Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Nurarihyon no Mago (ぬらりひょんの孫, "Nurarihyon's Grandchild")

Kamis, 18 Agustus 2011



Nura: Rise of the Yokai Clan, dikenal di Jepang dengan sebutan Nurarihyon no Mago (ぬらりひょんの孫, "Nurarihyon's Grandchild") adalah manga series yang diilustrasikan oleh Hiroshi Shiibashi. Seri ini pertama di publikasikan di Shueisha sebagai oneshot pada 2007. Kemudian terus di serialkan di Weekly Shonen Jump sejak Maret 2008 dan telah dikumpulkan jadi 17 Tankobon pada Juli 2011. Anime adaptasi telah mulai airing sejak 5 Juli 2010, dengan season 1 sebanyak 26 episode.

Sinopsis :
Rikuo Nura adaah setengan manusia dan setengan siluman/demon/yokai. Karena ia hanya setengah yokai, Rikuo dapat berubah menjadi bentuk yokainya sejak matahari tenggelam, ketika bulan keluar. Ia kembali jadi manusia ketika matahari terbit. Dia hidup di rumah yang penuh dengan hantu bersama dengan kakek yokainya. Mencoba melarikan diri dari nasibnya, ia mencoba menghindar jadi yokai, meskipun sang kakek mengharapkan Rikuo mau jadi penerus klan Nura Yokai nya. Rikuo adalah yokai berbeda sebab ia menolong manusia. Kemudian ia memutuskan untuk menerima posisi sebagai Kepala dari rumah Nura. Banyak pihak mencoba menghalanginya, dan ia harus mengumpulkan teman juga sekutu, sebuah Hyakki Yakō dibawah "Fear".

TV anime nya directed by Junji Nishimura, penayangan dari 5 Juli 2010 - 27 Desember 2010 dengan 26 episode.
Season 2 tengah airing sejak 5 Juli 2011 di stasiun Yomiuri TV, Tokyo MX, BS11, Animax Asia, Nagoya Broadcasting Network.

Sebuah light novel adaptasi ditulis berdasar cerita ini, oleh Satoshi Oosaki dan dipublikasi pada Desember 2009. Bercerita tentang upacara pernikahan Nurarihyon dan Youhime's juga masalah dengan Zen dan Kuroumaru, sesuai dengan cerita berpusat pada yokai yang hidup di kota Ukiyoe.

Adapula game adaptasi dari cerita ini, yaitu Nurarihyon no Mago: Hyakki Ryouran Taisen yang dipublikasikan oleh Konami.

Tankobon pertama meraih posisi 9 di Tohan manga charts. tankobon-tankobon berikutnya juga meraih posisi 10 besar dalam Tohan manga charts. Mulai dari tankobon ketiga, terjual lebih dari 100.000 kopi.
Pada 2007, Nurarihyon no Mago mendapat peringkat pertama di Future Gold Cup.

Source : http://en.wikipedia.org/wiki/Nura:_Rise_of_the_Yokai_Clan
Picture : animepaper.net

0 komentar:

Posting Komentar