Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Toriko (Synopsis)

Kamis, 11 Agustus 2011


Genre: comedy, action

Manga :
Pengarang : Mitsutoshi Shimabukuro
Tanggal Mulai : 19 Mei 2008 *ongoing*
Volumes : 15

Anime film : Toriko 3D : Kaimaku! Gourmet Adventure!!
Directed by : Junji Shimizu
Tanggal Realese : 19 Maret 2011

TV anime  series :
Directed by : Akifumi Zako
Original Run : 3 April 2011 - ongoing
Episodes : 22

Toriko (トリコ Toriko) adalah manga berseri yang ditulis dan diilustrasikan oleh Mitsutoshi Shimabukuro. Dan telah di serialkan di Weekly Shonen Jump sejak tahun 2008. Sedangkan tankobon nya ada 15 volume.

Manga / anime ini bercerita tentang petualangan Toriko, seorang Gourmet Hunter, yang mencari makanan - makanan langka untuk set makanan lengkap. Selama perjalanannya, ia ditemani oleh seorang koki yang ingin menambah kemampuannya dalam memasak.

Seri ini telah diadaptasi menjadi anime oleh Toei Animation, yang mulai ditayangkan di Jepang sejak tahun 2011. Ditambah lagi dengan produksi OVA dari cerita ini.

Sinopsis
Di dunia di mana rasa dan bentuk makanan sangatlah penting, munculah orang - orang dengan sebutan Gourmet Hunters (美食屋 Bishokuya) yang memang spesialis dalam memperoleh bahan - bahan makanan langka. Toriko adalah salah satu Hunter dan mimpinya adalah untuk menemukan makanan yang paling enak di dunia dan membuat makan malam terlezat tentunya.
Sebagai salah 1 hunter yang handal, dia dipekerjakan oleh restoran dan orang - orang kaya untuk menemukan bahan makanan baru dan daging hewan langka. Seorang pria dengan kemampuan yang melebihi manusia biasa, dia menggunakan kekuatan dan pengetahuannya tentang hewan langka, untuk mendapatkan hewan buas dan langka(sebagai bahan makanan).
Ia ditemani seorang koki lemah dan ceroboh bernama Komatsu yang terinspirasi oleh ambisi Toriko.

Source : http://en.wikipedia.org/wiki/Toriko *Otakugakure's translate*
Picture : heroisx.wordpress.com

0 komentar:

Poskan Komentar