Welcome minna~~this blog is a share from @Otakugakure (Twitter) Enjoy your visit :) If you want to take out something, give proper credit, please :D Sankyuu~~~

Aqua Timez

Sabtu, 06 Agustus 2011


Aqua Timez (アクア タイムズ) adalah grup musik Jepang yang dibentuk tahun 2003. Mereka terdiri dari 4 pria dan seorang wanita. Nama Aqua Timez diambil dari nama majalah ...Timez yang mereka baca. Sementara kata Aqua mereka tambahkan dengan terburu-buru karena grup mereka harus memiliki nama Aqua Timez berada di bawah label EPIC Records Japan (Sony Music Entertainment).
Pada 24 Agustus 2005 mereka merilis mini album Sora Ippai ni Kanaderu Inori dengan label indie. Mini album perdana dengan label mayor, Nana Iro no Rakugaki dirilis 5 April 2006.

ANGGOTA :  

Futoshi (太志): Vocalist
Lahir di kota Gifu, 10 Mei 1980, lulusan Sekolah Menengah Atas Prefektur Gifu Nagara. 

Daisuke (大介): Gitar
Lahir di Tomioka, Prefektur Fukushima, 12 April 1977, lulusan Universitas Chuo.
Nama asli: Daisuke Hasegawa (長谷川大介 Hasegawa Daisuke) 

OKP-STAR (おーけーぴーすたー): Bass
Lahir di Iwaki, Prefektur Fukushima, 25 Maret 1977, lulusan Universitas Asia 

Mayuko (まゆこ): Keyboard, Piano
Lahir di Toyama, Prefektur Toyama, 18 September 1977, lulusan Universitas Chuo

TASSHI (たっしー): Drum
Lahir di kota Kōchi, Prefektur Kochi, 21 Agustus 1978, lulusan Sekolah Menengah Tosa.
Nama asli Tomoyuki Tashima (田島 智之 Tashima Tomoyuki)

Mantan Anggota :
Abiko (drum)
Kelahiran Kumano, Prefektur Mie, keluar dari Aqua Timez setelah dirilisnya "Nana Iro no Rakugaki"

KARIR

Aqua Timez didirikan tahun 2003 oleh vokalis Futoshi dan pemain bass OKP-Star. Mereka dibantu pemain kibor Mayuko dan pemain gitar Daisuke sebagai musisi pendukung. Keduanya kemudian dijadikan anggota tetap. Dalam kontes band Chance! yang diadakan Shinseido, mereka berturut-turut menang sebanyak dua kali, tahun 2003 dan 2004. Mereka merekam sendiri album Kanashimi no Hateni Tomoru Hikari, dan mengadakan pertunjukan di tepi-tepi jalan di Tokyo, seperti di Kichijōji dan Shibuya.
Album Sora Ippai ni Kanaderu Inori dirilis 24 Agustus 2005 dengan label indie Megaforce Corporation. Salah satu lagunya, "Tōshindai no Love Song" masuk ke dalam daftar lagu yang sering ditanyakan oleh pendengar radio kabel USEN.
Pada bulan Januari 2006, lagu "Sora Ippai ni Kanaderu Inori" masuk dalam urutan 10 teratas tangga lagu Oricon hingga menempati urutan nomor satu pada 20 Februari 2006. Masih di bulan Juli tahun yang sama, lagu "Ketsui no Asa ni" dijadikan lagu tema film anime Brave Story, dan pemain drum Tasshi diterima sebagai anggota resmi. Pada bulan Agustus, mereka melakukan konser keliling di 7 kota besar Jepang. Singel kedua, "Sen no Yoru o Koete" yang dirilis 22 November 2006 dijadikan lagu tema film Bleach. Mereka mengakhiri tahun 2006 dengan merilis album perdana Kaze o Atsumete (6 Desember 2006). Pada malam pergantian tahun, mereka tampil dalam acara NHK Kōhaku Uta Gassen membawakan lagu "Ketsui no Asa ni".
Singel ke-4, "Alones" yang dirilis 1 Agustus 2007 dijadikan lagu pembuka anime Bleach di TV Tokyo. Setelah itu mulai 4 Agustus 2007, mereka mengadakan konser the "BiG BaNG" tour '07 yang sempat dibatalkan setelah Futoshi mengalami radang pita suara akut. Singel ke-5, "Chiisana Tenohira" dipakai sebagai lagu tema serial drama Joshideka! yang dibintangi Yukie Nakama dan Pinko Izumi di televisi TBS.
Dari 15 Maret hingga 30 Mei, Aqua Timez mengadakan konser keliling "evergreen tour 2008" yang berlangsung sebanyak 17 kali pertunjukan. Singel ke-6 yang dirilis 8 Mei 2008, "Niji" dipakai sebagai lagu serial drama Gokusen. Sementara singel ke-7, "Natsu no Kakera" dipakai sebagai lagu tema film Hurray Hurray Shōjo yang dibintangi Yui Aragaki.

Tanggal 14 Januari 2009 Aqua Timez merilis single Velonica yang dijadikan Opening Theme ke 9 dari serial anime Bleach. Velonica adalah single ke 3 yang dijadikan OST dalam anime Bleach.

4 Maret 2009, mereka merilis single ke 9 berjudul Stay Gold diikuti dengan full album ke tiga mereka Utai Sarishi Hana di tanggal 11 Maret yang terjual 100.000 copi.
Band ini kemudian merilis single ke 10 Plumeria:Hana Uta di tanggal 29 Juli 2009 dan digunakan sebagai theme song Gokusen the movie. Mereka juga merilis album kompilasi dari lagu - lagu terbaik mereka di tanggal 14 Oktober 2009. Di dalam album tersebut terdapat 1 lagu baru yaitu Saigo Made. Album ini menempati urutan pertama di Oricon Chart Weekly sejak mereka berada di bawah label mayor Sony.
Aqua Timez merilis single ke-11 mereka Ehagaki no Haru pada 27 Januari 2010 dan mengadakan tour di saat yang bersamaan. Single ke-12 mereka Grafity Ø digunakan sebagai opening theme pertama dalam Star Driver; Kagayaki no Takuto.
Kemudian single ke-13 mereka Mayonaka no Orchestra digunakan sebagai ending Naruto Shippuden dan juga dijadikan OVA pada anime yang sama.


Source : http://id.wikipedia.org/wiki/Aqua_Timez ; http://en.wikipedia.org/wiki/Aqua_Timez

0 komentar:

Posting Komentar