Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Mahou Sensei Negima/Magister Negi Magi

Senin, 29 Agustus 2011


Genre : Harem, action, comedy, ecchi, shonen, supranatural
Pengarang Ken Akamatsu
Penerbit : Kodansha

Anime :
Network : TV Tokyo
Aired : 6 Januari 2005 - 29 Juni 2005
Episodes : 26

Negima: Magister Negi Magi (bahasa Jepang: 魔法先生ネギま! Mahou Sensei Negima) adalah manga dan anime karya Ken Akamatsu. Manga ini terbit di majalah weekly shonen nomor 13 tahun 2003. Saat ini sudah diterbitkan dalam bentuk tankoubon berjudul Magister Negi magi dan saat ini sudah terbit 32 volume dan di Indonesia diterbitkan oleh Level Comics dan saat ini edisi Indonesianya berjumlah 21 volume.

Sinopsis

Bercerita tentang Negi Springfield, bocah berusia 10 tahun yang menjadi salah seorang wali kelas di smp mahora di Jepang dan kedekatannya dengan seorang siswi bernama Asuna Kagurazaka (yang sangat mirip dengan Narusegawa Naru dari Love Hina. Asuna pada awalnya adalah satu-satunya murid yang tahu bahwa Negi memiliki kekuatan sihir lalu beberapa muridnya mulai mengetahui identitas Negi yaitu Setsuna, Nodoka, Evangeline, Kaede dan Konoka.

Tokoh

* Negi Springfield: Tokoh utama cerita ini. Seorang penyihir berusia 10 tahun yang mendapat tugas untuk menjadi guru bahasa Inggris sebagai salah satu syarat kelulusannya.

* Asuna Kagurazaka: adalah satu-satunya orang yang tahu bahwa Negi seorang penyihir pada awal cerita.dalam versi Anime-nya ia akan tewas karena kutukan dari Raja Iblis yang jahat. Namun, oleh kerja keras negi dkk melintasi waktu, mereka dapat menyelamatkan asuna. Pada versi Manga ia akan menjadi partner Negi yang pertama.

* Nodoka Miyazaki: adalah karakter yang menyukai Negi. Pada versi Manga dia akan menjadi partner Negi yang ke 2. Jika dilihat, ia sangat mirip dengan Shinobu Maehara dari Love Hina

* Yue Ayase: Seorang kutubuku yang pandai meskipun tidak suka belajar. Baka Black (Bodoh Hitam), pimpinan Baka Ranger.

* Haruna Saotome: teman Yue dan Nodoka, kemanapun mereka pergi. Ia tidak puas hanya mengikuti klub explorasi, sehingga ia masuk klub komik.

* Makie Sasaki: sahabat dari Yuna dari klub basket dan Ako manager dari klub sepak bola. Saat itu mereka bertanding Dodge Ball dengan siswi SMU Mahora. Baka Pink (Bodoh Pink) dalam Baka Ranger.

* Kaede Nagase: Ninja Kouga. Mengikuti klub jalan-jalan, akrab dengan si kembar Fuka dan Fumika.

* Setsuna Sakurazaki: pemain kendo dari kelas Negi dan bodyguard dari Konoka Konoe. (salah satu prajurit shinmeryuu, dan memiliki darah campuran antara manusia dan iblis)

* Evangeline A.K. Mcdowell: seorang magister vampir yang menyerang Negi Bersama Chachamaru, Ministernya, lalu kemudian mereka menjadi teman.

* Konoka Konoe: salah satu murid dari negi springfield dan sahabat karib dari asuna(heroine/baka red).kemunculannya sedikit mengejutkan dikarenakan sifatnya yang ceria.

Source : http://forum.detik.com/mahou-sensei-negima-magister-negi-magi-t195744.html

0 komentar:

Posting Komentar