Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Flame of Recca

Jumat, 03 Februari 2012


Genre :     Adventure, Action, Fantasy, Romantic comedy

Manga
Written by : Nobuyuki Anzai
Published by : VIZ Media
English publisher: Canada United States Viz Media
United Kingdom : Gollancz Manga
Demographic : Shōnen
Magazine : Weekly Shōnen Sunday
Original run : 1995 – 2002
Volumes : 33 (List of volumes)

TV anime
Directed by : Noriyuki Abe
Studio : Studio Pierrot
Licensed by : Canada United States Viz Media
Network: Fuji Television, Animax
Original run : July 19, 1997 – July 10, 1998
Episodes : 42 (List of episodes)

Game
Flame of Recca: The Game
Developer     Konami
Genre     Fighting
Rating     CERO: B (Ages 12 and up)
Platform     Game Boy Advance
Released     December 20, 2001

Game
Flame of Recca: Final Burning
Developer     Konami
Genre     Adventure, Fighting
Rating     CERO: B (Ages 12 and up)
Platform     PlayStation 2
Released     June 10, 2004

Flame of Recca (烈火の炎 Rekka no Honō) adalah sebuah manga series karangan Nobuyuki Anzai, yang diadaptasi menjadi anime sebanyak 42 episode oleh Studio Pierrot. Seri ini juga telah diadaptasi menjadi 2 video games yaitu Flame of Recca for the Game Boy Advance dan Flame of Recca Final Burning untuk PS2.

Manga ini diserialkan di Weekly Shonen Sunday sejak 1995-2002. 329 chapters yang terkumpul dibuat menjadi 33 tankobon oleh Shogakukan.

Flame of Recca menceritakan tentang remaja pria bernama Recca Hanabishi, yang tertarik pada ninja dan ingin jadi ninja. Recca sering terlibat perkelahian karena ia selalu mengatakan siapa yang bisa mengalahkannya akan mendapat servisnya sebagai ninja pelayannya. Kemudian Recca melayani Yanagi Sakoshita sebagai ninja, seorang gadis yang mampu menyembuhkan segala macam luka, karena kebaikannya. Recca menyadari bahwa ia memiliki kemampuan untuk mengendalikan dan memanipulasi api dan mengetahui bahwa sebenarnya Recca adalah generasi keenam dari pemimpin Hokage, sebuah klan ninja yang dibantai habis oleh Oda Nobunaga di 1576, 400 tahun sebelumnya.

Para ninja Hokage mempunyai objek mistik yang disebut madōgu (魔導具). Madogu memberikan kemampuan spesial pada penggunanya, seperti membiarkan mereka memanipulasi elemen tertentu dan meningkatkan kekuatan penguna. Oda Nobunaga pun menginvasi klan Hokage untuk mendapatkan senjata ini. Kemudian antagonis utama dari seri ini, Koran Mori berusaha mencari madogu yang dapat membuatnya hidup selamanya. Karena itu ia menculik Yanagi dengan beranggapan bahwa kemampuan Yanagi dapat membantunya hidup abadi. Semua itu membimbing mereka hingga mengikuti Ura Butō Satsujin, turnamen dimana para pejuang dengan madogu saling bertarung. Setelah menang dalam turnamen, Recca dan teman-temannya berhasil menemukan Mori yang tengah berusaha mendapatkan Tendō Jigoku (天堂地獄 Heaven and Hell), madogu yang dapat memberikan hidup abadi pada penggunanya.

Meski mengikuti jalan cerita manga, anime adaptasinya hanya sampai pertarungan dalam turnamen Ura Butō Satsujin. Anime nya juga memunculkan beberapa karakter lain yang tidak terdapat dalam manga.

Recca Hanabishi (花菱 烈火 Hanabishi Rekka)
Protagonis utama, remaja yang terobsesi dengan ninja. Recca adalah anak kedua dari Oka, pemimpin dari klan ninja Hokage yang telah ada lebih dari 400 tahun. Kakak Recca, Kurei harusnya yang mewarisi kepemimpinan, namun Recca yang dipilih.

Yanagi Sakoshita (佐古下 柳 Sakoshita Yanagi)
Yanagi adalah remaja putri bertalenta healing atau penyembuhan. Recca menawarkan diri untuk menjadi pelayannya setelah melihat kemampuan dan kebaikan hati Yanagi.

Fūko Kirisawa (霧沢 風子 Kirisawa Fūko)
Seorang remaja putri yang tomboy teman kecil Recca yang selalu ingin mengalahkannya. Fuko tidak suka fakta bahwa Recca memilih jadi ninja Yanagi.

Tokiya Mikagami (水鏡 凍季也 Mikagami Tokiya)
Tokiya adalah kakak kelas Recca dan memiliki madogu Ensui ("Dark Water"), mampu mengendalikan 3 macam bentuk perubahan dari air. Tokiya ingin membawa Yanagi dari Reca karena Yanagi mirip dengan adiknya Mifuyu Mikagami, yang terbunuh waktu ia masih muda. Tokiya bergabung dengan Recca pada saat Yanagi diculik oleh Mori dan menjadi anggota tetap sepanjang seri ini.

http://en.wikipedia.org/wiki/Flame_of_Recca

0 komentar:

Posting Komentar