Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Romeo X Juliet

Kamis, 25 Agustus 2011


Romeo × Juliet (ロミオ×ジュリエット Romio to Jurietto) adalah sebuah anime TV seri berdasarkan cerita klasik karangan William Shakespeare yaitu Romeo and Juliet bersamaan dengan beberapa cerita dan karakter dari cerita Shakespeare lainnya. Walaupun anime ini meminjam hampir semua cerita dari Shakespeare, manga adaptasi ini memberi kesan original. Romeo X Juliet ditayangkan di Jepang pada Chubu-Nippon Broadcasting dari 4 April 2007 hingga 26 September 2007 dengan 24 episode. Di 2009, Romeo X Juliet didubbing ke bahasa Inggris dan dirilis oleh Funamation Entertainment.

Sinopsis :
14 tahun yang lalu, di sebuah pulau mengapung Neo Verona, Leontes Montague dan lainnya memimpin pembantaian dan pembunuhan kepada semua anggota dari House Capulet, pemimpin Neo Verona. Namun, ada seorang yang selamat, Juliet, yang berhasil kabur berkat sekelompok orang yang loyal terhadap Capulet. 14 tahun kemudian, Leontes, pangeran baru di Neo Verona, memimpin tanah itu dengan tangan besi dan menghancurkan siapa saja yang melawannya. Juliet yang kini berusia 16 tahun berjuang melawan House Montague dengan menjadi seorang bertopeng yang dikenal dengan "The Red Whirlwind". Ketika menghadiri pesta dengan temannya, Juliet bertemu dengan Romeo, putra dari House Montague dan keduanya jatuh cinta pada pandangan pertama. Tidak seperti ayahnya, Romeo baik dan rendah hati dan menentang kekejaman ayahnya juga sependapat dengan Juliet. Sayangnya bagi mereka, pengikut Capulet berencana melakukan pemberontakan untuk menjatuhkan House Montague sementara Leontes terobsesi menghancurkan Capulet secara permanen. Pasangan ini (Romeo&Juliet) menghadapi berbagai halangan dan petualangan bersama membuat hubungan mereka makin erat, sebuah rahasia di balik Neo Verona perlahan pun terbuka.

Source : en.wikipedia.org/wiki/Romeo_x_Juliet
Picture : indonesiaindonesia.com

0 komentar:

Posting Komentar