Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Arisa

Kamis, 09 Februari 2012


Alternative Titles
Japanese: アリサ

Information
Type: Manga
Volumes: Unknown
Chapters: Unknown
Status: Publishing
Published: Feb 2009
Genres: Mystery, Drama, Shoujo
Authors: Ando, Natsumi (Story & Art)
Serialization: Nakayoshi

Arisa (アリサ) adalah sebuah shojo manga karangan Natsumi Ando.

Cerita Arisa ini seputar Sonoda Arisa dan Uehara Tsubasa, saudara kembar yang dipisahkan oleh orang tua mereka ketika keduanya bercerai dan berjanji satu sama lain untuk tetap saling berkirim surat. Mereka kemudian bertemu kembali setelah 3 tahun tidak bertemu. Tsubasa sangat mengagumi kakaknya yang populer dan manis, sedangkan dirinya sendiri dijuluki "The Demon Princess" dan Arisa mengusulkan pada Tsubasa untuk bertukar posisi selama sehari. Setelah itu, Tsubasa tetap mengagumi Arisa, tapi Arisa justru berkata, "Kau tidak tahu rahasia mereka (kelas Arisa, 2B), dan kau juga tidak tahu rahasiaku!" dan mencoba bunuh diri dengan lompat dari jendela. Arisa koma, dan Tsubasa menyamar lagi menjadi Arisa dan ke sekolahnya untuk mencari tahu mengapa Arisa mau bunuh diri. Kemudian Tsubasa mengetahui, anak - anak kelas 2B mengirimkan harapan mereka melalui handphone kepada seorang yang disebut "KING" setiap Jumat. KING ini hanya mengabulkan 1 permintaan setiap minggunya. Tsubasa mencoba menghentikan KING dan mencari tahu siapa dia untuk menyelamatkan Arisa, dan mungkin KING lah alasan Arisa mau bunuh diri.

Tsubasa Uehara (上原 つばさ Uehara Tsubasa)
Gadis 14 tahun yang dipanggil "Demon Princess" di sekolahnya. Meski kembaran Arisa, tapi dialah tokoh utamanya. Tsubasa memliki mata ungu dan rambut blonde berombak (meski ditampilkan berambut sana dengan Arisa saat flashback)

Arisa Sonoda (園田 ありさ Sonoda Arisa)
Saudari kembar Tsubasa. Arisa digambarkan sebagai anak yang manis dan baik. Dikenal juga sebagai perwakilan kelas. Dia adalah KING terdahulu, namun digantikan oleh seseorang yang tidak dikenal setelah ia jatuh koma.

Akira Manabe (真鍋 明良 Manabe Akira)
Seorang anak lelaki misterius di kelas Arsa. Manabe adalah satu-satunya murid yang tidak bersosialisasi di kelasnya. Manabe punya mata ungu dan rambut blonde. Dia tahu bahwa Tsubasa menyamar jadi Arisa dan membantu Tsubasa menemukan siapa KING sebenarnya. Paswordnya adalah 8001, dan memberikan akun nya pada Tsubasa sehingga dapat mencari KING. Sepertinya Manabe punya perasaan terhadap Tsubasa.

Mariko Takagi (高木 毬子 Takagi Mariko)
Teman baik Arisa. Biasanya ceria dan mudah bergaul, namun juga punya sisi gelap. Mariko tidak pernah di anggap oleh orang lain hingga ia berteman dengan Arisa. Passwordnya adalah 2571.

Midori Yamashita (山下 緑 Yamashita Midori)
Pacar Arisa, sangat baik dan ramah pada Arisa. Namun ia tidak menyadari Arisa yang bersamanya adalah Tsubasa. Passwordnya adalah 4632. Pada chapter 28 ditunjukkan bahwa ia adalah KING.

Kudou Rei (玖堂 レイ Kudō Rei)
Murid pindahan yang misterius. Ibunya dari Portugal dan dia pindah karena pekerjaan ayahnya. Dia suka di atap sekolah karena menurutnya itu lebih dekat dengan surga. Rei pernah menjalani operasi jantung ketika masih kecil. Passwordnya adalah 7426. Dialah KING yang sementara menggantikan Arisa ketika ia koma.

Sources : http://myanimelist.net/manga/12309/Arisa
               http://en.wikipedia.org/wiki/Arisa_%28manga%29

0 komentar:

Posting Komentar