akhir Zaman dapat ditangguhkan. Sedangkan Dragon of Earth bersebrangan dengan Dragon of Heaven. Misi mereka adalah membiarkan kematian menyebar jadi bumi bisa disembuhkan dari wabah manusia. Mereka dipimpin oleh saudari perempuan Hinoto, Kanoe.

Kamui dipaksa untuk memilih diantara kedua pihak, dia menyimpulkan ia hanya ingin melindungi Kotori dan Fuma, dan menjadi Dragon of Heaven. Pada saat yang sama, Fuma justru masuk ke pihak Dragon of Earth dan ia ditakdirkan menjadi musuh Kamui. Di saat seperti itu, Fuma membunuh Kotori, dan bersumpah akan membunuh Kamui. Memutuskan bahwa harapannya adalah membawa Fuma kembali, Kamui bergabung dengan Dragon of Heaven dalam pertempuran melawan Dragon of Earth. Karena ada beberapa isu mengenai serial manga nya, plot dari seri ini disimpulkan oleh Clamp sendiri.

Animated film dan TV seriesnya mengikuti cerita manga namun mempunyai 2 akhir yang berbeda. Dalam film, semua Dragon of Heaven dan Earth mati dalam pertempuran, meninggalkan Kamui dan Fuma sebagai Dragons terakhir. Pada pertarungan terakhir, Kamui memenggal Fuma dan diakhir film, Kamui menangisi kenapa pada akhirnya ia justru membunuh teman baiknya. Dalam TV series, semua Dragon of Heavens kehilangan kekuatan mereka untuk menciptakan kekkai karena mereka kehilangan orang - orang penting mereka dan meninggalkan Tokyo yang tak bertameng lagi. Kemudian Hinoto bunuh diri untuk menghentikan diri nya yang lain menyerang Dragon of Heaven, Kamui berhadapan dengan Fuma. Hasilnya, Kamui dibunuh oleh Fuma, namun menggunakan kemampuan terakhirnya untuk mengubah tubuhnya menjadi kekkai yang melindungi bumi dari Dragon of Earth, juga untuk mengembalikan Fuma seperti dahulu.

X Character Files (キャラクターファイル Kyarakutā Fairu) adalah audio drama yang dirilis dari Juni 1996 hingga Desember 1996 oleh Victor Entertainment
November 21, 1993, SME Records merilis X² (ダブルエックス Daburu Ekkusu), sebuah film pendek berdasar manga Clamp, mengeset musiknya jadi power metal band X Japan. X² tampil sebagai slideshow of X artwork set dari X Japan's "Silent Jealousy," "Kurenai" dan "Endless Rain" dan "X" music video directed by Shigeyuki Hayashi.
Seri ini juga diadaptasi jadi game, X: Unmei no Sentaku (X ~運命の選択~ lit. X: Fateful Choice ) dirilis untuk PS pada 22 Agustus 2002 oleh Bandai.

Source : http://en.wikipedia.org/wiki/X_%28manga%29

0 komentar:

Posting Komentar