Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Freezing

Rabu, 28 September 2011

Credit : naewidwoon.blogspot.com
Japanese: フリージング

Type: TV
Episodes: 12
Status: Finished Airing
Aired: Jan 8, 2011 to Apr 7, 2011
Producers: FUNimation EntertainmentL, Media Factory, A.C.G.T.
Genres: Action, Drama, Ecchi, Romance
Duration: 24 min. per episode
Rating: R+ - Mild Nudity

Opening Theme:
"Color" by MARiA
Ending Theme:
"Kimi o Mamoritai" (君を守りたい) by Aika Kobayashi

Freezing (フリージング Furījingu) adalah sebuah manga Japan-Korean series yang ditulis oleh Dall-Young Lim, dan diilustrasikan oleh Kwang-Hyun Kim, author Black God dan juga manhwa Korea Unbalance Unbalance. Seri ini mengangkat cerita seputar penyerangan luar angkasa yang disebut Nova yang mendatangi Bumi. Kemudian diciptakan para petarung, yang wanita disebut Pandora dan partner pria mereka disebut Limiters untuk melawan Nova.

Freezing ini mulai diserialkan di Comic Valkyrie sejak 2007. Setelah itu tankobon  volume pertama diterbitkan pada 17 Oktober 2010, dengan total 11 volumes yang dijual di Jepang hingga 27 Juli 2011. Kemudian, 12 Agustus 2010, sebuah anime adaptasi produksi A.C.G.T diumumkan, dan ditayangkan di Jepang antara Januari hingga April 2011.

Adapula manga spinoff yang disebut Freezing: First Chronicle (フリージング ファーストクロニクル Furījingu: Fāsuto Kuronikuru) yang akan mulai diserialkan pada November 2011.

Sinopsis :
Berada pada setting dunia masa depan, Bumi telah dimasuki oleh makhluk luar angkasa dan sedang dalam masa perang dengan alien dari dimensi lain yang disebut dengan Nova. Sebagai upaya menghadapi mereka, Pandora dan Limiters adalah makhluk-makhluk yang telah dimodifikasi dengan kemampuan bertempur, sedang Limtiters adalah partner Pandora yang dapat menggunakan kekuatan "freezing" spesial mereka pada lawan, yang dibuat untuk melawan Nova.
Cerita berpusat pada Kazuya Aoi, seorang Limiters yang dulu saudara perempuannya adalah seorang Pandora, dan Satellizer el Bridget, seorang Pandora dengan kepribadian dingin dikenal juga dengan sebutan "Untouchable Queen." Keduanya memasuki West Genetics Academy, sekolah special yang melatih para Pandora dan Limiters untuk bertarung melawan Nova.
Meski diperingatkan tentang Satellizer oleh teman-temannya, Kazuya tetap memutuskan untuk berteman dengannya. Cerita ini juga tentang hubungan Kazuya dengan Satellizer.

Pandora (パンドラ)
Gadis-gadis yang telah dimodifikasi secara gen yang menjadikan mereka mempunyain kecepatan dan kekuatan yang luar biasa. Mereka menggunakan senjata khusus disebut Volt Weapons (ボルトウェポン Boruto Weapon), yang dibuat dari bahan khusus Volt Texture (ボルトテクスチャー Boruto Tekusuchā) yang dapat aktif melalui Stigmata mereka. Volt texture ini mempertinggi dan meninggkatkkan indera Pandora seperti pendengaran dan pengelihatan, juga mereka dapat berganti pakaian dengan cepat ketika pakaian mereka rusak. Mereka juga punya kemampuan untuk melakukan regenerasi meskipun itu memperpendek usia mereka.

Limiter (リミッター Rimittā)
Partner pria dari Pandora, yang punya peran utama untuk menetralkan seorang Nova sehingga, Pandora mereka dapat menyerang Nova. Limiters juga harus ditanamkan stigmata dari Pandora nya agar mereka dapat saling bekerja sama dengan baik. Dan untuk menyeimbangkan antara Limiters dan Pandoras, seorang Limiter lebih muda umurnya dari Pandora.

Stigmata (聖痕 Seikon)
Sebuah benda spesial yang merupakan hasil temuan dari kebudayaan Nova yang dapat memberikan kemampuan luar biasa pada Pandora dan Limiters. Biasanya stigmata ditanamkan di punggung pengguna, namun beberapa orang, seperti Aoi bersaudara, memiliki jumlah stigmata yang tinggi dalam tubuh mereka, membuat mereka punya kemampuan di atas normal. Ini dikenal dengan Stigmata Body (聖痕体 Seikontai). Karena ini adalah teknik dari Nova, maka, ada pula kemungkinan, stigmata ini dapat mengambil alih pengguna dan mengubah mereka menjadi salah 1 dari Nova. 

Beberapa kemampuan Pandoras juga Limiters : Pandora Mode (パンドラモード Pandora Mōdo), Accel Turn (アクセルターン Akuseru Tān), Tempest Turn (テンペストターン Tenpesuto Tān), Wings of Light (光の翼 Hikari no Tsubasa), Nova Form (ノヴァフォーム Nova Fōmu).


Source : http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=11823
             http://myanimelist.net/anime/9367/Freezing

             http://en.wikipedia.org/wiki/Freezing_%28manga%29

0 komentar:

Posting Komentar