Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Ikimono-Gakari

Sabtu, 06 Agustus 2011


 Ikimono-gakari (いきものがかり) adalah sebuah band rock asal Jepang yang dibentuk pada tahun 1999. Mereka sempat mengeluarkan 3 album indie di bawah label cubit club dan akhirnya bergabung dengan label Sony Music. Di tahun 2006, bersama dengan mihimaru GT, mereka dipilih sebagai "Young Guns" di acara "Music Station".

Di tahun 1989, Mizuno dan Yamashita bertemu tanpa sengaja di tahun pertama mereka, kemudian mereka membentuk Ikimono - Gakari. Mereka baru membentuk Ikimono-Gakari secara resmi pada tanggal 1 Februari 1999 dan mulai manggung di jalan - jalan dan tidak terlalu serius.
Di bulan Desember 1999 Yoshioka bergabung dalam band. Yoshioka adalah adik perempuan dari salah satu teman sekelas merek, dia masuk sebagai penyanyi utama dalam band. Single pertama yang di cover sejak masuknya Yoshioka adalah Natsuiro-Yuzu.

Tahun 2000 mereka menghentikan kegiatan band karena ingin fokus pada ujian masuk Yamashita dan Mizuno. Mizuno diterima di Hitotsubashi University sedang Yamashita di terima di Hosei university.
Tahun 2002, band kembali aktif namun Yoshioka yang bersekolah di sekolah musik menghadapi kesulitan dengan jadwal yang bentrok antara latihan dengan sekolahnya.
Tahun 2003, setelah melewati masa sulit, Yoshioka sembuh dan band kembali aktif. Mereka menyadari makin terkenalnya mereka, mereka tidak dapat hanya bergantung pada meng-cover musik orang lain. Mereka mulai membuat musik original mereka sendiri.

15 Maret 2006, band ini merilis single pertama, Sakura yang diproduksi oleh Masanori Shimada. Ini merupakan debut mereka di mayor label dengan Epic Records Japan of Sony.
Single ke-2 mereka, Hanabi dirilis tanggal 31 May 2006 dan menempati urutan ke 5 di Oricon Chart Debut. Hanabi juga dijadikan OST anime Bleach.
7 Maret 2007 mereka merilis album pertama berjudul Sakura Saku Machi Monogatari, yang merebut posisi 4 di Oricon Weekly Album Charts.
13 February 2008, Life Album (album ke-2) dirilis dan menduduki posisi ke-2 Orichon Weekly Chart.
7 July di tahun yang sama, single ke-10 mereka keluar, berjudul Blue Bird, menembus posisi 3 di Oricon ranking.
Single terbaru mereka di rilis 20 Juli 2011 kemarin bertitle Warattetainda / New World Music dan menempati posisi ke 5 Oricon Chart.

ANGGOTA :
Yoshioka Kiyoe (吉岡聖恵) - Vokal
Lahir tanggal 29 Februari 1984 ; Dia besar di Shizuoka kemudian pindah ke Atsugi, Kanagawa ketika berumur 5 tahun. Nickname nya adalah Kiyoe, Kiyo-chan, Las Kiyo, dan Ponyo Megumi.

Mizuno Yoshiki (水野良樹) - Gitar dan Vokal
Lahir tanggal 17 Desember 1982 ; Dia adalah leader band, biasanya menggunakan gitar elektrik. Lahir di Hanamatsu, Perfektur Shizuoka kemudian pindah ke kota Ebina, Perfektur Kanagawa di usia yang sangat  muda.

Yamashita Hotaka (山下穂尊) - Gitar dan Harmonika
Lahir tanggal 27 Agustus 1982, dia lahir di kota Ebina, Perfektur Kanagawa.

Untuk keterangan album, dapat dilihat di sini.

Sources : http://en.wikipedia.org/wiki/Ikimono-gakari ; Otakugakure (Translate)

0 komentar:

Posting Komentar