Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Gantz (ガンツ, Gantsu)

Sabtu, 20 Agustus 2011



Gantz (ガンツ, Gantsu) adalah sebuah manga dan anime yang ditulis serta diilustrasikan oleh Hiroya Oku. Gants bercerita tentang Kei Kurono dan temannya Masaru Koto yang meninggal di sebuah kecelakaan kereta dan menjadi bagian dari sebuah "game" dimana mereka dan sebagian orang yang telah meninggal lainnya dipaksa untuk memburu dan membunuh alien berbahaya dengan peralatan canggih.

Animenya directed oleh Ichiro Itano dan dianimasilan oleh Gonzo, tayang sebanyak 13 episode untuk season pertama, kemudian disambung dengan sekuel lain berjudul Gantz: Second Stage yang melanjutkan season 1 dengan 13 episode berikutnya. Kedua season menghasilkan 26 episode. Seri dari dua film live-action berdasarkan manga ini telah diproduksi dan dirilis pada Januari hingga April 2011.

Manga nya : 31 Volumes
Original run : Oktober 2000-ongoing
Diterbitkan di Weekly Young Jump

TV Anime :
Season 1 : 13 episode
Disiarkan di Anime Network dan Animax
Ditayangkan pada : 12 April 2004 - 26 Juni 2004

Season 2 : 13 episode
Disiarkan di Anime Network
DItayangkan pada : 26 Agustus 2004 - 18 November 2004
Live Action movie :
Gantz : 20 Januari 2011
Gantz : Perfect Answer : 23 April 2011

Dua orang murid sekolah, Kei Kurono dan Masaru Kato, tertabrak di kereta api demi menolong seorang pemabuk yang jatuh ke rel kereta api. Setelah kematian mereka, Kurono dan Kato menemukan mereka berada di sebuah apartemen di Tokyo. Keduanya menyadari bahwa mereka tidak dapat meninggalkan apartemen itu. Di ujung ruangan tersebut ada sebuah lubang hitam dikenal dengan "Gantz".

Setelah beberapa lama berada di sana, lubang Gantz terbuka dan memunculkan seorang pria botak dengan topeng dan kabel yang terpasang di kepalanya dan 3 rak menonjol yang terdapat berbagai peralatan untuk digunakan. Ini termasuk pakaian hitam Gantz buat untuk mereka masing - masing, memberikan mereka kemampuan super, sebuah kontroler dengan radar dan alat tipuan, juga tiga macam pistol.

Ketika lubang Gantz terbuka, tulisan hijau tampak memberi tahu pada mereka bahwa "hidup telah berakhir dan sekarang miliknya." Juga memunculkan gambar target yang harus diburu dan dibunuh. Sejauh ini, semua target telah muncul kecuali satu orang yang telah hidup di bumi dan mampu berubah wujud. Setiap pemburu diberikan hadiah sebanyak jumlah target/alien yang telah berhasil dibunuh. Cara untuk tidak ikut serta/berhenti menerima perintah perburuan adalah dengan mengumpulkan 100 poin. Beberapa pemburu terbunuh sehingga tinggal Kurono yang bertahan kemudian dijadikan ketua "Gantz Team". Namun, tujuan utama Kurono adalah agar ia mendapatkan 100 poin itu.

Kemudian terjadi invasi alien besar-besaran ke Bumi dan mulai membasmi kaum manusia, sedangkan Kurono dan teman-temannya sedang mencoba yang terbaik memanfaatkan teknologi dari Gantz demi melawan alien-alien tersebut.

Ide awal cerita ini didapat Hiroya Oku semasa SMA. Ia terinspirasi oleh Jidaigeki dan novel Time Murder karya Robert Sheckly.
17 Maret 2005, Konami memproduksi sebuah game untuk PS 2 di Jepang dengan nama Gantz : The Game. Memunculkan karakter dan cerita yang sama hingga misi Chibi Alien. Namun game ini tidak pernah dirilis di luar negri (selain Jepang).
November 2010, manga Gantz terjual lebih dari 10 juta unit di Jepang, sedang selama Januari 2011 penjualan meningkat hingga melebihi 15 juta volumes. Selama 2008 Gantz terjual 175 copies di Amerika dan volume 4 dari manga itu muncul di The New York Times untuk "Manga Best Seller List" di perinkat ke-8. Anime Gantz juga mendapatkan kritikan sebagai anime yang "violent", "gory", dan "sadistic" juga sangat "addictive", meskipun itu telah disensor saat penayangannya.

Sejenis battle royale getoo deh~~~

Source : http://en.wikipedia.org/wiki/Gantz
Pictures : yaithailands.blogspot.com
              axiommagazine.jp

0 komentar:

Poskan Komentar