Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Abingdon Boys School

Senin, 15 Agustus 2011


Abingdon Boys School atau disingkat a.b.s adalah Group band Rock Jepang yang dibangun oleh Takanori Nishikawa. Dibentuk tahun 2005, band ini mengambil nama sekolah Inggris yaitu Abingdon School yang ada di Abingdon, Oxfordshire, sekolah khusus pria dimana munculnya band Radiohead.

A.b.s terkenal justru musik pop mereka TM Revolution, memutuskan kembali ke aliran awal, yaitu musik rock. Setelah itu mereka mendapat tawaran untuk rekaman theme song untuk manga series Nana. Anggota ke-4 band ini adalah seorang produser rekaman, Toshiyuki Kishi.

Mereka merasa akan keren jika mengambil nama A.b.s ini karena mereka seangkatan dengan band Radiohead yang juga membentuk band ketika mereka masih di sekolah.  A.b.s bermaksud membawa kembali musik rock dan pop dengan elemen seperti intro, vocal lines, guitar solo dan instrumental section. Gaya band ini menggunakan gaya tahun 1980-1990an seperti Jane's Addiction.

Tahun 2005, A.b.s merilis "Stay Away", sebuah lagu berbahasa Inggris yang diciptakan oleh Nishikawa dan di komposisi oleh Shibasaki untuk shojo anime dan manga series Nana. Konser live pertama band ini adalah tanggal 24 November 2005 bersamaan dengan Uverworld dan Tsubakiya Quartet.

Tanggal 3 September 2006 band mengumumkan mereka akan debut resmi dibawah label Sony Music Japan. Album pertama mereka dirilis tanggal 17 Oktober 2007. Mereka berhasil menduduki peringkat ke 2 di Oricon Charts. Mereka adalah rock band Jepang yang pertama melakukan tour ke Eropa, seperti Helsinki, Stockholm, Hamburg, Berlin, Paris, London dan Moscow.

Album kedua dirilis tanggal 27 Januari 2010, berjudul Abingdon Road, dengan tambahan 6 lagu baru. Di dalam album kedua juga terdapat lagu lama yaitu "Sweetest Coma Again". A.b.s merilis buku yang berisi score dari singles mereka pada 12 November 2010.



Source : http://en.wikipedia.org/wiki/Abingdon_Boys_School
Pictures : ryanariyanto.wordpress.com
               crayon.students-blog.undip.ac.id

0 komentar:

Posting Komentar