Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Crows : Zero

Selasa, 20 September 2011


Rating : 15+
Director : Takashi Miike
Producer : Mataichiro Yamamoto
Original work : Hiroshi Takahashi
Screen play : Shogo Muto
Music : Naoki Otsubo [The Secret Beats]
Cinematography : Takumi Furuya
Editing : Shuichi Kakesu, Tomoki Furuya
Release Date : Oktober 2007
Durasi : 129 menit

Semester baru di Suzuran High School, SMU khusus laki-laki di Jepang yang terkenal memiliki sejarah penuh kekerasan. Keributan terjadi ketika segerombolan yakuza datang ke sekolah itu untuk membuat perhitungan dengan Tamao Serizawa, siswa kelas tiga yang telibat perkelahian dengan mereka. Bukannya bertemu Tamao, yakuza tersebut malah bertemu dengan Genji Takiya, siswa baru di sekolah itu.

Crows Zero (クローズZERO Kurōzu Zero) adalah sebuah film yang diangkat dari cerita manga karya Hiroshi Takahashi.Film ini bercerita tentang murid-murid yang bersekolah di Suzuran.Cerita dimulai ketika Takiya Genji, anak bos yakuza, Takiya Hideo, memasuki SMA Suzuran.Keributan terjadi ketika segerombolan yakuza datang ke sekolah itu untuk membuat perhitungan dengan Tamao Serizawa,siswa kelas tiga yang telibat perkelahian dengan mereka.
Bukannya bertemu Tamao, yakuza tersebut malah bertemu dengan Genji Takiya.Karena Yakuza salah menyangka Genji dengan Tamao, terjadi keributan, para yakuza itu pun habis dibantai Genji, kecuali Ken Katagiri. Meski grupnya dibantai, Ken Katagiri justru takjub dengan kemampuan Genji. Alasan mengapa Genji pindah ke Suzuran adl utk 'menaklukan' Suzuran. Dan incarannya adl Tamao yang dijuluki 'monster Suzuran.' Ketika Genji menantang duel Tamao, Tokio Tatsukawa menghalanginya dengan mengatakan bahwa ia harus mengalahkan Rindaman terlebih dahulu, sebab, siswa kelas 2 (Rindaman) itu juga ditakuti disekolah karena badannya yang nyaris seperti raksasa.
Setelah itu, Genji berhasil merekrut Chuta Tamura dan Takashi Makise yang tadinya bersikap netral.Semakin lama, grup Genji berkembang pesat,dengan menamai kelompok mereka Genji Perfect Seiha (GPS) Army. Ditambah lagi dengan bergabungnya Shun Izaki hingga pamor Genji pun terus melambung. Meskipun GPS terus melambung, Tamao malah tetap terlihat santai. Hingga membuat gemas anak buahnya, Yuji Tokaji, yang diam2 bertindak dan menghajar Izaki habis-habisan hingga masuk rumah sakit.
Tidak terima anak buahnya diperlakukan demikian, Genji mengamuk dan ingin menghajar Tamao. Namun ia justru ditinggal oleh Takashi yang kesal melihat tingkah Genji. Pemimpin yakuza saingan Ryuseikai (yakuza pimpinan ayah Genji), Joji Yazaki memerintahkan Ken untuk membunuh Genji.  Namun bukannya membunuh Genji, Ken justru melaporkan pada Hideo Takiya tentang masalah ini. Genji dan GPS terlibat perkelahian dengan anggota geng motor The Front of Armament yang dipimpin Hideto Bando, karena mengira mereka yg menculik Ruka Aizawa. Hideto dengan tegas membantah kalau ia menculik Ruka. dan menduga Yuji yg jd dalangnya.
Meskipun Tamao sempat marah dengan ulah Genji, ia akhirnya setuju untuk melakukan duel dengan Genji di halaman sekolahpada pukul 17.00 bertepatan dengan dioperasinya Tokio yang kemungkinan suksesnya hanya 30%. Akhirnya, di tengah siraman hujan, kedua kelompok pun berduel. GPS yang dipimpin Genji vs Serizawa Gundan yg dipimpin Tamao. Kemudian Genji berhasil mengalahkan Tamao dan mendeklarasikan pada Rindaman bahwa ia adalah raja Suzuran yang baru.

Sebenarnya dalam seri manga, tokoh utama bukanlah Genji/Tamao melainkan Harumichi Bouya. Sebenarnya Takahashi-sensei menolak menjadikan manganya sebagai film. Karena Crow Zero versi manga miskin karakter wanita, maka ditambah lah karakter Ruka dalam filmnya.Film ini meraup keuntungan sebesar 2,5 milyar Yen dan mengantar Shun Oguri meraih penghargaan Aktor Terbaik.

Source : animonster

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Klo yg versi manga nya ada berapa ya lengkapnya?

Otakugakure mengatakan...

Kalo ga salah sih ada 29 volume :D

Anggraeni mengatakan...

Waahh nih film wajib banget ditonton! [kecuali yang nyalinya gak kuat hehe :D]
Kesan pertama noton film ini 'tawuran' :Dwkwkwk

Poskan Komentar