Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Dirge of Cerberus: Final Fantasy VII

Selasa, 20 September 2011

Dirge of Cerberus: Final Fantasy VII (ダージュ オブ ケルベロス -ファイナルファンタジーVII- Dāju obu Keruberosu -Fainaru Fantajī Sebun-) adalah sebuah game RPG Third Person Shooter berbahasa Jepang yang merupakan sekuel dari game tahun 1997 Final Fantasy VII. Game ini juga merupakan bagian dari seri Compilation of Final Fantasy VII, yang di dalamnya termasuk game Before Crisis: Final Fantasy VII dan Crisis Core: Final Fantasy VII, juga film CGI Final Fantasy VII: Advent Children dan anime OVA satu-episode, Last Order: Final Fantasy VII. Disutradarai oleh Takayoshi Nakazato, game ini berfokus pada Vincent Valentine, yang menjadi tokoh utamanya. Dirge of Cerberus telah dirilis di Jepang pada tanggal 26 Januari 2006 dan pada tanggal 15 Agustus 2006 di Amerika Utara. OST dan musik dalam game ini disusun oleh Masashi Hamauzu, dan Gackt sebagai vokalis untuk menyanyikan lagu tema.

Sinopsis

Game ini menampilkan Vincent Valentine, salah satu karakter dari Final Fantasy VII, sebagai tokoh utamanya. Game ini mengambil tempat tiga tahun setelah kejadian Final Fantasy VII (dan setahun setelah kejadian di Final Fantasy VII: Advent Children). Game ini dimulai dengan penyerangan Deep Ground SOLDIER terhadap kota Kalm di tengah-tengah Festival Revival, yang tampaknya sedang mencari Vincent.

Reeve Tuesti, mantan Kepala Pengembangan Kota di Shin-Ra (juga sebagai pengontrol Cait Sith), saat ini menjadi ketua World Regenesis Organization (Organisasi Pemulihan Dunia, disingkat menjadi WRO), yang menjaga sang planet dan mencegah orang-orang untuk merusaknya lebih jauh. Kelihatannya Barret dan Tifa sangat terlibat dengan organisasi ini.

Deep Ground SOLDIER (DGS) merupakan sebuah proyek bawah tanah rahasia yang Shin-Ra kembangkan bahkan selama periode waktu Final Fantasy VII, namun terperangkap di bawah Midgar setelah peristiwa Meteor. Tujuan mereka adalah untuk membangkitkan Weapon terakhir, Omega. Tapi, untuk bisa melakukannya, DGS membutuhkan Vincent untuk membimbing jalan menuju Omega. Seiring pertarungan Vincent melawan DGS, ia berhadapan dengan setan-setan masa lalu di dalam dirinya, salah satunya datang kembali untuk menghantuinya.

Permainan

Game ini berjenis Third Person Shooter RPG yang juga memasukkan unsur-unsur RPG seperti hit point dan barang-barang yang bisa digunakan. Pemain bisa mengganti sudut pandang ke mode sudut pandang orang pertama dan memanfaatkan cross hair untuk menembak lawan. Vincent memiliki sebuah HP Bar, dan juga MP. Di game ini juga ada nilai untuk Level, di mana Vincent bisa meningkatkan level dengan menghabisi lawan-lawannya. Vincent juga memiliki banyak pilihan senjata, terutama pistol.

Pilihan untuk berubah menjadi wujud Limit Break-nya telah dikonfirmasi di situs resminya, perubahan pertama adalah Galian Beast, Limit Break Vincent yang pertama, dan yang kedua adalah Chaos. Sebuah mode online juga akan dimasukkan dan pemain bisa mengontrol seorang Deep Ground SOLDIER untuk sementara. Beberapa orang berpendapat ini adalah game spekulasi dari Square Enix mengingat game jenis shooter tidak begitu terkenal di Jepang.

Tokoh-tokoh yang kembali

    Vincent Valentine
    Reeve Tuesti/Cait Sith
    Yuffie Kisaragi
    Lucrecia Crescent
    Cloud Strife
    Barret Wallace
    Tifa Lockhart
    Cid Highwind
    Red XIII
    Hojo
    Rufus Shinra

Seiyuu :
    Shougo Suzuki sebagai Vincent Valentine
    Hideo Ishikawa sebagai Cait Sith
    Banjō Ginga sebagai Reeve Tuesti
    Yumi Kakazu sebagai Yuffie Kisaragi
    Jouji Nakata sebagai Vice
    Fumiko Orikasa sebagai Shelke
    Yuu Asakawa sebagai Shalua Rui
    Kazuyuki Yama sebagai Cid Highwind
    Takahiro Sakurai sebagai Cloud Strife
    Ayumi Ito sebagai Tifa Lockhart
    Masahiro Kobayashi sebagai Barret Wallace
    Tessho Genda sebagai Azul
    Atsuko Tanaka sebagai Rosso
    Ryoutaro Okiayu sebagai Nero
    Rio Natsuki sebagai Lucrecia Crescent
    Nachi Nozawa sebagai Hojo
    Gackt sebagai Genesis (dikredit sebagai "G")

Source : http://id.wikipedia.org/wiki/Dirge_of_Cerberus:_Final_Fantasy_VII

0 komentar:

Posting Komentar