Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Gakkou no Kaidan (学校の階段) / Ghost at School (Ghost Story)

Senin, 29 Agustus 2011

 Credit : egamesbox.com
Alternative title:
Gakkō no Kaidan (Japanese)
Ghost Stories in School
Ghosts At School
Historias de Fantasmas (Spanish)
学校の怪談 (Japanese)
學校怪談 (Chinese (Taiwan))
Genres: comedy, horror, mystery, supernatural
Themes: demons, detective, ghosts, school, spirits

Gakkou no Kaidan a.k.a  Ghost at School (Ghost Story) yang bergenre Horror, comedy, supernatural adalah sebuah kisah misteri Satsuki Miyanoshita. Cerita ini berawal dari kepindahan Satsuki bersama keluarganya ke kota kelahiran almarhum ibunya. Di rumah barunya dia bertetangga dengan Hajime Aoyama. Namun, pertemuan pertamanya terkesan memalukan kerna saat beres beres rumah, celana dalam satsuki tak sengaja terlihat oleh Hajime.

Hari pertama sekolah, Kaya (kucing kesayangan Satsuki dan adiknya) hilang. Setelah dicari kemana-mana ternyata kaya masuk ke bangunan lama sekolah barunya. Di tempat itulah, Satsuki bertemu dengan Hajime (tetangga sekaligus teman sekelasnya) yang sangat takut dengan hantu, lalu Kakinoki Leo (teman sekelasnya Satsuki dan Hajime) yang sok tahu mengenai masalah hantu, kemudian ada juga Koigakubo Momoko (kakak keelas Satsuki) yang sama sekali tidak punya perasaan takut sedikitpun terhadap hantu.
Akhirnya mereka semua memutuskan untuk mencari Kaya bersama-sama. Namun, malah muncul beragam hantu dalam bangunan tua itu. Termasuk raja kegelapan, Amanojaku. Mereka pun bersembunyi di ruang kepala sekolah. Momoko yang tanpa sengaja melihat foto di dinding dan ternyata foto itu adalah foto ibu Satsuki. Dan ternyata lagi, Momoko mengenal ibunya Satsuki. Saat mencoba melihat foto itu, tiba-tiba sebuah buku harian terjatuh dari dalam bingkai foto itu. Buku Harian itu adalah milik ibunya Satsuki sewakti masih SMU. Isi buku itu adalah tentang beragam mantra tentang cara mengusir hantu. Dengan buku itulah Satsuki dan teman-temannya berhasil mengusir amanojaku.
Sekolah kembali tenteram. Saat Satsuki membaca buku harian itu, ternyata semua hantu sudah ditidurkan di hutan belakang sekolah. Namun, kenyataannya hutan belakang sekolah sudah diratakan beberapa hari yang lalu, ini berarti semua hantu sudah lepas dan berkeliaran bebas di lingkungan sekolah kembali. Tanpa diduga ternyata Amanojaku malah terkurung dalam tubuh Kaya. Terpaksalah Satsuki dan keluarganya harus tinggal dengan Amanojaku (mungkin karena tidak mau kehilangan Kucingnya). Walaupun awalnya Amanojaku tidak mau membantu satsuki mengusir roh, tapi setiap Satsuki dalam bahaya, Amanojaku selalu menolongnya. Tanpa disadari, dalam mengusir hantu, Satsuki selalu dibantu arwah ibunya yang merasuki tubuh Momoko. Dimulailah petualangan Satsuki, beserta teman-temannya untuk berusaha menidurkan semua hantu dengan bantuan buku harian milik ibunya. 

Source : http://ralfar-library.blogspot.com/2011/08/gakkou-no-kaidan-sinopsis.html#ixzz1WOkoIrxc
              www.animenewsnetwork.com

0 komentar:

Posting Komentar