Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Wild Life

Kamis, 09 Februari 2012


Alternative Titles
Japanese: ワイルドライフ

Information
Type: Manga
Volumes: 27
Chapters: 234
Status: Finished
Published: Apr 18, 2003 to Aug 2008
Genres: Action, Comedy, Romance, Shounen
Authors: Fujisaki, Masato (Story & Art)
Serialization: Shounen Sunday (Weekly)

Wild Life (ワイルドライフ Wairudo Raifu) adalah manga karangan Masato Fujisaki bertema kedokteran dan kemanusiaan yang disampaikan ringan dan sederhana, karakter tingkah tokoh utama, maupun tokoh pembantunya dikemas secara lucu, terlihat bodoh tetapi tetap mempunyai skill, alur ceritannya pun sangat menarik. Karena daya tarik untuk pembaca komik ini terpilih menjadi best comic di Shogakukan Comic Award 2005 manga. Komik ini merupakan salah satu komik terfavorit di Shonen Star, Sudah diadaptasi menjadi movie dan serial drama. Komik ini dari vol 1-27 tamat.

Sinopsis
Kemampuan khusus Tessho Iwashiro anak SMU yg urakan hanya ketajaman irama. Tapi dia nggak becus main musik & nyanyi payah apalagi soal belajar. Dia selangkah lagi jadi yakuza tapi pertemuan dgn dokter hewan bernama Kashu. Dia mengagumi dokter ini yang sudah menyelamatkan nyawa Inu (anjing yang diselamatkan oleh Tessho) tanpa pamrih. Semenjak itu ia menemukan tujuan hidupnya yaitu menjadi dokter hewan.

Akhirnya Tessho mendapat lisensi menjadi dokter hewan. Dia bergabung dengan RED, rumah sakit hewan yang bertujuan menolong hewan tanpa mengejar keuntungan. Dia bekerja di divisi 2, Wild Life (divisi yang menangani satwa khusus). Di sana dia bekerja bersama suster bernama Seno Mika di bawah pengawasanTsukasa Ryoto yang memiliki ketajaman penglihatan. Ada bermacam-macam pasien yang harus ditangani oleh Tessho dkk dan ada banyak kejadian lucu dan menyentuh di dalamnya. Intinya  Tessho rela mempertaruhkan nyawanya demi menolong nyawa pasiennya, tidak peduli apakah pasiennya itu hewan atau manusia! 

Tessho Iwashiro (岩城 鉄生 Iwashiro Tesshou)
Murid SMA yang sering dianggap urakan / berandalan. Suatu hari ia menyelamatkan seekor anjing dan memeliharanya. Anjing itu diberi nama Inu. Kelebihannya adalah punya ketajaman pendengaran. Setelah lulus, ia kuliah kedokteran dan menjadi dokter hewan. Tesshou juga takut hantu.

Mika Seno (瀬能 みか Senou Mika)
Perawat di rumah sakit hewan R.E.D. Dia adalah asisten Tessho. Meski selalu menganggap Tessho idiot, Seno sangat menghormatinya. Terlihat beberapa petunjuk bahwa Seno menyukai Tessho.

Tsukasa Ryotou (陵刀 司 Ryotou Tsukasa)
Kepala divisi dua R.E.D dan memiliki ketajaman pengelihatan. Sejak muda dibawa berkeliling dunia dengan ayahnya untu mencari pengalaman dan pengetahuan agar dapat jadi dokter hewan. Dia bisa mengdiagnosis hanya dari melihat kondisi hewan selama beberapa detik. Ayahnya adalah seorang dokter hewan terkenal dan dijuluki Profesor Ryoto. Usia asli Ryoto tidak diketahui, namun penampilannya tetap tidak berubah dari masa lalu nya 20 tahun yang lalu. Rumornya Ryoto biseksual dan menyukai Tessho.


Sources : http://myanimelist.net/manga.php?id=5602
                http://manga4nimezon3.blogspot.com/2011/08/wild-life.html
                http://en.wikipedia.org/wiki/Wild_Life_%28manga%29

0 komentar:

Posting Komentar