Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Hayate no Gotoku

Sabtu, 24 September 2011

 Credit : indowebster.web.id
Alternative title:
Hayate no Gotoku! (Japanese)
Hayate, le majordome (French)
Hayate, mayordomo de combate (Spanish)
ハヤテのごとく! (Japanese)
旋風管家 (Chinese (Taiwan))
하야테처럼! (Korean)

Information
Type: TV
Episodes: 52
Status: Finished Airing
Aired: Apr 1, 2007 to Mar 30, 2008
Producers: Shogakukan Productions, SynergySP, Studio Tulip, Bandai EntertainmentL
Genres: Action, Comedy, Parody, Romance, Harem
Duration: 24 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Light novel
Written by     Toshihiko Tsukiji
Illustrated by     Kenjiro Hata
Published by     Shogakukan
Demographic     Male
Imprint     Gagaga Bunko
Original run     May 24, 2007 – March 18, 2008
Volumes     2

Original video animation
Directed by     Yoshiaki Iwasaki
Studio     J.C.Staff
Released     March 6, 2009
Runtime     24 minutes

Anime film
Hayate the Combat Butler! Heaven Is a Place on Earth
Directed by     Hideto Komori
Written by     Yasuko Kobayashi
Studio     Manglobe
Released     August 27, 2011

Hayate no Gotoku atau Hayate Combat Butler hingga saat ini manganya sudah sampai jilid 29, sedangkan animenya sudah tamat di episode 52. Manga karya Hata Kenjiro ini diterbitkan oleh Shogakukan di jepang, dan dalam waktu dekat akan dirilis di Indonesia oleh Elex Media Komputindo.

Sinopsis (synopsis):

“Aku akan jadi penjahat!”, itulah tekad Hayate di malam natal tahun 2004, anak malang yang dibuang orang tuanya, dan bahkan dihibahkan pada Yakuza demi membayar utang sebesar 156.804.000 yen. Utang itu berasal dari utang judi kedua orang tuanya. Karena tidak rela organ tubuhnya dipreteli untuk dijual di pasar gelap oleh Yakuza, Hayate langsung kabur dari apartemen yang sudah bukan menjadi rumahnya lagi. Kecewa dan mau mati saja rasanya, Hayate merasa dunia ini sudah tidak punya tempat untuk orang baik dan jujur. Karena itu Hayate memutuskan untuk menjadi orang jahat saja. Pikirannya yang sudah kacau bahkan menginterpretasikan pesan moral dongeng A Dog of Flanders sebagai “Jadilah setan kalau tidak ingin mati konyol”. Sebagai langkah awal menjadi penjahat, dia memutuskan menculik seorang anak perempuan yang baru saja ditemuinya. Tapi, dasar sial atau mungkin terlalu dungu, Hayate malah meyebutkan nama aslinya saat ketika menelpon rumah anak perempuan tersebut. Di tengah kebingungannya, Hayate memutuskan untuk tidur saja di jalan supaya mati membeku. Sayangnya, niatnya pun gagal, dia ditolong oleh seorang gadis yang tidak sengaja melindasnya. Ternyata gadis itu mencari anak perempuan tadi. Berpegang teguh pada niatnya untuk menjadi orang jahat, Hayate awalnya pura-pura tidak tahu. Tapi hatinya pun luluh karena menerima syal dari gadis itu. Di saat yang sama ada 2 orang lain yang mengincar anak perempuan tersebut dan berhasil menculiknya. Tanpa pikir panjang, Hayate meminjam sepeda gadis itu dan mengejar para penculik tadi, dan akhirnya berhasil menggagalkan penculikan tersebut. Setelah yakin kalau Nagi, anak perempuan itu baik-baik saja, dia langsung pingsan. Setelah sadar, Hayate terbangun di sebuah kamar mewah yang ternyata milik dari anak perempuan bernama Nagi tadi. Akhirnya Nagi menawarkan pekerjaan sebagai butler (kepala pelayan) untuk Hayate. Karena Hayate tidak memiliki tempat tinggal dan pekerjaan lagi, kontan dia langsung menyetujuinya. Akhirnya dimulailah kehidupan Hayate sebagai butler di rumah Nagi yang penuh keanehan. Hayate baru sadar, melayani Nagi Sanzenin merupakan pekerjaan paling merepotkan, tidak hanya menghadapi si nona besar tapi juga robot pembunuh, cewek-cewek aneh bin ajaib, hantu, dan makhluk aneh lainnya.

Manga ini menyusupkan banyak sekali parody dari anime atau manga lain,seperti Inazuma Kick yang merupakan jurus andalan Noriko dari Top o Nerae. Tapi secara keseluruhan manga ini sangat bagus dibaca bagi penggemar humor seperti parody, bisa menghilangkan stress karena tugas-tugas kuliah yang menumpuk.

Hayate no Gotoku ini pertama kali diserialkan di Shonen Sunday pada Mei 2004. Ditulis dan diilustrasikan oleh Kenjiro Hata. Dan volume terbaru yang ke 29 pun baru dirilis 10 Agustus 2011 lalu. Manga dan buku lainnya yang berhubungan dengan Hayate ini telah terjual lebih dari 10 juta copies  di Jepang hingga Januari 2009. *sekarang berapa coba?*

Selain itu, ada juga game adaptasi yang mengambil cerita Hayate no Gotoku ini dengan judul Hayate no Gotoku! Boku ga Romeo de Romeo ga Boku de (ハヤテのごとく!ボクがロミオでロミオがボクで Hayate the Combat Butler! I am Romeo and Romeo is Me). Ini adalah video game oleh Konami yang dibuat untuk Nintendo DS dirilis di Jepang pada 23 Agustus 2007.
Kemudian game kedua diluncurkan pada 14 Maret 2008 dengan judul Hayate no Gotoku! Ojō-sama Produce Daisakusen Bokuiro ni Somare! (ハヤテのごとく!お嬢さまプロデュース大作戦 ボク色にそまれっ!)

Source : http://myanimelist.net/anime/2026/Hayate_no_Gotoku!
             http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=7490
             http://mangasinopsis.blogspot.com/

             http://en.wikipedia.org/wiki/Hayate_the_Combat_Butler

0 komentar:

Poskan Komentar