Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

The Pillows

Minggu, 07 Agustus 2011


The Pillows adalah band rock Jepang. Group ini telah merilis lebih dari selusin album studio original, bersamaan dengan EPs, singles dan kompilasi. The Pillow saat ini bernaung di bawah label Avex.

Kenji Ueda, bassist dari Kenzi & The Trips, mengundang vocalist Sawao Yamanaka dari The Coin Locker Babies dan drummer Shinichiro Sato untuk membentuk band baru. Karna Yamanaka tidak dapat bermain gitar dengan baik,, maka Yoshiaki Manabe, seorang gitaris dari Band Persia bergabung dengan mereka. The Pillows dibentuk tanggal 16 September 1989.

The Pillows merilis dua mini album dari label indie Captai record. Kemudian berpindah label ke Pony Canyon, keluarlah single "Ame ni Utaeba" tahun 1991. Mereka merilis dua single dan dua album.

Sebenarnya Ueda pemimpin band, Ueda dan Yamanaka menulis lagu. Karena perbedaan musik, Ueda meninggalkan gruop.
Setelah setahun tanpa aktivitas atau kepemimpinan, Sawao Yamanaka mengambil alih kepemimpinan dan band kembali berjalan, menandatangani kontrak dengan King Records. Band merekrut Tatsuya Kashima sebagai pengganti untuk bass. Dia bertahan hingga tahun 1999 dan turut serta dalam rilisnya 7 album The Pillows. Kashima lalu digantikan oleh bassist yang sekarang, Jun Suzuki.

Tahun 1999, The Pillows dihampiri oleh studio anime, Gainax yang memberi izin pada 3 album terdahulu The Pillows sebagau soundtrack anime terbaru mereka FLCL. The Pillows juga menulis dua lagu untuk acara "Ride on Shooting Star" dan "I Think I Can' yang dirilis pada album mereka " Fool on the Planet."

Tahun 2005 The Pillows memainkan musik mereka USA, Austin, Texas diikuti konser di New York City dan San Francisco. Di tahun yang sama, mereka mendatangi Amerika Utara dan show di Mexico City.

Album Wake up! Wake up! Wake Up! dirilis tanggal 2 may 2007 merupakan album pertama mereka di bawah label Avex. Single Ladybird Girl dirilis tanggal 15 Agustus 2007, dan digunakan sebagai theme song dari animasi Ben 10 seri Jepang. Mereka kembalo ke USA di tahun 2008 mulai dari LA, SXSW, San Francisco, Seattle, New York City, dan Anime Boston.

Pied Piper, album studio ke-15 The Pillows dirilis 25 Juni 2008. Termasuk Ladybird Girl, Tokyo Bambi, dan New Animal di dalamnya.
2008, Oasis memperpanjang tawarannya pada The Pillows untuk bermain sebagai pembuka di konser Jepang mereka, namun Sawao Yamanaka menolak tawaran tersebut. Pada wawancara bulan Januari, Yamanaka mengungkapkan dengan bercanda bahwa ia menolak tawaran tersebut agar punya cerita untuk di beritakan.

Di 2010, The Pillows rekaman Rodeo Star Mate, theme song untuk seri Sticth-Itazura Alien no Daibouken. Di tahun 2011, The Pillows rekaman Comic Sonic sebagai ending theme dari anime adaptasi manga Sket Dance.

Buster-kun adalah maskot The Pillows berupa boneka beruang / Teddy Bear seram (terispirasi saat mereka mengunjungi London dan melihat boneka tersebut) Boneka itu dinamai Buster-kun setelah album dan sebutan fans mereka dinamai Little Buster.

Album terbaru mereka yang keluar tahun 2011 ini adalah Horn Again.

Source : http://en.wikipedia.org/wiki/The_Pillows
              Otakugakure [ Translate ]
Pictures : asiatorrents.com
               www.cuteamigurumi.com

0 komentar:

Posting Komentar