Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Samurai Deeper Kyo サムライ ディーパー キョウ (Synopsis)

Jumat, 05 Agustus 2011



Samurai Deeper Kyo (サムライ ディーパー キョウ Samurai Dīpā Kyō) adalah manga karya Akimine Kamijyo.Manga ini pertama kali diterbitkan pada Oktober 1999 di Shūkan Shōnen Magazine. Manga ini kemudian diadaptasikan menjadi serial anime yang dibuat oleh Studio Deen. Manga dan anime ini mengkombinasikan genre laga dengan supernatural, dan memakai tokoh-tokoh sejarah untukmembuat sejarah alternatif di era Tokugawa Jepang.

Walau berbeda cerita dan penokohannya, anime dan manga ini menceritakan-tokoh utama Kyo si Mata Iblis (鬼目の狂 Oni Me no Kyō) yang ingin mengambil kembali tubuhnya setelah rohnya terperangkap di tubuh lawannya, Kyoshiro Mibu.Kyo ditemani oleh tokoh lain, antara lain pemburu penjahat Shiina Yuya, Benitora, dan musuh Tokugawa yang terkenal, Sanada Yukimura.
 
Alur cerita mulai berubah ketika Kyo (yang sudah menguasai tubuh Kyoshiro) bertemu dengan Yukimura Sanada. Dari adegan inilah terungkap bahwa sebenarnya Kyo dan Kyoshiro adalah dua orang yang berbeda. Juga fakta bahwa Kyoshiro yang “lemah” itulah yg dulu telah mengalahkan Kyo dan menyembunyikan tubuhnya dalam hutan Aokigahara.

Setelah mengalahkan Nobunaga Oda dan Jyunishinshou-nya, ternyata pertempuran sebenarnya baru saja dimulai. Tubuh Kyo yang dicuri oleh Akira telah jatuh ke tangan Klan Mibu, klan yang selama ini mengatur Jepang dari balik layar. Setelah melewati dan mengalahkan pasukan penjaga yang terdiri dari para Goyosei dan Taishiro, Kyo akhirnya mendapatkan kembali tubuhnya yang dikuasai oleh Kyoshiro. Akhirnya terungkap bahwa Kyo adalah satu-satunya manusia Mibu yang tersisa, sementara Kyoshiro dan yang lain hanyalah makhluk buatan klan Mibu. Kemudian Kyo bersama dengan Kyoshiro bergabung mengalahkan "Raja Merah" terdahulu. Setelah berhasil mengalahkan "Raja Merah" terdahulu, Kyo menghilang dari dunia pertempuran. Ternyata Kyo muncul 3 tahun setelahnya setelah ia berhenti bertarung dan hidup tenang dengan Yuya.

Source : wikipedia.com 

0 komentar:

Posting Komentar