Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Yu-Gi-Oh!

Jumat, 12 Agustus 2011



Yu-Gi-Oh! (遊☆戯☆王 Yū☆gi☆ō, bahasa Indonesia: "Raja Permainan") adalah sebuah manga karya Kazuki Takahashi sejak tahun 1996. Menceritakan sebuah petualangan seorang anak lelaki yang jago dalam permainan video.Yugi Mutou yang tidak mempunyai teman, suatu hari ia diberi hadiah oleh kakeknya sebuah kotak yang berisi kepingan-kepingan puzzle antik, konon disebut sebagai Millenium Puzzle. Setelah bertahun-tahun (versi manga: 8 tahun), kemudian Yugi berhasil menyusunnya dan roh yang berada di dalamnya berhasil keluar dan merasuki tubuh Yugi dan menjadi semacam kepribadian yang lain yaitu Yugi Kegelapan (Yami Yugi).


TOKOH DASAR
  • Yugi Mutou
Seorang anak yang sering kali oleh teman-temannya . Terdapat 2 kepribadian dalam 1 tubuh. .
  • Anzu Mazaki
Teman yugi sejak kecil. Egois namun sangat bengis. Mempunyai ketertarikan terhadap Yami Yugi, tapi tidak pada Yugi Mutou
  • Jounouchi : (Kadang disebut juga sebagai Jyounouchi)
Awalnya diperkenalkan sebagai tokoh yang tolol, namun setelah dihajar oleh berandal lain yang lebih kuat, akhirnya menjadi lebih tolol. Sampai tamat kelihatannya masih sedikit berandal , tapi ia baik hati . Dia selalu menjaga ketololannya , walaupun mudah naik darah .
  • Honda
Dia sedikit serampangan tapi tolol . Dia adalah seorang laki-laki yang sejenis dengan Jounouchi .
  • Sugoroku Mutou :
Kakek Yugi, pemilik toko mainan.
  • Seto Kaiba :
Teman sekelas Yugi, sangat terobsesi pada Blue Eyes White Dragon, sampai mencuri dari Yugi, tetapi berhasil dicegah. Sejak dikalahkan oleh Yugi dalam sebuah game, ia sangat dendam pada Yugi .

Awal daripada perkenalan kepada para tokoh. Pada bagian ini, Yugi masih belum terfokus pada permainan kartu Might & Wizard tetapi lebih fokus kepada pengenalan Millenium Item dan permainan-permainan kegelapan (Yami no Game) yang dimunculkan oleh kekuatan para benda benda millenium tersebut, yang mana apabila pemain kalah pada permainan kegelapan biasanya akan mendapatkan hukuman / penalti game kegelapan yang mengerikan melalui mata ketiga (yang akhirnya malah tidak pernah diceritakan lagi asal usul mengenai mata ketiga tersebut pada bagian saga berikut. Sempat diceritakan juga mengenai Duel Capsule, namum kalah populer dengan Duel Monster.

Kisah Duel Monster, dimulai dari Legend of Blue Eyes White Dragon, yaitu seorang anak muda yang datang berkunjung ke toko game shop milik kakek Yugi , di dalam toko itu dia melihat sebuah kartu yang sangat legendaris / Langka, diceritakan hanya ada empat buah di dunia, yaitu Blue Eyes White Dragon yang salah satunya dimiliki oleh kakek Yugi (diberikan oleh teman si kakek). Si pemuda ini berniat membeli / menukarkan kartu ini dengan seluruh isi kopernya namun ditolak, keesokan harinya Yugi yang kagum akan kartu langka ini, diam-diam membawa kartu kakeknya ke sekolah. Seto Kaiba yang mengetahui hal itu, diam-diam menukar dengan kartu palsu replika / bajakan / tiruannya (namun diketahui oleh Yugi dan mengalahkannya dalam sebuah pertarungan).
Kartu Blue Eyes White Dragon milik kakek Yugi sebenarnya adalah hadiah dari sahabat kakeknya. Pemberian kartu tersebut merupakan tanda terima kasih teman kakeknya karena telah menolongnya saat terjebak di salah satu situs Mesir kuno.
Dendam akan penghinaan ini, Seto Kaiba kemudian membuat sebuah Duel Arena dan memaksa kakek Yugi untuk bertarung, dan ia berhasil memenangkan pertarungan ini dengan 3 buah kartu Blue Eyes White Dragon yang didapatkan dengan kekuasaannya sebagai pemimpin Kaiba Corp dengan cara yang misterius dan kejam (tidak pernah dijelaskan bagaimana)., lalu dengan kejamnya dia merobek kartu Blue Eyes White Dragon milik kakek Yugi sehingga hanya Kaiba yang memiliki 3 kartu Blue Eyes White Dragon asli yang tersisa di dunia ini.
Melihat Kaiba yang begitu kejam, sehingga tega menyiksa adiknya sendiri (Mokuba Kaiba) Yugi kemudian berniat balas dendam bertarung, untuk menyadarkan bahwa hal itu adalah salah, sebelumnya ia diberi sebuah deck yang misterius dari kakeknya, dan melewati rintangan rintangan puzzle yang ada sebelum menghadapi final boss, Kaiba Seto, pada akhirnya mampu mengalahkan tiga Blue Eyes White Dragon (satu satunya monster yang ATKnya terbesar pada masa ini), yang telah dipanggil ke dalam arena, hanya dengan satu serangan curang dari Exodia (sekaligus Seto Kaiba, ikut terkena serangan ini sehingga shock dan lumpuh).

Duelist Kingdom merupakan sebuah pulau (lengkap dengan Istana) untuk berduel, Yugi dan Yami Yugi bertarung dengan para duelist yang tersebar di seleruh pulau, untuk menyelamatkan roh kakeknya yang terkurung di dalam televisi portable, oleh pengaruh Millenium Item yang dimiliki oleh Maximillion Pegasus.
Untuk dapat membebaskan Kakek Sugoroku yang terperangkap, mereka harus bertarung dengan Raja terakhir (adalah Pegasus, sang pencipta dari game Duel Monster) mereka harus mengumpulkan sejumlah bintang yang disebut star chips yang didapatkan dari mengalahkan lawan-lawan mereka, apapun caranya. Mulai diperkenalkan juga peraturan baru tentang Fields, yaitu keunggulan yang didapatkan oleh monster monster jika berada pada wilayah tertentu, misalnya Hutan, Laut, Padang Pasir, Pemakaman, dan lain-lain
Pegasus selain sebagai Raja terakhir, sebagai pencipta permainan Duel Monster M&W, dia juga memiliki Millenium Eyes yang mampu melihat pikiran lawan duelnya dan bahkan mengurung lawannya, sehingga selalu menang tak terkalahan dalam pertarungan Duel Monster selama ini. Bahkan ia sendiri tidak perlu turun tangan untuk memenangkan pertandingan, hanya menuliskan sebuah memo dan menyuruh anak kecil, ia dapat mengalahkan sang juara dari Amerika, Bandit Keith.
Pada masa ini, selain Duel Arena yang diciptakan oleh Pegasus, Seto Kaiba (yang dengan mukjijat tersadar dari shocknya, dan memengaruhi jalan pertarungan antara Yugi dengan Kaiba palsu) juga telah menciptakan Duel Disk Generasi I yang memungkinkan untuk bertarung di mana saja, walau pengunannya berbentuk cakram yang masih harus dilempar-lempar.
4 Duelist terakhir yang masuk ke final adalah : Yugi - Jounouchi - Bandit Keith - dan Mai. Seto Kaiba ada disana bukan untuk final, tapi untuk menantang Pegasus demi menyelamatkan adiknya, Mokuba.

Pertarungan dalam Domino City yang memperebutkan gelar raja ("King's Title") sekaligus tiga kartu dewa. Dalam kisah ini juga diceritakan tentang asal-usul tujuh millenium item yang merupakan kunci dari ingatan Pharaoh yang hilang.
Turnamen ini diselenggarakan oleh Kaiba Corp., namum Seto Kaiba sendiri ikut bermain dengan adil sebagai duelist, ia bersama-sama dengan duelist lainnya saling bertarung untuk mendapatkan peta menuju area semi-final.
Pada masa ini Duel Disk Generasi I tidak lagi digunakan, tetapi telah disempurnakan oleh Seto Kaiba sehingga lahirlah Duel Disk Generasi II yang lebih mudah digunakan (tidak lagi dilempar seperti generasi pertama) dan dipakai hingga sekarang (dengan berbagai variasi dan modifikasi, namun Duel Disk gen II ini adalah dasarnya).
Pertarungan yang berlangsung dimulai dari babak penyisihan, para duelist bertanding untuk mendapatkan "Rare Card" dan "Puzzle Card" dari duelist lainnya. Rare card adalah kartu langka yang memiliki level tinggi, Red Eyes Black Dragon milik Jounouchi, dan Insect Queen milik Haga adalah beberapa di antaranya. Tentu saja kartu dewa juga ikut diperebutkan. Sedangkan puzzel card adalah kartu transparan yang terdapat kepingan puzzle di dalamnya dan merupakan kartu buatan Kaiba Corp. yang diserahkan masing-masing satu buah kepada duelist yang ikut, dan untuk maju ke babak selanjutnya duelist membutuhkan enam Puzzle Card.
Babak selanjutnya didikuti oleh delapan duelist. Babak ini dilangsungkan bukan lagi di Domino City melainkan di Zeppelin milik Kaiba. Delapan orang yang berhasil lolos adalah Yugi Mutou, Jounouchi, Kaiba, Malik Ishtar (Nam), Rishid (menyamar menjadi Malik), Isis Ishtar, Mai Kujaku, Ryo Bakura.
Giliran duel ditentukan secara acak, duel pertama antara Yugi Mutou dan Ryo Bakura berlangsung dengan campur tangan Yami Bakura dan berakhir dengan kemenangan Yugi. Duel kedua membawa Jounouchi ke babak semifinal setelah mengalahkan Rishid. Dalam duel ini Rishid menggunakan kartu dewa Ra yang palsu dan berujung pada pingsannya Rishid di akhir duel. Duel selanjutnya antara Mai Kujaku dan Malik. Di sini muncul kepribadian gelap Malik dan berlangsung game kegelapan. Mai kalah dan tidak sadarkan diri akibat game kegelapan itu. Duel keempat dimenangkan oleh Kaiba. Kaiba melihat flashback masa lalunya sebagai pendeta bersama gadis pemilik Naga Putih (Kisara).
Babak semifinal menyajikan pertandingan Jounouchi-Malik dan Yugi-Kaiba. Malik mengalahkan Jounochi dan menyebabkan Jounochi koma seperti Mai, sedangkan duel Yugi merupakan duel yang sudah ditakdirkan sejak 3000 tahun yang lalu. Berakhir dengan kemenangan Yugi.
Babak Final diadakan di sebuah pulau, di atas Duel Tower pribadi milik Seto Kaiba (Duel Tower ini memiliki replikanya di dalam cerita Yu-Gi-Oh GX)
Nama-nama The God/Divine Cards (kartu dewa) :
  • Sky God Dragon - Osiris (juga dikenal dengan nama Slifer The Sky Dragon)
  • The God of Obelisk (disebut juga Obelisk The Tormentor)
  • The Winged Dragon of Ra
  • The Creator God of Light, Horakhty (Merupakan fusion dari Ra, Obelisk, dan Osiris)

Peraturan Dasar dan Cara bermain :
  • Dalam show Anime / Manga, setiap pemain diberikan LP (Life Points) sebesar 2000 atau 4000, namun pada permainan di real-life / sungguhan, tiap pemain diberikan nyawa sebesar 8000 LP.
  • Minimal kartu dalam deck harus ada minimal 40 buah, dan maksimal 60 buah jika kelebihan atau kurang maka pemain akan didisfikualisasi. Pada peraturan sebelumnya batas kartu yang bisa dipakai di deck secara berurutan adalah tak terbatas atau 80 buah
    (CATATAN : Hanya boleh ada maksimal 3 kartu yang bernama sama persis dalam sebuah deck.)
  • Maksimal kartu yang ada di tangan, pada saat End Phase adalah 6, lebih dari itu harus dibuang jumlah yang berlebih ke dalam Graveyard, kecuali terdapat efek kartu khusus seperti Infinite Card.
  • Life Point yang berkurang biasanya sesuai selisih attack point musuh dengan attack point monster sendiri dan dalam posisi menyerang, sedangkan monster dalam posisi bertahan life point pemian tidak berkurang. Jika monster menyerang dengan musuh poin serangan sama, maka kedua monster akan hancur dan tidak terjadi damage pada life point.

Trivia :
  • Di Indonesia, komik Yu-gi-oh telah diterbitkan sampai tamat oleh Elex Media Komputindo
  • Pada sekitar tahun 2008 telah juga diterbitkannya versi baru yaitu Yu-Gi-Oh! R, Yu-Gi-Oh! GX, dan Yu-Gi-Oh! 5D's
  • Pada sekitar tahun 2010 November sampai Desember 2010 , Indosiar menayangkan anime Yu-Gi-Oh setiap hari minggu pagi, dimulai dari duel domino city
  • Seri Original : Yu-Gi-Oh!  · Yu-Gi-Oh! GX  · Yu-Gi-Oh! 5D  · Yu-Gi-Oh ZeXaL (2011)

Yu-Gi-Oh! GX


Yu-Gi-Oh! GX, dikenal di Jepang dengan sebutan Yu-Gi-Oh! Duel Monsters GX (遊☆戯☆王デュエルモンスターズGX Yūgiō Dyueru Monsutāzu Jī Ekkusu) adalah anime kelanjutan dari Yu-Gi-Oh!. Ditayangkan di TV Tokyo antara 6 Oktober 2004 dan 26 Maret 2008.

Berlatarkan 10 tahun mendatang sejak Yu-Gi-Oh!, seri GX menampilkan anak muda bernama Jaden yuki yang bersama dengan temannya menghadiri Duel Academy, institusi spesial yang didirikan oleh Kaiba Seto dengan harapan untuk menjadi Raja Game berikutnya. Dengan menggunakan ELemental Hero Deck dan Winged Kuriboh yang diberikan oleh Yugi Mutou, Jaden menghadapi berbagai tantangan melawan murid lain, guru dan beberapa hal misterius lainnya.

Pada perjalanan mendekati akhir cerita, Jaden dan temannya menghadapi Trueman misterius, agen gelap yang dapat mengkopi identitas dari lawan - lawan yang kalah sebelumnya juga dapat menghapus jejak keberadaannya. Ketika gerhana bulan mendekat Trueman terbukti bekerja pada bos utama di balik semua kejadian aneh selama musim itu, Shadow Rider terdahulu, Nightshroud menggunakan tubuh Yusuke Fujiwara.

Jaden dan Jesse membentuk tag team untuk mengalahkan Fujiwara kemudian Nightshroud di dalamnya demi menyelamatkan manusia di dunianya. Setelah Jaden lulus, dia dikirim kembali melewati waktu agar dapat bertarung melawan Yugi Mutou muda.

Yu-Gi-Oh! 5D



Seri ini adalah salah 1 perkembangan Yu-Gi-Oh! yang mulai ditayangkan di Jepang tanggal 2 April 2008 sebagai kelanjutan dari Yu-Gi-Oh! GX anime.

Seri ini ditayangkan di USA tanggal 13 September 2008. Sedang Cartoon Network mulai menayangkannya tanggal 1 Juni 2009. Season 2 nya mulai ditayangkan akhir Juli 2011.

Yu-Gi-Oh! 5D bersetting di New Domino City, beberapa waktu setelah peristiwa antara Yugi Mutou dan Jaden Yuki. Sebuah cara duel baru muncul, "Turbo Duels" sekarang dilakukan di sepeda motor disebut "Duel Runners." Cara duel yang biasa masih tetap ada, dan Turbo Duels jadi populer.

Terdapat 154 episode pada anime ini.

Soundtrack untuk Yu-Gi-Oh! 5D :
Japanese opening theme: Kizuna (Bonds)
  • Performer: Kra
  • Album: Kizuna
  • Episodes: 01-26
Japanese ending theme: START
  • Performer: Nakagauchi Masataka
  • Album: START / Sun will shine away
  • Episodes: 01-26
Japanese opening theme 2: Last Train - The New Morning
  • Performer: Knotlamp
  • Episodes: 27-64
Japanese ending theme 2: CROSS GAME
  • Performer: アリス九號 (Alice Nine)
  • Episodes: 27-64
Japanese opening theme 3: FREEDOM
  • Performer: La-Vie
  • Episodes: 65-103
Japanese ending theme 3: -OZONE-
  • Performer: Vistlip
  • Episodes: 65-103
Japanese opening theme 4: BELIEVE IN NEXUS
  • Performer: Masaaki Endoh
  • Episodes: 104-129
Japanese ending theme 4: Close to you
  • Performer: ALvino~Alchemy vision normal~
  • Episodes: 104-129
Japanese opening theme 5: Road to Tomorrow ~Going My Way!!~
  • Performer: Masaaki Endoh
  • Episodes: 130-153
Japanese ending theme 5: Future Colors
  • Performer: Plastic Tree
  • Episodes: 130-154
Japanese insert song: You Say ~Ashita e~ ("You say... to tomorrow")
  • Performer: La-Vie
  • Episodes: 72, 90, 92
Japanese insert song: Clear Mind
  • Performer: Masaaki Endoh
  • Episodes: 109, 110, 122, 129, 134, 154
Japanese insert song: YAKUSOKU NO MELODY (The Melody of Promises)
  • Performer: Masaaki Endoh
  • Episodes: 154

Yu-Gi-Oh! Zexal



Yu-Gi-Oh! Zexal (遊☆戯☆王 ZEXAL (ゼアル) Yūgiō Zearu) adalah anime dan manga yang ongoing. Ini merupakan TV anime series ke 4 dari Yu-Gi-Oh! produksi TV Tokyo dan Nihon Ad Systems. Seri ini pertama diperlihatkan pada 8 Desember 2010. TV animenya mulai airing pada 11 April 2011 mengikuti seri sebelumnya Yu-Gi-Oh! 5D.

Ceritanya dimulai dekat kota bernama Heartland. Cerita berfokus pada Yuma Tsukumo, seorang pemain Duel Monster yang ingin jadi juara dalam game tersebut meski dia masih amatir. Suatu hari selama duel dengan seorang tukang ribut di sekolah, sebuat jiwa misterius bernama Astral muncul dan membantunya untuk menang. Astral menjelaskan pada Yuma, bahwa ia mencari ingatannya yang hilang, yang telah tertransformasi ke 99 Xyz Monster Card yang disebut "Numbers" dan terpisah ke penjuru dunia. The Numbers ini mampu mengeluarkan sisi gelap dari pemilik mereka. Demi mendapatkan ingatannya kembali, Astral bergabung dengan Yuma untuk mendapatkan kartu Number tersebut. Namun, tidak mudah karna harus melawan Number Holders, Number Hunters, yang juga memburu kartu tersebut untuk menghancurkan dunia Astral.


Untuk keterangan lebih lanjut tentang cara bermain, lihat disini.


Sources : http://id.wikipedia.org/wiki/Yu-Gi-Oh!
               http://yugioh.wikia.com/wiki/Yu-Gi-Oh!_5D%27s
               http://en.wikipedia.org/wiki/Yu-Gi-Oh!_GX
               http://en.wikipedia.org/wiki/Yu-Gi-Oh!_Zexal
Pictures : en.wikipedia.org
               animepalm.com
               indowebster.web.id 
               amburaduljelajah.wordpress.com

3 komentar:

Rivalz69 mengatakan...

mantep oomm...

Otakugakure mengatakan...

Sankyuu kunjungannye :D

obatginjal bocor mengatakan...

nice pass gan, artikel yang agan sajikan sangat bermanfaat buat saya arigatou

gozaisimatsu

Poskan Komentar