Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Shakugan no Shana

Jumat, 10 Februari 2012


Alternative title:
Ognistooka Shana (Polish)
Shana (Japanese)
Shana of the Burning Eyes
Пылающий взор Шаны (Russian)
灼眼のシャナ (Japanese)
灼眼的夏娜 (Chinese (Taiwan))
작안의 샤나 (Korean)
Genres: action, comedy, drama, fantasy, romance, supernatural
Themes: developing powers, superpowers

Type: TV
Episodes: 24
Status: Finished Airing
Aired: Oct 6, 2005 to Mar 23, 2006
Producers: J.C. Staff, Geneon Universal Entertainment
Genres: Action, Comedy, Fantasy, Romance, School, Super Power, Supernatural
Duration: 24 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Opening Theme:
#1: "Hishoku no Sora" by Mami Kawada (eps 1-16)
#2: "Being" by KOTOKO (eps 17-24)
Ending Theme:
#1: "Yowake Umare Kuru Shoujo" by Yoko Takahashi (eps 1-14)
#2: "Aka no Seijaku" by Yoko Ishida (eps 15-23)
#3: "Hishoku no Sora" by Mami Kawada (ep 24)

Shakugan no Shana (灼眼のシャナ, lit. Burning-Eyed Shana) juga dikenal dengan Shana, adalah sebuah light novel Jepang karya Yashichiro Takahashi, diilustrasikn oleh Noizi Ito. Seri ini termasuk 25 novel yang dirilis antara November 2002 dan Oktober 2011 oleh ASCII Media Works dibawah Dengeki Bunko imprint. Seri ini tentang Yuji Sakai, murid SMA biasa yang tiba - tiba terlibat dengan perang. Yuji berteman dengan seorang pejuang dari balancing force, yang dia panggil "Shana". Seri ini  bergenre science fiction, fantasy, dan slice of life "school days" di dalamnya.

Sebuah manga adaptasi diilustrasikan oleh Ayato Sasakura yang diserialisasikan Dengeki Daioh antara April 2005 hingga Oktober 2011. Sebuah anime 24 episode juga diadaptasi oleh J.C.Staff dan aired antara Oktober 2005-Maret 2006. Sebuah OVA dan film animasi juga diproduksi pada Desember 2006 - April 2007. Kemudian anime season ke 2 juga dengan 24 episode berjudul Shakugan no Shana Second aired di jepang Oktober 2007 - Maret 2008. Juga OVA 4 episode berjudul Shakugan no Shana S dirilis antara Oktober 2009-September 2010.  Kemudian anime series ke 3, Shakugan no Shana Final, yang telah aired Oktober 2011. Sebuah video game PS2 dirilis pada Maret 2006 dilanjutkan dengan game Nintendo DS pada Maret 2007.

Yuji Sakai, murid SMA, mengharapkan hidup normalnya tetap begitu selamanya. Namun tidak sesuai dengan harapannya, suatu hari ketika Yuji berjalan pulang ke rumahnya. Dunia tiba - tiba terhenti, meninggalkan Yuji yang ketakutan menyaksikan keadaan sekitarnya di mana orang2 diselimuti api biru. Segera muncul monster yang menyerupai boneka raksasa dan mulai menghisap api itu dengan mulutnya hingga ia menyadari kehadiran Yuji yang tidak mempan pada time-stop (fuzetsu). Ketika monster itu nyaris memakan Yuji, seorang gadis serba hitam, dengan mata dan rambut merah menyala dengan percaya diri menghajar monster. Gadis itu menyebut dirinya seorang "Flame Haze" yang memburu "Denizens of the Crimson Realm".

Ketika Yuji menyadari sebuah api biru pada daadanya, si Flame Haze memberitahunya bahwa Yuji yang asli telah mati beberapa waktu yang lalu, dan bahwa Yuji yang sekarang adalah "Torch", pengganti sementara untuk manusia yang dihapus. Torches mengambil bentuk dari orang yang telah dihapus, namun setelah beberapa waktu, mereka akan menghilang dan ingatan mereka juga. Masih bingung dengan semua itu, Yuji berteman dengan gadis aneh itu dan menamainya "Shana". Alasan mengapa Yuji bisa bergerak walau di bawah pengaruh Fuzetsu adalah karena Yuji bukan Torch biasa namun lebih sebagai "Mystes". Yuji punya sesuatu dalam dirinya, yang dikenal dengan"Hougu", yang spesial dan sangat kuat. Hougu yang ada dalam diri Yuji membuatnya dapat bertahan di dunia. Shana melindungi Yuji dari Denizens, yang ingin menggunakan Hougu itu. Dan Yuji memutuskan bergabung dengan Shana dalam pertarungan.


Sources : http://en.wikipedia.org/wiki/Shakugan_no_Shana
               http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=5943
               http://myanimelist.net/anime/355/Shakugan_no_Shana

0 komentar:

Poskan Komentar