Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Tokyo Babylon

Jumat, 02 September 2011

 Credit : hayakuhayaku.wordpress.com

Tokyo Babylon (東京 BABYLON Tōkyō Babiron) adalah manga series ciptaan Clamp. Menceritakan Subaru Sumeragi, kepala dari klan Sumeragi dan saudari nya Hakuto dalam melindungi Jepang dari ancaman supernatural.
1992, Tokyo Babylon diadaptasi jadi dua bagian OVA oleh Koichi Chigira. Kemudian live-action film sequel Tokyo Babylon 1999, dirilis pada 21 Agustus 1993. Manga ini dirilis kembali dalam kumpulan karangan oleh Dark Horse Comics di 2011.

Subaru Sumeragi, 16 tahun, karakter utama, adalah seorang magician kuat, kepala keluarga ke 13 dari keluarga onmyoji di Jepang, yang telah melayani keluarga kerajaan selama berabad-abad. Ia tinggal di Tokyo dengan saudari kembarnya Hokuto yang riang dan suka mendesain pakaian eksentrik untuk dia dan saudaranya. Kemudian ada teman mereka bernama Seishiro Sakurazaka. Hokuto bercanda dengan mengatakan kalau Seishiro adalah bagian dari keluarga Sakurazukamori, klan pembunuh yang menggunakan onmyoujitsu untuk membunuh yang artinya kebalikan dari Sumeragi. Dulu, Subaru pernah bermimpi bertemu seseorang di bawah pohon cherry ketika masih kecil, namun ia tidak ingat apa yang dibicarakan dengan orang itu. Sebenarnya Seishiro lah orang itu. Seishiro yang memang bagian dari Sakurazakamori seharusnya membunuh Subaru, namun ia tidak sanggup. Akhirnya ia menyiksa Subaru namun tidak membunuhnya. Subaru yang menyayangin Seishiro mengalami shock dan tak mampu berbuat apa-apa. Saudari kembarnya, Hokuto merasa bersalah karena telah mengenalkan Seishiro pada Subaru akhirnya menantang Seishiro,namun Hokuto meninggal. Subaru yang melihat hal itu lewat mimpi akhirnya bangkit dan mencari Seishiro untuk membalas dendam kematian saudarinya.

Subaru dan Seishiro kembali di manga X karya Clamp. Cerita ini bersetting 9 tahun setelah kejadian Tokyo Babylon, 2 onmyoji ini berada di pihak yang berseberangan dalam pertarungan terkahir untuk kelangsungan manusia.

Source : http://en.wikipedia.org/wiki/Tokyo_Babylon

0 komentar:

Posting Komentar