Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Velvet Blue Rose

Sabtu, 24 September 2011

 Credit : comicsworthreading.com

Velvet Blue Rose adalah manga shōjo yang bertema kerajinan tangan dan pernikahan. Manga yang disingkat V.B Rose ini, adalah karya dari Banri Hidaka. Pada tahun 2006, sudah diterbitkan dalam majalah komik HanaLala.

Sinopsis

Seorang gadis bernama Ageha terkejut karena kakaknya, Hibari akan menikah. Pasalnya kakaknya adalah gadis yang sangat dikagumi dan dianggap sebagai gadis yang ideal olehnya. Iapun bercerita ke sahabatnya, Mamoru. Awalnya ia tak mau mengakui akan pernikahan kakak-nya. Namun setelah ia bertemu dengan Yukari ,iapun mengakunya. Tak hanya sampai di situ. Rupanya Arisaka adalah pria pemilik sebuah rumah produksi pakaian pengantin bernama V.B Rose! Lalu pada episode berikutnya, ada masalah yaitu partner Arisaka yaitu Mitsu, terluka karena melindungi Ageha, sehingga Ageha nekat ingin kerja sambilan di V.B Rose karena merasa bersalah.

Karakter

Shiroi Ageha
Gadis SMU yang sangat terampil. Tangannya sudah ia latih untuk dapat bekreasi dengan barang kerajinan tangan sejak SD. Sehingga hasil karyanya sangat halus dan mendetail. Kemampuannya sudah melebihi dari sekedar amatir. Sangat suka dengan kakaknya sehingga ia selalu melakukan apapun agar dapat meniru kakaknya. Bahkan masuk SMU tempat kakaknya dulu sekolah. Mengagumi Yukari, dan perlahan jatuh cinta pada sang direktur V.B. Rose, tak peduli walaupun Yukari sering sekali melakukan KDRT.

Arisaka Yukari
Pemilik sekaligus desainer di VB Rose. Orang yang satu ini sangat dingin. Lebih dingin daripada Mamoru. Bila Ageha kerja di VB Rose, Yukari suka sekali memarahi Ageha bila Ageha melakukan kesalahan sedikit saja. Selalu memberikan yang terbaik untuk tamu, tapi di dalam hatinya Yukari tak pernah percaya pada 'hubungan' antar manusia. Setelah bertemu dengan Ageha, Yukari mulai merasakan keiinginan untuk selalu berada di sisi Ageha. Setelah melalui perjuangan panjang yang diselingi salah paham, keduanya mulai berpacaran.

Kuromine Mitsuya
Cowok yang lebih dikenal dengan sebutan Mitsu ini, adalah pattener di VB Rose. Sehari-harinya dia tampil sebagai cowok super genit. Suka banget meluk-meluk Ageha. Sewaktu Ageha dan Yukari sedang dalam masa-masa belum menyadari perasaan masing-masing, dialah orang yang paling capek menonton perkembangan hubungan mereka, terutama Yukari yang tidak sadar-sadar bahwa Ageha telah menyukai dirinya. Sewaktu kelas 6 SD, menyatakan suka pada Tsuyu, tetapi ditolak. Sejak itu, Mitsuya kehilangan gairah terhadap percintaan serius. Ketika bertemu kembali dengan Tsuyu saat SMA, perasaan ingin memonopoli yang sangat kuat menguasainya, dan ini ternyata malah membuat Tsuyu menerima tawaran perjodohan demi melukapan Mitsuya.

Sakashita Mamoru
Sahabat Ageha yang sekolah di Hojo. Baik hati dan perhatian terhadap Ageha, tapi sangat my pace. Dia bisa menolak curhat Ageha dengan tenang kalau sedang ada ujian. Suka dengan benda-benda buatan Ageha. Bagi Ageha, gadis nyentrik ini adalah kuil pelarian terutama kalau sedang ada masalah dengan Yukari

Ichihashi Tsuyu
Penanggung jawab ornamen manik-manik V.B.Rose. Teman Mitsu sewaktu SD, dan sebetulnya suka sama suka. Tapi sekarang Tsuyu lebih sering jadi korban kejahilan Mitsuya, yang kemungkinan merasa kecewa Tsuyu tidak membalas perasaannya waktu kecil. Pemalu, sering gugup, tapi kalau sudah berhubungan dengan pekerjaan, dia akan menjadi Machine Tsuyu-tan, dan bekerja dengan kecepatan luar biasa. Akrab dengan Ageha. Pada saat akhirnya Tsuyu menikah dengan Koromine dan mempunyai dua anak yang sangat lucu.

(Shiroi) Oohara Hibari
Kakak Ageha yang beda 7 tahun dengan Ageha. Bekerja sebagain desainer grafik. Orang yang diberkahi kepandaian dan kecantikan. Penuh karisma dan juga menarik. Waktu SMU dijuluki Bunga dari Nishiyama. Orang yang sangat ideal di mata Ageha. Ageha tidak tau kalau kakaknya itu sebenarnya sangat ceroboh. Sangat menyayangi putrinya, Madoka.

Sugimoto Maki
Penata rambut yang sering membantu V.B.Rose. Gayanya agak kewanita-wanitaan, tapi bukan berarti dia banci. Lemah terhadap istrinya, yang juga berprofesi sama. Sering menyemangati Yukari dan Ageha, mungkin karena teringat kisah cintanya dulu.

Sugimoto Kazuha
Istri Maki. Tokoh utama di komik 'Sekai de Ichiban Daikirai'. Kalau Maki kewanita-wanitaan, maka Kazuha tampak sangat jantan. Sering bertengkar dengan Maki karena menganggap suaminya kelewat bodoh atau tidak peka. Bagi orang sekitarnya, pertengkaran mereka seperti lawakan dan selalu jadi tontonan menarik.

V.B.Rose (V·B·ローズ V.B. Rōzu, lit. "Velvet Blue Rose")  adalah manga yang dibuat dan diliustrasikan oleh Banri Hidaka. Manga ini diserialkan di Hana to yume sejak 20 Februari 2004 hingga 20 Februari 2009 berakhir dengan 83 chapters.Kemudian diterbikan juga tankobonya menjadi 14 volumes oleh Hakusenka sejak 19 Agustus 2004 hingga 19 Mei 2009.
Tankobon ke 9 menempati ranking 5 di chart Tohan antara 18 April dan 24 April 2007. Kemudian volume ke 11 menempati rank 8 dua kali di charts Tohan antara 15 Januari - 28 Januari 2008. Volume ke 12 menempati rank ke-8 chart Tohan antara 17-23 Juni 2008.

Source : http://en.wikipedia.org/wiki/V.B._Rose
             http://id.wikipedia.org/wiki/Velvet_Blue_Rose

0 komentar:

Posting Komentar