Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Dantalia No Shoka

Selasa, 13 September 2011

Credit : foranime.net

Alternative Titles
English: The Mystic Archives of Dantalian
Synonyms: Bibliotheca Mystica de Dantalian, Dantalian's Bookshelf
Japanese: ダンタリアンの書架
Chinese (Taiwan) : 丹特麗安的書架

Information
Type: TV
Episodes: 12
Status: Currently Airing
Aired: Jul 16, 2011 to Oct 1, 2011
Producers: Gainax
Genres: Mystery, Historical, Slice of Life, Supernatural
Duration: 25 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Opening Theme:
"Cras numquam scire" by Yucca feat. Hugh Anthony Disward
Ending Theme:
"yes, prisoner" by maRIONnetTe

The Mystic Archives of Dantalian (ダンタリアンの書架 Dantarian no Shoka, alternate title Bibliotheca Mystica de Dantalian) adalah light novel series karya Gakuto Mikumo dan dilustrasikan oleh G-Yuusuke. Seri ini mulai diserialkan di Kadokawa Shoten's light novel magazine, The Sneaker pada 29 Februari 2008. Sebuah manga adaptasi oleh Chako Abeno mulai diserialkan di Shonen Ace pada 26 Maret 2010. Tak hanya 1 adaptasi manga, cerita ini diadaptasi oleh Monaco Sena diserialkan di Comp Ace juga pada 26 Maret 2010. Kemudian manga adaptasi pun telah airing sejak 16 Juli 2011. Hingga Juli 2011 sudah ada 8 volumes light novel yang dirilis. Dan hingga Juli 2011 telah ada 3 volumes manga yang dirilis.

Sinopsis :
Setelah kematan kakeknya, Hugh Anthony Disward, juga dikenal sebagai Huey, menerima sebuah kunci misterius dan menurut keinginannya, harus mengambil tahanan dari Bibliotheca Mystica de Dantalian agar ia mendapatkan warisan dan segala barang kepemilikannya. Setelah bertemu dengan Dalian, seorang anak yang tinggal disana, ia akhirnya tahu bahwa Dalian adalah seorang penjaga Archives yang berisi pengetahuan terlarang dari sebuah buku ajaib yang disebut "Phantom Books"(幻書 gensho). Setelah menyetujui menjadi Keykeeper Dalian yang baru, Huey bergabung dengannya untuk menginvestigasi kejadian yang berhubungan dengan penyalahgunaan kekuatan dari "Phantom Books", kebanyakan dari mereka berakhir dengan tragis. Huey menggunakan kemampuannya sebagai Keykeeper untuk menyegel kekuatan dari Phantom Books dan mengembalikannya ke area asalnya.

Karakter :
Hugh Anthony Disward (ヒュー・アンソニー・ディスワード Hyū Ansonī Disuwādo)
Seiyuu : Daisuke Ono
Keykeeper Dalian, juga dikenal Huey. Seorang pria muda dengan rambut blonde dan mata biru tajam, ia adalah mantan Air Force pilot dan cucu dari Keykeeper terdahulu, yaitu Sir Weasley Disward. Biasanya Huey terlihat tenang dan tidak terpengaruh yang lain juga selalu melakukan sesuatu seuai langkah, terlihat saay ia menerima tanggung jawabnya sebagai Keykeeper Dalian tanpa banyak pertanyaan atau argumen. Huey dan Dalia hanya memperlihatkan hubungan yang sangat formal dan seperti hubungan bisnis saja.

Dalian (ダリアン Darian)
Seiyuu : Miyuki Sawashiro
The Kuro Yomihime (黒読姫?, literally "black reading princess") atau Black Biblioprincess. Seorang gadis muda dengan rambut hitam panjang sedikit keunguan dan mata pink besar, ia adalah penjaga Bibliotheca Mystica de Dantalian yang punya 900.666 phantom books. Karena ini, ia berangapan bahwa ia harus punya pengetahuan lebih dari pada manusia biasa lainnya. Ketika ditanya pertanyaan yang butuh konfirmasi, biasanya ia akan menjawab, "Yes" dalam Inggris daripada dengan bahasa Jepang. Dalian sering terlihat sebagai karakter yang sewenang-wenang, yang berbentrokan dengan kelemahannya terhadap makanan manis.

Hal Kamhout (ハル・カムホート Haru Kamuhōto)
Keykeeper dari Flamberge. DIa punya mata biru yang tajam dan rambut coklay. Hal dan Flam tidak saling berbagi hubungan yang hangat juga hanya sering menggunakan kalimat "Keep your mouth shut, you piece of junk" dalam menghadapi kemesuman Flamberge. Ia sering dipanggil "Libricide Officer". Hal sering terlihat sebagai karakter yang sangat serius dan sangat setia.

Flamberge (フランベルジュ Furamberuju)
The Gin Yomihime (銀読姫?, literally "silver reading princess") atau Silver Biblioprincess), dikenal juga dengan sebutan penjaga Long Lost Library. Dia biasa dipanggil "Flam" karena pendek. Flam tampak seperti gadis biasa di masa remaja, dengan rambut silver panjang dan mata magenta tajam. Ia mengenakan baju pengekang putih dengan 9 gembok. Kebalikan dari teknik Huey waktu menyegel phantom books dari Dalian, metode yang digunakan Hal untuk mendapatkan kembali buku dari Flam ditunjukkan lebih kasar, menyakitkan, dan kurang bermartabat. Flam sering terlihat seperti karakter yang sangat arogan dan menyebalkan, juga suka melecehkan Hal dengan menuduhnya memiliki kecenderungan menyimpang atau pikiran kotor.

Karakter lainnya, lihat disini.

Source : http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=11860
             http://myanimelist.net/anime/8915/Dantalian_no_Shoka

0 komentar:

Posting Komentar