Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Nodame Cantabile

Senin, 29 Agustus 2011

 Credit : vieri-animation.blogspot.com
Alternative title:
Нодамэ Кантабиле (Russian)
のだめカンタービレ (Japanese)
交響情人夢 (Chinese (Taiwan))
노다메 칸타빌레 (Korean)
Genres: comedy, romance, slice of life
Themes: music

Nodame Cantabile (のだめカンタービレ Nodame Kantābire) adalah manga karangan Tomoko Ninomiya yang pertama kali diterbitkan berseri di majalah Kiss di Jepang sejak tahun 2001. Manga ini diterbitkan dalam bentuk komik berseri di Indonesia oleh Elex Media Komputindo. Seri komik ini telah diadaptasikan dalam bentuk anime dan serial drama di Jepang.

Pada tahun 2008, setelah mengeluarkan Chapter 126, Tomoko Ninomiya yang menulis Nodame mengumumkan bahwa Nodame memasuki masa hiatus. Ninomiya cuti selama beberapa bulan untuk melahirkan putranya. Belakangan, di awal tahun 2009, Ninomiya sering merasa sakit di bagian lengan kanan. Belakangan diketahui ia terserang sindrom terowongan karpal. Meskipun begitu ia menenangkan para penggemar yang khawatir atas kondisinya, dan menyatakan berusaha sebisanya untuk mengerjakan kelanjutan Nodame.

Anime :
Vintage:
2007-01-11 to 2007-06-28
2009-07-25 (Animax Hungary)
2011-03-14 (Animax Latin America)
Episode : 25
Opening Theme:
"Allegro Cantabile" by SUEMITSU & THE SUEMITH
Ending Theme:
#1: "Konna ni Chikaku de..." by CRYSTAL KAY (eps 1-12)
#2: "Sagittarius" by SUEMITSU & THE SUEMITH (eps 13-)
#3: "Allegro Cantabile" by SUEMITSU & THE SUEMITH (ep 23)

 Credit : k-art-love.blogspot.com
Dorama :    
Title: のだめカンタービレ
Title (romaji): Nodame Cantabile
Genre: Romantic Comedy
Episodes: 11
Viewership ratings: 18.79(Kanto)
Broadcast network: Fuji TV
Broadcast period: 2006-Oct-16 to 2006-Dec-25
Air time: Monday 21:00
Opening song: Symphony No. 7 in A major by Beethoven, arranged by Hattori Takayuki
Ending song: Rhapsody in Blue by George Gershwin, arranged by Hattori Takayuki

Sinopsis :
Megumi Noda atau "Nodame" adalah seorang murid piano di Momogaoka Collage of Music. Seorang pianist handal dan bertalenta yang ingin menjadi seorang guru TK. Nodame orang yang berantakan dan tidak terorganisir dengan baik, mandi beberapa hari sekali dan cinta sekali pada makan, terkadang ia mencuri kotak makan siang temannya.
Shinichi Chiaki, adalah murid top di Momogaoka. Lahir di keluarga musik, ia sangat berbakat di piano dan violin dan punya ambisi rahasia ingin menjadi konduktor. Seorang perfeksionis yang arogan yang pernah tinggal di luar negeri di ibu kota musik dunia ketika kecil.
Nodame dan Chiaki bertemu secara tidak sengaja. Nodame dengan cepat jatuh cinta pada Chikai, namun butuh waktu lebih lama bagi Chiaki bahkan untuk menghargai kemampuan Nodame yang tidak biasa. Berkat Nodame, Chiaki mendapat kesempatan untuk memimpin sebuah orchestra. Chiaki juga membantu Nodame menghadapi ketakutannya dan mengikuti sebuah kompetisi piano. Bergbagai hal dilalui membuat hubungan mereka makin mendalam :)

Source : www.animenewsnetwork.com
             http://wiki.d-addicts.com/Nodame_Cantabile
             http://id.wikipedia.org/wiki/Nodame_Cantabile

0 komentar:

Posting Komentar