Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Trinity Blood (Review)

Kamis, 04 Agustus 2011


 Alternative title:
Кровь Триединства (Russian)
トリニティ・ブラッド (Japanese)
聖魔之血 (Chinese (Taiwan))
Genres: action, drama, horror, science fiction, supernatural
Themes: bishoujo, bishounen, post-apocalyptic, priests and priestesses, vampires

Type: TV
Episodes: 24
Status: Finished Airing
Aired: Apr 29, 2005 to Oct 28, 2005
Producers: Gonzo, FUNimation EntertainmentL
Duration: 24 min. per episode
Rating: R - 17+ (violence & profanity)

 Opening Theme:
"Dress (BLOODY TRINITY MIX)" by BUCK-TICK
Ending Theme:
"Broken Wings" by Tomoko Tane
#2: "TB No. 45 Resolution" by Tomoko Tane (ep 24)
Insert song:
"Let me hear" by Tomoko Tane (ep 17)
"Requiem~Inori" (Requiem~祈り) by lisa (ep 25)


Trinity Blood (トリニティ・ブラッド Toriniti Buraddo) awalnya adalah light novel. Cerita ini juga telah diadaptasi jadi manga dan anime.Trinity blood adalah yang dibuat oleh sunao yoshida, yang dibuat pertama tanggal 17 Maret 2004. Sampai sekarang manga trinity blood sudah sampai vol 13, chapter 50.

Pengarang asli Sunao Yoshida meninggal tanggal 15 Juli 2004, temannya Kentaro Yasui (pengarang Ragnarok) yang lalu melanjutkannya. Anime series nya berjumlah 24 eps diproduksi oleh Gonzo dan ditayangkan di WOWOW network. Manga ini diilustrasikan oleh Kiyo Kujō yang dirancang sesuai keinginan pengarangnya. Volume pertama manga ini dikeluarkan tanggal 17 Maret 2004. Manga ini juga dirilis di US dan Australia.

Jadi ketika populasi dunia meningkat, manusia yg dipimpin oleh United Nation mencoba untuk membuat koloni di Mars. Ketika itu mereka menyadari ada 2 jenis teknologi alien : Bacillus virus and the Crusnik nanomachines.
Koloni yg terserang Bacillus berubah jadi "Methuselahs." Kemudian mereka mencoba memasukkan Crusnik ke 4 bayi : Seth, Cain, Abel dan Lilith dan mereka selamat. Setelah beberapa lama, koloni kembali ke bumi, namun pecah perang antara pihak manusia dengan "Methuselahs."

Abel, Cain, & Seth berpihak pada Methuselah sedangkan Lilith di pihak Vatican yg menjamin keselamatan manusia. Selama perang berlangsung, Cain jadi gila dan membunuh Lilith, lalu Abel membawa mayatnya untuk dikuburkan di Vatican. Abel tetap berada di sisi mayat Lilith selama 900 tahun lamanya. Perang terus berlanjut hingga ditandai jatuhnya Ratu Albion.

Methuselah / "Long-Lived Race", adalah sejenis vampire yang minum darah manusia dan punya kekuatan supernatural. Methuselah punya waktu hidup yg panjang, kekuatan yg super, dan kecepatan luar biasa. Trinity Blood's Methuselah dapat punya anak, makan seperti manusia, dam mereka punya kemampuan regenerasi / penyembuhan diri. Sedang Crusniks adalah jenis vampire yang minum darah vampire lainnya.

Source : http://twitter.com/#!/Otakugakure
             http://myanimelist.net/anime/27/Trinity_Blood
             http://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=4874
Picture : trisyanikenvidiyanti.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar