Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Seiyuu ka-!

Kamis, 02 Februari 2012


Seiyū ka-! (声優かっ!) adalah sebuah shojo manga bergenre comedy, school life karangan Minami Maki. Seri ini mulai diserialkan tiap 2 minggu di Hana to Yume sejak 20 Juni 2009. Agar dapat menghadirkan kesan yang sesuai dengan kebutuhan manga ini, perusahaan 81 Produce dan profesional dari Tokyo Animation Institute juga terlibat sebagai bahan referensi. Sudah ada 8 tankobon sejauh ini.

Hime Kino adalah seorang gadis berusia 15 tahun yang mengikuti  Hiiragi High School Academy. Hiiragi High School Academy adalah salah satu sekolah top nasional, termasuk berbagai departemen berbeda yang ada di dalamnya seperti pendidikan wajib, olah raga, musik, akting, voice acting, dan juga kesenian. Karena banyak sekali murid berbakat berasal dari sekolah ini. Impian terbesar Hime adalah agar suatu hari nanti dapat menjadi pengisi suara / seiyuu dari karakter utama sebuah manga shojo series populer di Jepang, "Mahou Senshi Lovely Blazers". Hal ini sangat sulit dicapai, karena suaranya tidak cocok sebagai pengisi suara perempuan karena mirip dengan suara seekor Gorilla. Kemudian Hime justru memiliki bakat lain, yaitu menjadi seiyuu dari karakter laki-laki. Hime justru dapat memasuki dunia seiyuu karena itu dan ia memasukinya sebagai seorang pria!

Hime Kino (木野 姫 Kino Hime)
Hime adalah tokoh utama cerita ini. Sejak ia bertemu dengan seiyuu wanita berbakat, Sakura Aoyama ketika ia masih kecil, Hime berencana untuk menjadi seiyuu juga. Hime sangat bersemangat dan teguh, namun kekurangan talenta dalam subject yang paling ia inginka, voice acting. Namun, kepala guru dari departemen melihat bakat tersembunyi Hime dan memperbolehkan Hime masuk ke departemen voice acting. Tiap kali Hime mengenalkan dirinya, berusaha membuat suara imut dan kecewean, justru malah jadi suara yang berat, serak, dan seperti suara bapak-bapak. Karena itu, Hime dijuluki "Gori-Hime". Sejak acara Snow White dimana Hime memerankan suara Prince, ia direkrut Produser Yamada, dan memutuskan membiarkan Hime debut sebagai pengisi suara pria.

Senri Kudou (久遠 千里 Kudou Senri)
Senri adalah murid tahun pertama Hiiragi Academy. Ia adalah putra Sakura Aoyama, idola Hime. Senri sangat berbakat dalam voice acting, meski baru berusia 15 tahun, pandai menyanyi, tampan, dan punya peringkat yang tinggi di kelas general. Senri menunjukkan sikap tak bersahabat pada Hime ketika ia tahu Hime mengidolakan ibunya dan memutuskan untuk mengacuhkan Hime karena Hime yang tidak menunjukkan ketertarikan pada dirinya. Namun, ketika Hime kesulitan, Senri membantunya bahkan membantu Hime berlatih suara imut. Meski tampak dingin dan kuat diluar, namun Senri penyayang hewan. Dan hal ini menjadikan Senri contoh karakter cowok tsundere.

Tsukino Todoroki (等々力 月乃 Todoroki Tsukino)
Tsukino adalah murid di departemen voice acting. Salah satu 4 terbawah di departemen itu karena suaranya yang terlalu lembut. Dia merasa tidak tenang dengan suara lembutnya, namun sangat menyukai Hime karena pujian Hime tentang suaranya. Meski terlihat seperti gadis innocent, dia terlibat dengan ilmu hitam dan terkenal suka mengutuk orang, terutama Mitchi.

Shou Takayanagi (高柳 翔 Takayanagi Shou)
Shou juga salah satu 4 terbawah di departemen voice acting karena kelakuan kasarnya dan ketidakmampuannya membaca kanji. Shou adalah pimpinan generasi ke-5 dari "Bloody" Alliance of Kanto. Kesetiakawanan Shou sangat kuat dan ia berjanji pada Hime dan yang lainnya jika ada yang mencari masalah dengan mereka, Shou akan mengirim mereka ke kematiannya dalam 20 detik. Keinginan Shou adalah menjadi voice actor. Namun, mulai muncul sisi berbeda ketika Ume menyukainya. Walau selalu tampak kasar, Shou agak pemalu di sekitar gadis - gadis karena tidak pernah bersosialisasi dengan baik.

Mitchel "Mitchi" Zaizen (財前 ミッチェル "ミッチー" Zaizen Mitchel)
Mitchel lebih sering dipanggil Mitchi. Mitchi juga salah satu 4 terbawah di departemen voice acting. Mitchi tinggal di Monaco hingga ia berusia 7 tahun. Suaranya sangat bagus, namun alasan Mitchi masuk 4 terbawah adalah karena dia menolak menghilangkan aksen luar negrinya, sangat PD, dan mudah tertekan. Seharusnya Mitchi yang berperan suara Prince pada saat Snow White, namun ia dikutuk Tsukino karena sempat meremehkan bakat Hime, menyebabkannya jatuh sakit sebelum pertunjukan. Mitchi sering menjadi ketua dalam grup 4 terbawah.

Source : http://en.wikipedia.org/wiki/Seiy%C5%AB_ka-!

0 komentar:

Poskan Komentar