Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Steins;Gate

Rabu, 17 Agustus 2011


 Alternative title:
Steins-Gate e a Teoria do Caos (Portuguese)
シュタインズ・ゲート (Japanese)
슈타인즈 게이트 (Korean)
Genres: comedy, drama, mystery, psychological, romance, science fiction, thriller
Themes: butterfly effect, conspiracy, technology, Time travel

Type: TV
Episodes: 24
Status: Finished Airing
Aired: Mar 6, 2011 to Sep 14, 2011
Producers: Frontier Works, FUNimation EntertainmentL, Media Factory, Movic, AT-X, White Fox, Kadokawa Pictures Japan
Duration: 24 min. per episode
Rating: R - 17+ (violence & profanity)

 Opening Theme:
"Hacking to the Gate" by Kanako Ito
Ending Theme:
"Tokitsukasadoru Jūni no Meiyaku" (刻司ル十二ノ盟約) by Yui Sakakibara
#2: "Sukai Kuraddo no Kansokusha" (スカイクラッドの観測者) by Kanako Ito (ep 23)
#3: "Another Heaven" by Kanako Itou (ep 24)
Insert song:
"My White Ribbon" by Afilia Saga East (ep 9)
"Watashi ☆LOVE na☆ Otome!" (ワタシ☆LOVEな☆オトメ!) by Afilia Saga East (eps 2,9)


Steins;Gate (シュタインズ・ゲート Shutainzu Gēto) adalah sebuah visual novel yang dikembangkan oleh 5pb dan Nitroplus. Dirilis pada 15 Oktober 2009 untuk Xbox 360.

Cerita dari Steins;Gate bertempat di Akihabara dan tentang sekelompok sahabat yang menyesuaikan microwave(?) mereka menjadi alat yang dapat mengirim pesan ke masa lalu. Mereka menampilkan berbagai eksperimen berbeda. Sebuah organisasi bernama SERN yang sedang melakukan penelitian tentang perjalanan waktu melacak mereka dan berusaha untuk menangkap mereka semua.

Sebuah manga adaptasi dari cerita ini diilustrasikan oleh Sarachi Yomi di majalah Monthly Comic Alive pada 26 September 2009. Manga series kedua diilustrasikan oleh Kenji Mizuta di majalah Monthly Comic Blade pada 28 Desember 2009. Sebuah anime adaptasi mulai di tayangkan pada 6 April 2011 lalu. Sebuah sequel game berjudul Steins;Gate Hiyoku Renri no Darling dirilis 16 Juni 2011.

Steins;Gate diset pada musim panas 2010, sekitar 1 tahun setelah peristiwa yang mengambil tempat di Chaos;Head, di Akihabara. Menurut Chiyomaru Shikura yang mengepalai perencanaan Steins;Gate, Akihabara di pilih karena itu tempat yang mudah untuk mendapatkan hardware yang dibutuhkan yang juga menjadi tempat ideal bagi orang-orang yang suka bereksperimen atau menemukan sesuatu. Tema utama dari game ini adalah perjalanan waktu. Konsepnya adalah sebab akibat.

Ada beberapa main character : Rintarō Okabe (岡部倫太郎 Okabe Rintarō) , Kurisu Makise (牧瀬紅莉栖 Makise Kurisu) , Mayuri Shiina (椎名まゆり Shiina Mayuri) , Itaru "Daru" Hashida (橋田至 Hashida Itaru) , Moeka Kiryū (桐生萌郁 Kiryū Moeka) , Ruka Urushibara (漆原るか Urushibara Ruka) , Rumiho Akiha (秋葉留未穂 Akiha Rumiho) , Suzuha Amane (阿万音鈴羽 Amane Suzuha) , dan Yūgo Tennōji (天王寺裕吾 Tennōji Yūgo).

Cerita Steins;Gate dimulai 28 Juli 2010 di Akihabara dengan Rintaro dan Mayuri menuju Raido Kaikan building. Di dalamnya Rintaro menemukan tubuh dari Kurisu Makise dengan kolam penuh darah di suatu kamar. Dia meninggalkan bangunan itu dengan panik bersama Mayuri dan mengirimkan pesan pada Hashida tentang insiden tersebut ketika tiba-tiba orang disekitarnya menghilang. Mereka muncul kembali beberapa saat kemudian namun tak satu pun yang mengalami hal yang sama sepertinya.

Rintaro dan Hashida lari bersama menuju Kurisu di gedung itu. Rintaro menjelaskan bahwa apa yang ia lewati dan kemudian Hashida menjelaskan bahwa ia menerima pesan yang persis di gambarkan oleh Rintaro seminggu lalu. Setelah melakukan investigasi ternyata microwave mereka dapat digunakan untuk mengirimkan pesan ke masa lalu dan nama dari pesan ini adalah D mail. Hal ini disadari oleh SERN organisasi yang lama melakukan penelitian perjalanan waktu dan berhasil mengirim manusia kembali ke masa lalu meskipun manusia itu mati begitu sampai di masa lalu.

Dan dimulailah perjalanan mereka melintasi waktu juga halangan dari SERN hingga menyebabkan Mayuri terbunuh. Lebih lanjutnya, silahkan di tonton atau mainkan gamenya! :P

Game ini mengambil konsep science 99% dan fantasi 1%.

Steins;Gate punya beberapa theme songs yaitu "Sky Clad Observer" (スカイクラッドの観測者 Sukai Kuraddo no Kansokusha), "Another Heaven", "Unmei no Farfalla" (運命のファルファッラ Unmei no Farufarra) , "Technovision".

Source : http://en.wikipedia.org/wiki/Steins;Gate
             http://myanimelist.net/anime/9253/Steins;Gate
             http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=11770
Picture : ani-culture.net

0 komentar:

Posting Komentar