Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Chaos;Heads

Sabtu, 06 Agustus 2011


 Alternative title:
カオス;ヘッド (Japanese)
Genres: action, drama, horror, mystery, psychological, romance, science fiction, supernatural
Themes: harem, NEET, otaku

Type: TV
Episodes: 12
Status: Finished Airing
Aired: Oct 9, 2008 to Dec 25, 2008
Producers: Madhouse Studios, FUNimation EntertainmentL
Duration: 27 min. per episode
Rating: R - 17+ (violence & profanity)

 Opening Theme:
"F.D.D." by Kanako Ito
Ending Theme:
"Super Special" by Seira Kagami


Chaos;Head (カオスヘッド Kaosu Hedd) adalah sebuah game Visual Novel Jepang yang dikembangkan oleh 5pb. dan Nitroplus pada tanggal 25 April 2008 untuk PC. Pada tanggal 26 Februari 2009, dirilis pula untuk versi Xbox 360nya yang berjudul Chaos;Head Noah (カオスヘッドノア Kaosu Heddo Noa), dengan berbagai perubahan, terutama penambahan ending pada gamenya. Game ini mengandung unsur fiksi ilmiah, psikologi, dan kekerasan. Oleh pengembangnya, game ini disebut sebagai "Delusional Science NVL" (妄想科学NVL Mōsō Kagaku NVL). Game ini bercerita seputar kehidupan seorang sisa SMU bernama Takumi Nishijō, yang secara tidak sengaja berada di lokasi sebuah kejadian pembunuhan sadis. Akibatnya ia dijadikan tersangka utama oleh pihak kepolisian. Setelah kejadian itu, berbagai pembunuhan sadis pun terjadi. Takumi berjuang menghadapi kenyataan dan khayalan yang dia rasakan untuk membuktikan bahwa ia tidak bersalah dan mencari pelaku yang sebenarnya.

Cerita dari game ini sudah dangkat menjadi manga di Dengeki Daioh, terbitan ASCII Media Works pada tanggal 21 Mei 2008. Serial manga yang kedua, yang memfokuskan pada cerita Sena Aoi dan Kozue Orihara sudah dimuat di Monthly Comic Alive terbitan Media Factory pada 26 September 2008. Serial animasinya sendiri ditayangkan pada bulan Oktober 2008, yang diproduksi oleh studio Madhouse.

Chaos;Head secara keseluruhan mengambil tempat di kawasan Shibuya, Tokyo, di Jepang, meski sebagian dari tempat-tempat yang ada di daerah itu sedikit diubah dari tempat aslinya. Beberapa situs-situs terkemuka di internet juga ditampilkan disini, meski namanya diubah karena masalah lisensi, seperti Wi-Key Pedophillia (dari Wikipedia), @-channel (2channel), MewTube (YouTube), dan Taboo! (Yahoo!). Secara garis besar, game ini mengambil tema psikologis yang beruhubungan dengan keadaan fisik dan mental seseorang.

MANGA 
Sebuah serial manga yang diangkat dari gamenya, yang diilustrasikan oleh Sumihey, dimuat di majalah Dengeki Daioh pada tanggal 21 Mei 2008. Serial keduanya yang berjudul Chaos;Head -Blue Complex-, yang menceritakan kehidupan dari Sena Aoi dan Kozue Orihara dimuat di majalah Monthly Comic Alive pada tanggal 26 Agustus 2008. Serial itu diilustrasikan oleh Nagako Sakaki. Seri ketiga yang berjudul Chaos;Head H (かおすへっどH Kaosu Heddo H) mulai dimuat di majalah Comic Rush pada tanggal 23 September 2008.

Sinopsis Anime
Cerita dari Chaos;Head berlatarkan pada tahun 2008, dan mengambil tempat di kawasan Shibuya, Tokyo. Takumi Nishijō adalah seorang murid kelas 2 SMU Suimei. Ia adalah seorang yang tertutup, dan sangat susah untuk bersosialisasi dengan dunia nyata. Ia lebih memilih mengurung diri di kontainernya dan menjelajahi dunia maya. Suatu hari, ketika ia chat di internet, seorang pria tiba - tiba menghubunginya dan memberinya sebuah URL. Dia mengunjungi website tersebut dan menemukan sebuah blog berisi gambar yang jadi petunjuk tentang akan adanya pembunuhan berantai. Hari berikutnya, pembunuhan benar - benar terjadi.Pembunuhan berantai itu disebut New Gen.

Suatu hari ia sengaja tersandung pada sebuah adegan pembunuhan kejam, bagian dari rantai peristiwa yang disebut "New Generation." Setelah ini, hidupnya akan terjebak dalam peristiwa ini, dan dia bertemu sekelompok gadis anime semakin gila dengan pedang.Takumi pun berjuang untuk membershikan namanya dari segala tuduhan dan mencari pelaku yang sebenarnya, dibantu oleh teman-teman barunya tersebut.
Namun jalan yang ditempuh untuk menngungkap kebenaran itu sangat berliku, karena kasus ini bagaikan sebuah gunung es, dan melibatkan berbagai orang-orang yang berpengaruh di Jepang.

Opening Theme : Find the Blue oleh Kanako Ito
Ending Theme : Desire Blue Sky oleh Kanako Ito
Running time: 27 minutes per episode
Number of episodes: 12

Tentang karakter dapat dilihat disini. 
Sources : http://id.wikipedia.org/wiki/Chaos;Head ; www.animenewsnetwork.com
              http://myanimelist.net/anime/4975/Ch%C3%A4oS;HEAd
              http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=10182
Picture : rei-reichan.blogspot.com 

0 komentar:

Posting Komentar